REVIEW : Madame Gie Eyeliner Silhoutte, Eyeliner 15.000 Yang Super Tahan Lama!

by - April 12, 2020

Secinta-cintanya sama eyeliner pencil, saya gak pernah nyobain eyeliner pencil dengan warna warni meriah. Sejauh ini, hitam dan silver adalah dua warna yang pernah saya punya dan pakai. Bukannya gak tertarik, tapi karena aktivitas saya yang sekarang lebih banyak di rumah, agak bingung juga buat ngoleksi make up yang warna warni. Ditambah lagi, kebanyakan produk eyeliner pencil yang berisi hanya beberapa gram tersebut, harganya "lumayan". Jadi kan bakal sayang banget kalau udah mahal-mahal tapi cuma berakhir jadi pajangan meja rias.

Tapi, opini saya bergeser waktu lihat produk ini, produk yang juga keluaran brand yang beberapa waktu lalu sempat saya bahas, yaitu Madame Gie. Meskipun masih ada beberapa poin yang kurang dan masih perlu perbaikan, tapi saya salut dengan Madame Gie yang sukses membangun produk kosmetik yang super lengkap dengan harga yang super miring. Kenapa saya bikin super lengkap? Karena Madame Gie ini menyediakan produk-produk make up sesuai tren masa kini. Dari mulai cushion, deretan lip cream, lip crayon, dan yang paling bikin saya penasaran adalah eyelinernya, yang juga akan saya bahas di sini, yaitu Madame Gie Silhouette Eyeliner.

Review  Madame Gie Eyeliner Silhoutte 

Madame Gie Silhoutte Eyeliner ini punya 10 pilihan warna yaitu Electric Blue, Lime Green, Milky White, Bling Silver, Nasty Pink, Funky Purple, Choco Brown, Sunny Gold, Dark Chocolate dan Midnight Black. Warna-warna yang cantik ini adalah salah satu alasan saya penasaran coba produknya. Alasan lainnya adalah karena melihat harganya yang super miring, bikin saya mikir ini yang nulis harga apa gak typo. Ya bayangin aja, 1 produknya dihargai 15.000 saja, bahkan kemarin saya lihat di shopee, produk ini lagi didiskon hingga 10.000 saja. Karena harganya yang super gak masuk akal, saya borong beberapa warna yang menurut saya unik dan belum pernah saya gunakan sebelumnya, yaitu Electric Blue, Lime Green, Sunny Gold, Milky White, Funky Purple, dan Bling Silver.

KEMASAN

Review  Madame Gie Eyeliner Silhoutte 

Kemasan Madame Gie Silhouette Eyeliner ini berwarna silver dengan bentuk pensil seperti eyeliner pada umumnya. Bahannya sih saya rasa plastik tebal, bukan kayu. Saya sempat berpikir kalau produk ini diputar, bukan diserut. Padahal, produk ini ya diserut. Meskipun bahannya terasa tebal dan keras, tapi saat diserut terasa mudah-mudah saja kok. Bagian ujungnya berwarna sesuai dengan warna produk di dalamnya, memudahkan kita untuk mencari warna yang akan digunakan.

KANDUNGAN 

Aqua, Acrylates Copolyme, Glycerin, Polyglyceril-3, Methylglucose Distearate, Ceresin, Rosemarinus Offcinalis Extract, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Tocopheryl Acetate, O-cymen-5-ol. May Contain: CI 77891, CI 77000, CI 19140, CI 77019, CI 77742

TEKSTUR

Tekstur Madame Gie Eyeliner Silhoutte ini  mengingatkan saya dengan lip crayon satin yang juga keluaran Madame Gie. Oleh karena itu, kita perlu hati-hati saat menyerutnya, supaya produknya yang 'lembek' ini gak hancur saat diserut. Teksturnya creamy ketika saya swatch di pergelangan tangan, tapi apakah teksturnya akan tetap secreamy ini di kelopak mata? Selain itu, teksturnya juga akan lebih terasa creamy setelah diserut.

