SNP Prep Cafferonic, Rawat Kulit dengan Ekstrak Biji Kopi Arabika dan 5 Jenis Hyaluronic Acid

Menggunakan ekstrak biji kopi sebagai salah satu kandungan skincare dan bodycare mungkin sudah biasa. Gak heran karena memang kopi punya banyak manfaat, gak cuma bagi kesehatan, tapi juga untuk kecantikan. Biji kopi kaya akan kandungan antioksidan alami yang bermanfaat bagi peremajaan kulit. Bubuk kopi juga dapat dimanfaatkan sebagai scrub kulit dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Salah satu brand favorit saya, SNP, juga akhirnya melahirkan anak barunya, yaitu SNP Prep Cafferonic. Rangkaian SNP Prep Cafferonic ini terdiri dari 3 produk, yaitu SNP Prep Cafferonic Body Wash, SNP Prep Cafferonic Body Lotion, dan SNP Prep Cafferonic Body Scrub

 

Meskipun SNP bukan satu-satunya brand yang memiliki rangkaian perawatan berbasis kopi, tapi ada hal yang membuat saya tertarik dengan rangkaian SNP Prep Cafferonic ini. Kandungan utama dari Rangkaian SNP Prep Cafferonic bukan hanya biji kopi saja, tapi juga ada 5 jenis hyaluronic acid di dalamnya! Gak cuma 1 lho ini! Lima! Makanya, saya penasaran ingin tau, bagaimana sih rasanya merawat tubuh dengan biji kopi yang juga disertai 5 jenis hyaluronic acid? Yuk simak!

SNP Prep Cafferonic Body Wash (500 mL, IDR 180.000)

 

KLAIM : Body wash dengan kandungan Ekstrak Biji Kopi Arabika, 5 jenis Hyaluronic Acid, dan 3 jenis probiotik efektif untuk membersihkan tanpa menjadikan kulit terasa kering. SNP Prep Cafferonic Body Wash juga mampu untuk merawat dan menjadikan kulit terasa lebih lembut. Formulanya yang bebas sulfat cocok digunakan untuk kulit sensitif.

KANDUNGAN UTAMA :

  • Coffea Arabica Seed Extract 
  • 5 jenis Hyaluronic Acid 
  • 3 jenis probiotik

CARA PEMAKAIAN : Tuang sabun saat mandi, lalu usapkan ke seluruh tubuh, kemudian bilas hingga bersih 

KESAN PEMAKAIAN : 1x pump saja cukup untuk membersihkan seluruh tubuh. Tentu saja, saya selalu menggunakan shower puff, karena supaya irit, juga supaya busanya lebih keluar. Busa yang dihasilkan oleh SNP Prep Cafferonic Body Wash ini memang gak terlalu banyak, apalagi jika pemakaiannya tidak menggunakan shower puff. Bagi saya, ini justru hal yang bagus. Busa yang terlalu banyak pada produk sabun menandakan bahwa produk tersebut mengandung banyak SLS (Sodium Lauryl Sulfate), kandungan yang kurang baik untuk dipakai secara berlebihan karena dapat memicu kulit menjadi kering dan iritasi. Makanya, saya senang sekali ketika mendapati produk ini gak terlalu memberikan banyak busa, dan memang, setelah dibilas, kulit bukan hanya terasa bersih, tapi juga terasa lembap. 

 

Aroma dari SNP Prep Cafferonic Body Wash sangat lembut. Teksturnya gel dengan warna bening. Aroma kopinya dikombinasikan dengan aroma vanilla yang manis, pokoknya enak. Aromanya juga gak berlebihan, sangat lembut tapi tetap terasa segar.

SNP Prep Cafferonic Body Lotion (310 mL, 180.000)

KLAIM : Body lotion yang mengandung Ekstrak Biji Kopi Arabika, 5 jenis Hyaluronic Acid, 3 jenis probiotik, Shea Butter, dan Ceramide mampu membuat kulit lebih lembab, membantu menutrisi, dan menjaga kesehatan kulit. Formula hypoallergenic yang aman digunakan untuk seluruh tipe kulit, cepat meresap, dan tidak lengket. 


KANDUNGAN UTAMA :

  • Coffea Arabica Seed Extract 
  • 5 jenis Hyaluronic Acid 
  • 3 jenis probiotik 
  • Shea Butter
  • Ceramide NP

CARA PEMAKAIAN : Setelah mandi, tuang body lotion ke tangan lalu usapkan ke tubuh secara merata

KESAN PEMAKAIAN : Klaim yang dituliskan tadi, memang terbukti adanya. Pertama kali, saya sempat underestimate dengan teksturnya yang cenderung light. Meskipun tekstur ringan seperti ini membuat produk lebih cepat menyerap dan gak lengket, namun seringkali setelah terkena air, kulit menjadi licin dan gak nyaman. Tapi, hal tersebut gak terjadi pada produk ini. Produk ini cepat menyerap, tapi juga gak licin saat terkena air. Bagi saya, ini adalah poin penting yang harus dimiliki pada sebuah lotion.

