Huruf Jepang A sampai Z dan Artinya

Huruf Jepang A sampai Z dan Artinya

Huruf Jepang A sampai Z dan Artinya

Apakah Anda tertarik dengan bahasa Jepang dan ingin belajar huruf-hurufnya? Artikel ini akan membahas huruf Jepang dari A sampai Z beserta artinya. Dalam bahasa Jepang, huruf-huruf ini disebut sebagai "kana" dan merupakan bagian penting dalam membaca dan menulis bahasa Jepang. Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

A (あ)

Huruf A (あ) merupakan huruf pertama dalam hiragana, salah satu sistem penulisan Jepang. Huruf ini memiliki arti "ah" dalam bahasa Indonesia. A (あ) juga merupakan huruf yang sering digunakan dalam kata-kata Jepang.

B (ば)

Huruf B (ば) adalah huruf kedua dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ba" dalam bahasa Indonesia. B (ば) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

C (さ)

Huruf C (さ) adalah huruf ketiga dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "sa" dalam bahasa Indonesia. C (さ) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

D (た)

Huruf D (た) adalah huruf keempat dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ta" dalam bahasa Indonesia. D (た) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

E (な)

Huruf E (な) adalah huruf kelima dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "na" dalam bahasa Indonesia. E (な) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

F (は)

Huruf F (は) adalah huruf keenam dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ha" dalam bahasa Indonesia. F (は) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

G (ま)

Huruf G (ま) adalah huruf ketujuh dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ma" dalam bahasa Indonesia. G (ま) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

H (や)

Huruf H (や) adalah huruf kedelapan dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ya" dalam bahasa Indonesia. H (や) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

I (ら)

Huruf I (ら) adalah huruf kesembilan dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ra" dalam bahasa Indonesia. I (ら) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

J (わ)

Huruf J (わ) adalah huruf kesepuluh dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "wa" dalam bahasa Indonesia. J (わ) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

K (や)

Huruf K (や) adalah huruf kesebelas dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ya" dalam bahasa Indonesia. K (や) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

L (ん)

Huruf L (ん) adalah huruf keduabelas dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "n" dalam bahasa Indonesia. L (ん) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

M (ま)

Huruf M (ま) adalah huruf ketigabelas dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ma" dalam bahasa Indonesia. M (ま) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

N (な)

Huruf N (な) adalah huruf keempatbelas dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "na" dalam bahasa Indonesia. N (な) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

O (ら)

Huruf O (ら) adalah huruf kelimabelas dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ra" dalam bahasa Indonesia. O (ら) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

P (わ)

Huruf P (わ) adalah huruf keenambelas dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "wa" dalam bahasa Indonesia. P (わ) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

Q (や)

Huruf Q (や) adalah huruf ketujuhbelas dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ya" dalam bahasa Indonesia. Q (や) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

R (や)

Huruf R (や) adalah huruf kedelapanbelas dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ya" dalam bahasa Indonesia. R (や) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

S (ら)

Huruf S (ら) adalah huruf kesembilanbelas dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ra" dalam bahasa Indonesia. S (ら) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

T (わ)

Huruf T (わ) adalah huruf dua puluh dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "wa" dalam bahasa Indonesia. T (わ) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

U (や)

Huruf U (や) adalah huruf dua puluh satu dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ya" dalam bahasa Indonesia. U (や) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

V (ん)

Huruf V (ん) adalah huruf dua puluh dua dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "n" dalam bahasa Indonesia. V (ん) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

W (ま)

Huruf W (ま) adalah huruf dua puluh tiga dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ma" dalam bahasa Indonesia. W (ま) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

X (な)

Huruf X (な) adalah huruf dua puluh empat dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "na" dalam bahasa Indonesia. X (な) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

Y (ら)

Huruf Y (ら) adalah huruf dua puluh lima dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "ra" dalam bahasa Indonesia. Y (ら) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

Z (わ)

Huruf Z (わ) adalah huruf dua puluh enam dalam hiragana. Huruf ini memiliki arti "wa" dalam bahasa Indonesia. Z (わ) juga sering digunakan dalam membentuk kata-kata dalam bahasa Jepang.

Demikianlah penjelasan mengenai huruf-huruf Jepang dari A sampai Z beserta artinya. Dengan memahami huruf-huruf ini, Anda akan dapat membaca dan menulis dalam bahasa Jepang dengan lebih baik. Selamat belajar!