REVIEW : Avoskin Miraculous Retinol Toner, Retinol Untuk Kulit Sensitif

Avoskin bukanlah brand yang terlalu asing untuk didengar, bahkan banyak yang berpendapat bahwa Avoskin justru salah satu brand lokal yang sukses mengeluarkan produk-produk skincarenya. Bahkan, PHTEnya pun mendapatkan pernghargaan di female daily awards 2020. Sebetulnya, saya juga sempat mencoba produk yang disebut-sebut sebagai dupenya SK II itu, tapi sayangnya, emang bukan jodohnya kulit saya yang banyak maunya ini.

Setelah itu, saya gak terlalu penasaran lagi dengan produk-produk yang dikeluarkan oleh Avoskin. Bukan karena jelek, tapi saya menduga kalau ya.. memang gak cocok aja di kulit saya. Namun, begitu ia mengeluarkan produk baru, seri retinolnya, yang mana saya adalah fans berat retinol, saya mulai kembali lirik-lirik, penasaran, dan membaca serta menonton lebih banyak review tentangnya, sampai akhirnya saya memutuskan untuk mencobanya.

Avoskin Retinol series ini terdiri dari 3 produk, toner, ampoule, dan eye creamnya. Saya beli 2 di antaranya, yaitu toner dan ampoule. Eye creamnya gak saya coba karena stok eye cream di rumah masih ada, dan saya sedang dalam fase gak suka numpuk-numpuk produk yang punya fungsi sama. Tadinya, saya mau langsung menggunakan keduanya, tapi karena saya ingin tau performa masing-masing produk, maka saya gunakan tonernya terlebih dulu, baru seminggu kemudian saya gunakan berbarengan dengan ampoule nya, supaya saya bisa mendapatkan kesimpulan yang akurat untuk 2 produk ini. Maka dari itu, saya pun akan mereviewnya secara terpisah. Artikel kali ini, saya khususkan untuk membahas tonernya, Avoskin Miraculous Retinol Toner.
 
Avoskin Miraculous Retinol Toner

KEMASAN
 
Saya gak ada masalah dengan kemasan Avoskin. Dari mulai botol, box, bahkan, saya suka dengan design kemasannya yang minimalis namun informatif. 
 
Avoskin Miraculous Retinol Toner
 
Hanya 1 masalahnya, rangkaian Avoskin retinol ini sangat mirip pek ketiplek dengan rangkaian refiningnya. Menurut saya ini cukup menjadi masalah bagi orang awam yang gak begitu mengikuti Avoskin dan produk-produknya. Sangat gak menutup kemungkinan terjadi kekeliruan pada saat memesan produk, apalagi bagi orang-orang yang mengidentifikasi produk melalui warnanya. Seperti saya yang biasa menyebut rangkaian Olay Retinol dengan sebutan Olay yang ungu, karena saya gak selalu mengingat nama produk secara lengkap. Ini masih menjadi pertanyaan sih, dari sekian banyak warna, mengapa Avoskin bersikeras memakai warna yang sama?
 
KANDUNGAN
 
Avoskin Miraculous Retinol Toner
 
Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Polyglyceryl-2 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Glyceryl Stearate, Stearyl Alcohol, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Cholesterol, Xanthan Gum, Tocopheryl Acetate, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, BHT, Punica Granatum (Pomegranate) Fruit Extract, Butylene Glycol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract, Palmitoyl Hexapeptide-12

KLAIM
 
Avoskin Miraculous Retinol Toner memiliki ingredients terbaik sebagai perawatan kulit anti aging. Perpaduan kandungan Niacinamide, Retinol, Peptide, yang diperkaya dengan ekstrak buah pomegranate akan bekerja secara efektif untuk mengatasi garis halus, meratakan tekstur kulit, dan mencerahkan kulit. Selain itu, produk ini juga berfungsi untuk memaksimalkan proses regenerasi sel kulit serta meningkatkan produksi kolagen secara alami.
 