KLAIM

Dari website resminya, dituliskan kalau Madame Gie Eyeliner Silhoutte ini memiliki ujung pensil yang lembut untuk menghasilkan garis intens di atas kelopak mata dan waterline. Smudgeproof, waterproof, dan tahan hingga 48 jam.


PILIHAN WARNA DAN HASIL PEMAKAIAN

Dari 6 warna yang saya miliki, hampir semuanya punya konsistensi warna yang oke. Tiap warna memang punya tekstur dan konsistensi yang berbeda, beberapa unggul, sebagian lagi biasa saja, dan hanya ada 1 warna yang bikin saya kecewa. Seperti biasa, saya akan langsung menunjukkan warna-warnanya, sehingga kalian bisa mendeskripsikan sendiri jenis warnanya.

Review  Madame Gie Eyeliner Silhoutte

Bisa dilihat kan, ada beberapa warna yang terlihat lebih menonjol, dan ada juga yang warnanya kurang smooth dan patchy. Favorit saya adalah Electric Blue dan Funky Purple. Tekstur  Madame Gie Eyeliner Silhoutte ini sangat creamy, sekali swatch langsung keluar. Untuk lime green, sunny gold, dan bling silver, membutuhkan 3 atau 4 kali swatch sampai warnanya keluar. Yang paling bikin kecewa adalah warna Milky White, teksturnya sangat patchy dan susah keluar, jatuhnya malah seperti kapur. 

 Review  Madame Gie Eyeliner Silhoutte

Dari enam warna yang saya punya, hanya warna Electric Blue yang gak mengandung glitter, sisanya ada glitternya meskipun partikel glitternya kecil, sehingga kalau kita lihat sekilas kemungkinan gak akan terlihat. Partikel glitter yang sangat mudah terlihat ada pada warna Funky Purple.

Hasil pemakaian produk ini di pergelangan tangan tentu akan berbeda dengan pemakaian langsung di kelopak mata. Di kelopak mata saya yang berminyak, tentu membutuhkan usaha lebih untuk membuat warna eyeliner ini keluar. Tapi, untuk kalian yang punya kelopak mata normal, gak berminyak, mungkin akan merasa eyeliner ini sangat-sangat membantu dan bahkan bisa jadi eyeshadow on the go. Simple dan effortless.

Staying Power Madame Gie Eyeliner Silhoutte, luar biasa. Warnanya masih tetap bertahan saat saya gosok pakai tangan, gosok di bawah pancuran air, dan juga ketika saya bersihkan dengan sabun. Betul-betul gak bergeser, kecuali warna yang memang paling creamy, yaitu Electric Blue dan Funky Purple, tapi itupun hanya sedikit saja. Satu-satunya cara menghapus eyeliner ini adalah dengan memakai minyak. Makanya, lagi-lagi, untuk saya yang memiliki kelopak mata yang berminyak, produk ini menjadi kurang bersahabat. 

Review  Madame Gie Eyeliner Silhoutte

Jadi gak salah kalau Madame Gie mengklaim bahwa Madame Gie Eyeliner Silhoutte ini akan tahan selama 48 jam, tapi dengan beberapa catatan, eyelidmu gak berminyak. Selain itu, eyeliner ini bisa jadi pilihan oke buat kamu yang sedang cari eyeliner dengan warna-warna unik, harga yang terjangkau, dan tahan hingga 48 jam. Btw, apa ada kalian yang pakai eyeliner selama 2 hari tanpa dihapus?

KESIMPULAN

+ Tekstur creamy (mostly)
+ Harga super terjangkau
+ Pilihan warna banyak 
+ Bisa dijadikan eyeshadow
+ Kemasan oke, mudah diserut, mudah diaplikasikan
+ Staying power super duper oke
+ Konsistensi oke dengan harga 15.000
+ Oke untuk yang eyelid normal (tidak berminyak)
- Kurang oke untuk dipakai di kelopak mata berminyak
- Warna milky white susah keluar

Harga : IDR 15.000 di website resminya Madame Gie
Nilai : 3.5/5

Disclaimer : Artikel ini ditulis atas pengalaman pribadi penulis, bukan sponsor maupun endorsement

You May Also Like

0 comments