REVIEW : Azalea Deep Hydration Rose Water, Bukan Sekedar Air Mawar Biasa

Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang punya manfaat. Lalu, bagaimana dengan skincare? Bagi saya juga, sebaik-baiknya skincare adalah yang punya banyak manfaat, dan halal, juga murah (banyak maunya memang!). Terdengar mustahil, tapi ternyata banyak kok produk semacam itu yang saya temukan, termasuk yang akan saya ulas kali ini, produk terbaru dari Azalea. Sebelum saya mengulas tentang produknya, kalian pasti sudah pernah dengar brand Azalea kan? Brand yang dikenal dengan produk-produknya, gak hanya di perawatan badan dan rambut tapi kini semakin berkembang di area perawatan wajah, dan tentunya halal! Ini bukan kali pertama saya mencoba produk Azalea, produk-produk haircarenya masih menjadi favorit saya karena membuat rambut saya tetap wangi dan segar meskipun tertutup hijab. Makanya, ketika saya tahu bahwa Azalea mengeluarkan produk baru, saya langsung penasaran!

Review Azalea Deep Hydration Rose Water

Nah, produk terbaru yang mereka keluarkan kali ini, adalah sesuatu yang mengandung mawar. Hmm, langsung ketebak gak sih? Haha. Iya, Rose Water! Nama anak barunya Azalea ini adalah AZALEA DEEP HYDRATION ROSE WATER.

KEMASAN 

Dikemas dalam botol plastik dengan design ala Azalea, warna cerah dengan gambar wanita berhijab, yang secara gak langsung sudah menunjukkan kalau produk-produknya halal. Botolnya sendiri terbuat dari plastik yang aman untuk dibawa berpergian, dan berukuran 75 ml. Tutup botolnya bermodelkan flip top yang kokoh sehingga rasanya gak mungkin produknya akan tumpah saat dibawa berpergian.

Review Azalea Deep Hydration Rose Water

KLAIM   

Review Azalea Deep Hydration Rose Water

  • Mengandung ekstrak bunga mawar asli, zaitun oil, allantoin, dan niacinamide yang berfungsi untuk menyejukkan, melembapkan, dan mencerahkan kulit wajah. 
  • Dapat digunakan sebagai campuran masker dan cairan untuk sheet mask
  • Cepat menyerap, sehingga nyaman untuk digunakan
  • Cocok untuk kulit sensitif 

Selain itu, Azalea Deep Hydration Rose Water juga no alcohol, no paraben, no fragrance, halal, dan sudah BPOM.

CARA PEMAKAIAN

  1. Teteskan ke kapas, aplikasikan ke wajah secara merata
  2. Aplikasikan perlahan ke arah atas untuk penyerapan yang lebih maksimal
  3. Gunakan rutin setiap pagi dan malam hari (ketika skincare-an)

REVIEW 

Azalea Deep Hydration Rose Water. Jika dibaca sekilas, kita mungkin hanya memahami bahwa  produk ini hanya menitikberatkan pada fungsi melembapkan secara maksimal saja, padahal ternyata kandungannya yang beragam punya fungsi yang juga beragam. Kandungan utamanya sudah jelas, ekstrak bunga mawar asli. Dari dulu, bunga mawar ini sudah dikenal memiliki manfaat untuk kulit wajah. Dengan kandungan vitamin E, vitamin K, vitamin B, zat tanin, geraniol, nerol dan flavanoid, bunga mawar dipercaya mampu membuat kulit lebih sehat, cerah, dan lembap. Makanya, gak heran kalau produsen skincare berbondong-bondong membuat produk skincare berbasis bunga mawar.

Hebatnya, meskipun judulnya rose water, Azalea Deep Hydration Rose Water ini gak hanya mengandalkan bunga mawar saja, tapi juga zaitun oil, allantoin, dan niacinamide. Bagi kalian pengguna skincare, mungkin sudah familiar dan paham mengenai zaitun oil dan niacinamide, berikut dengan manfaatnya. Tapi untuk allantoin, saya juga baru pertama kali dengar. Naah.. setelah membaca beberapa artikel, akhirnya saya paham mengapa Azalea memasukkannya ke dalam produk terbarunya. Dikuti dari fimela.com, kandungan allantoin ini bersifat anti-inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Bahkan allantoin mampu melindungi kulit dan bisa memperbaiki luka ringan. Allantoin juga mempunyai sifat antioksidan yang tinggi, dan bisa bekerja sebagai bahan exfoliant, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit. Sungguh manfaat yang luar biasa kan? 

Review Azalea Deep Hydration Rose Water

Tekstur dari produk ini sangat cair. Bahkan rasanya ya seperti air putih biasa, namun memiliki aroma saat dicium. Aromanya khas bunga mawar, lembut, dan gak mengganggu bahkan buat saya yang sensitif terhadap wewangian pada skincare. Ada beberapa cara dalam menggunakan Azalea Deep Hydration Rose Water. Saya biasanya menggunakan rose water ini sebagai campuran masker bubuk, efeknya masker terasa lebih dingin dan adem saat diaplikasikan di wajah. Selain itu, terkadang saya menyelipkannya dalam urutan rutinitas skincare, yaitu setelah melakukan double cleansing. Ada sensasi nyesss adem dan segar begitu mengusap wajah menggunakan kapas yang sudah dituangi oleh Azalea Deep Hydration Rose Water ini. Saya juga yakin betul bahwa produk ini membuat kulit wajah saya lebih rileks dan bersih, sehingga saya merasa kalau penyerapan skincare lainnya menjadi lebih optimal.

Ada 1 lagi hal menyenangkan tentang produk ini. Dengan sebegitu banyaknya deretan manfaat yang didapat dari kandungan-kandungan yang sudah saya jelaskan tadi, Azalea Deep Hydration Rose Water ini bisa kalian dapatkan di supermarket terdekat di kota kalian dengan harga kisaran 9.000 saja, gak lebih mahal dari semangkok bakso di rumah saya! Hayooo, pilih makan bakso atau punya kulit wajah yang sehat? Pasti kalian jawab dua-duanya deh ah! Sama kayak saya.

No comments

Post a Comment