Avoskin Miraculous Retinol Toner
 
Toner ini bebas fragrance dan mengandung 1% Actosome Retinol yaitu sekitar 0,03% Active Retinol, 0,1% Hexapeptide, sehingga cocok untuk kulit yang sensitif.
 
CARA PEMAKAIAN
  1. Tuang secukupnya produk Miraculous Retinol Toner pada telapak tangan setelah membersihkan kulit wajah. 
  2. Usap dari area tengah wajah ke arah luar dengan gerakan ke atas dan biarkan menyerap. 
  3. Bilas keesokan harinya, dan jangan lupa gunakan sunscreen favoritmu.

Tips: Jika muncul kemerahan atau iritasi, kurangi frekuensi penggunaan.

HASIL PEMAKAIAN

Sebetulnya, dalam pemakaian semalam saja, saya sudah bisa sedikit menyimpulkan performa dari produk ini. Tapi, lagi-lagi, saya ingin lebih akurat, jadi saya menunggu kurang lebih seminggu. Setiap malam, saya aplikasikan 4 tetes toner ini untuk seluruh wajah dan leher, ini sudah lebih dari cukup. Yang menarik dari toner ini adalah teksturnya. Meskipun namanya toner, tapi teksturnya sedikit lebih kental dari toner pada umumnya. Meskipun begitu, toner ini mudah sekali menyerap, meninggalkan kesan lengket sesaat yang kemudian hilang dan berganti menjadi sensasi lembap dan plumpy. Mudah-mudahan kalian paham dengan apa yang saya maksud ya!
 
Avoskin Miraculous Retinol Toner
 
Ada yang unik dari aroma Avoskin Miraculous Retinol Toner. Meskipun fragrance free-dan memang saat dicium dari botolnya pun tidak ada aroma apapun-, namun begitu diaplikasikan, saya bisa mencium aroma yang jika dideskripsikan mungkin bisa dibilang aroma-aroma asam. Tapi tenang, aroma ini akan menghilang dengan cepat pada saat produknya sudah menyerap ke dalam kulit.
 
Pagi hari setelah pemakaian Avoskin Miraculous Retinol Toner, kulit terasa lebih bersih. Padahal baru sekali pemakaian, tekstur kulitpun menjadi super haluuus. Biasanya, produk-produk yang mengandung retinol, meskipun membuat kulit menjadi lebih bersih, kadang membuat kulit menjadi lebih kering. Namun, produk ini tidak. Justru sebaliknya, saya merasa kulit tetap lembap dan kenyal. Setelah 2 minggu pemakaian, sama sekali gak ada reaksi negatif yang saya rasakan, alhamdulillah, artinya produk ini cocok di kulit acne prone dan sensitif saya. Mungkin ya itu tadi, kandungan retinol pada Avoskin Miraculous Retinol Toner ini bukan retinol biasa, sehingga untuk kulit sensitif.
 
Ada satu hal yang agak bikin saya bingung, saya mendapatkan manfaat lain di luar yang diklaim oleh produk ini, yaitu tentang whitehead di kedua pipi saya yang tiba-tiba jauh berkurang. Berkurangnya komedo di pipi ini juga membuat pori-pori di pipi saya menjadi bersih dan menjadi terlihat kecil. Ajaib memang, saya juga bingung, tapi ya tentu gak akan komplain juga. Maka dari itu, saya jadi optimis, sepertinya pemakaian dalam jangka waktu lama yang juga dilengkapi dengan Avoskin Miraculous Retinol Ampoule sepertinya akan memberikan hasil yang menakjubkan di kulit saya.
 
KESIMPULAN

+ Tekstur tonernya enak
+ Gak ada aroma yang mengganggu
+ Kandungan retinolnya aman untuk kulit sensitif
+ Membuat kulit lebih bersih
+ Komedo jauh berkurang, pori-pori terlihat lebih bersih
- Kemasannya mirip dengan seri refining
 
Harga : 169.000/ 100 ml
Nilai : 5/5

Disclaimer : Artikel ini ditulis atas pengalaman pribadi penulis, bukan sponsor maupun endorsement

No comments

Post a Comment