 
Aroma kopinya sangat lembut, bukan tipe lotion yang kalau dipakai, seisi ruangan bisa jadi wangi. Tapi juga, bukan poin yang krusial karena sejatinya ini adalah lotion, bukan parfum. Kalau body washnya saja sudah membuat lembap sebegitunya, begitu saya bakai lotionnya, ditambah lagi lembapnya. Suka!

3. SNP Prep Cafferonic Body Scrub (180 mL, IDR 180.000)


KLAIM : Mild exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kotoran pada tubuh dengan kandungan Serbuk Kopi Arabica dan Serbuk Cangkang Kenari. Kandungan 5 jenis hyaluronic acid dapat menjaga kelembapan kulit dan mencegah terjadinya iritasi.

KANDUNGAN UTAMA :

  • Coffea Arabica Seed Powder
  • 5 jenis Hyaluronic Acid 
  • Walnut Shell Powder

CARA PEMAKAIAN : Tuang secukupnya lalu gosok dengan lembut ke seluruh bagian tubuh kemudian bilas hingga bersih. Gunakan maksimal 3x seminggu.

KESAN PEMAKAIAN : Di antara 3 produk ini, menurut saya, aroma dari SNP Prep Cafferonic Body Scrub adalah yang paling tercium kopinya. Warnanyapun seperti kopi bercampur creamer betulan. Scrub dengan kemasan tube begini juga sangat mempermudah pemakaian. Saya sudah sering memakai scrub yang ada di kemasan jar, dan seringkali produknya jadi benyek-benyek karena saya harus mengambil langsung menggunakan tangan, yang terkadang tangan saya basah. Ukuran butiran scrubnya pas. Gak terlalu mikro, juga gak terlalu besar, sehingga kulit terasa bersih dan halus, tanpa membuatnya iritasi. 

Saya suka dengan teksturnya yang spreadable. Kebanyakan produk scrub atau lulur, mudah diaplikasikan hanya ketika tubuh sudah dibasahi air. Tapi untuk SNP Prep Cafferonic Body Scrub, meskipun tubuh belum dibasahi air, produknya tetap mudah diaplikasikan, gak seret, betul-betul seperti mentega rasanya. Saya punya tips untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam menggunakan scrub. Jadi begini, gunakan pada saat tubuh kering, diamkan beberapa menit, lalu basahi tubuh sedikit demi sedikit sambil menggosok tubuh dengan gerakan memutar. Setelah semua bagian digosok, diamkan semenit, baru bilas. Saya sudah menerapkan teknik ini selama bertahun-tahun, dan saya rasa hasilnya jauh lebih baik daripada memakainya secara biasa-biasa saja. Alhasil, setelah menggunakan SNP Prep Cafferonic Body Scrub ini, kulit lebih halus, dan saya rasa lebih bersih. Saya yakin, untuk pemakaian yang teratur, hasilnya akan lebih baik lagi.

KESIMPULAN

Secara keseluruhan, saya bisa langsung menilai kalau SNP sangat memerhatikan kualitas kemasannya di seri Cafferonic ini. Dari mulai kemasan luar, hologram dan segel di setiap produk, informasi yang lengkap di setiap produknya, membuat SNP Prep Cafferonic ini terlihat ekslusif. Aroma dari ketiga produk ini, meskipun semuanya mengandung kopi, ada perbedaan sedikit, meskipun semua aroma kopinya lembut dan gak mengganggu, bahkan bagi saya yang bukan penikmat kopi, wanginya enak. 


Hal terakhir yang paling paling saya sukai dari ketiga produk ini adalah kelembapan yang diberikan tanpa membuat kulit menjadi lengket ataupun licin saat digunakan. Gak heran, produk ini menggunakan 5 jenis hyaluronic acid yang memang ditujukan untuk memberikan kelembapan bagi kulit. Jadi, tidak hanya bersih dan wangi, kulit tetap lembap dan sehat sepanjang hari.


Rangkaian SNP Prep Cafferonic ini hanya bisa kalian temukan di official storenya SNP di Tokopedia (exclusive launch), sementara untuk produk SNP lainnya, kalian bisa cek di Shopee, Lazada, Sociolla, dan iStyle. Kalian juga dapat follow akun resmi SNP Indonesia di Instagram , untuk mengetahui promo, produk baru, giveaway, dan informasi menarik lainnya! Selamat mencoba!

11 comments

  1. Udah lama banged penasaran ama SNP tapi belum kesampaian aja nich, skrang ada variant kopi yaa...

    ReplyDelete
  2. Finally yg ditunggu-tunggu release juga di indo, aku baru coba yg hair carenya dan enak wanginya. Otw beli bodycarenya ah

    ReplyDelete
  3. Produk2 SNP tuh emang bikin mupeng bgt ya..belum sempat beli tonernya eh udh keracunan yg baru aja nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tp aku jg lagi mau beli tonernya ini, banyak yg blg enaaak

      Delete
  4. Ini menarik banget sih soalnya ada unsur kopinya. Kan jadi kepo pengen cobain.

    ReplyDelete
  5. Ini packagingnya cakep bener, jujur naksir berat

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen coba ini dech. Kebayang harum kopinya bikin rileks. Kemasannya juga kece nih. 😍

    ReplyDelete