REVIEW : Fruitlab Fruit Toner Green Apple dan Fruit Sleeping Cream Blueberry, Kulit Cantik dengan Buah-Buahan

Kita semua pasti sudah paham betul, bahwa buah-buahan dan sayuran punya peranan penting dalam mempercantik kulit kita dari dalam. Deretan artikel mengenai buah-buahan yang wajib dikonsumsi demi mendapatkan kulit yang bersih dan bebas jerawat sudah pasti pernah kita baca. Tapi, pernah gak sih kalian denger, kalau buah-buahan juga dapat merawat kulit dari luar? Mungkin pernah ya, tentang bagaimana bahan-bahan alami dapat merawat kecantikan kulit. Lemon untuk mengobati jerawat, bengkoang untuk mencerahkan kulit, atau timun untuk mengatasi kantung mata. Dulu saya juga sering melakukan itu, memakai lemon untuk mengatasi jerawat, tapi sayangnya gak pernah cocok, jerawat saya malah semakin parah. 

Mungkin gak banyak yang tau, tapi belakangan, saya baru paham bahwa meskipun dikatakan "alami", tapi buah-buahan gak bisa begitu saja langsung diaplikasikan ke kulit wajah. Contohnya lemon. Banyak skincare yang menggunakan lemon sebagai bahan dasar utamanya, tapi bukan berarti lemon aman digunakan langsung ke wajah. Kandungan lemon pada skincare sudah diformulasikan secara khusus, konsentratnya sudah disesuaikan untuk penggunaan di kulit wajah. Sedangkan lemon yang langsung diambil di dapur memiliki pH di angka 2, yang berarti sangat rendah, sedangkan pH kulit kita secara alami ada di angka 4-5,5. Makanya, gak jarang terjadi iritasi, sensasi cekit-cekit dan terbakar ketika kita menggunakan lemon secara langsung ke wajah.


Luckily, FruitLab, brand lokal yang baru saja meluncurkan produk-produknya, sangat paham dengan kondisi-kondisi tersebut. Betapa banyak wanita-wanita yang ingin cantik secara alami, mati-matian menghindari produk skincare hanya karena takut mendengar kata-kata kimiawi. Padahal, seperti yang saya bilang tadi, buah-buahan dalam skincare justru melalui proses sedemikian rupa dengan tujuan agar dapat diterima oleh kulit kita. Fruitlab mengeluarkan beberapa produk, dan semuanya terinspirasi dari buah-buahan yang punya banyak manfaat bagi kulit. Saya sendiri, menggunakan 2 produk yang saya rasa sesuai dengan kondisi kulit saya, yaitu Green Apple Fruit Toner dan Blueberry Fruit Sleeping Cream

FRUITLAB GREEN APPLE FRUIT TONER

KEMASAN

Kemasan Fruitlab Fruit Toner Green Apple 
Kemasannya berupa botol ulir berukuran 100 ml. Botol ini juga dikemas daam box yang dilengkapi oleh informasi-informasi tentang produk di setiap sisinya. Gak ada masalah tentang kemasannya, hanya saja saya agak pegal membaca informasi mengenai manfaat dan cara pakainya. Terlalu panjang jika dijabarkan dalam bentuk paragraf. Saya pikir, kalau dibuatkan poin-poin angka akan lebih nyaman untuk dibaca.

KANDUNGAN
 
Kandungan Fruitlab Fruit Toner Green Apple

KLAIM

Fruitlab menghadirkan Fruit Toner yang terinspirasi dari buah Green Apple. Toner yang terbuat dari ekstrak Green Apple ini berfungsi untuk menyeimbangkan tingkat pH pada kulit wajah, mengurangi produksi sebum wajah, mencegah timbulnya komedo, mengeksfoliasi secara lembut kulit mati pada wajah sehingga membuat kulit wajah lebih bersih dan terhidrasi. 

CARA PAKAI

Gunakan setelah membersihkan wajah dengan facial wash, gunakan toner di pagi dan malam hari, tuangkan toner secukupnya ke kapas atau ke telapak tangan lalu diaplikasikan ke seluruh wajah, kemudian tepuk-tepuk wajah secara perlahan hingga toner menyerap dengan sempurna.

AROMA, TEKSTUR, WARNA

Tekstur Fruitlab Fruit Toner Green Apple 
Namanya saja sudah Fruit Toner Green Apple, wanginya ya wangi apel. Segar dan gak bikin pusing. Teksturnya super cair, terasa seperti air saja. Warnanya bening kehijauan, menyesuaikan nama produknya sendiri.

HASIL PEMAKAIAN

An apple a day keeps the doctor away… and the dermatologist too. Ini adalah semacam tagline yang saya ulang-ulang begitu merasakan manfaat dari Fruitlab Fruit Toner Green Apple. Seringkali orang menyepelekan manfaat toner bagi wajah, tapi buat saya toner adalah langkah awal dalam merawat kulit. Toner membuat pH kulit kita menjadi seimbang dan membuat kulit kita menyerap skincare selanjutnya secara optimal.

Review Fruitlab Fruit Toner Green Apple

Saya suka dengan tekstur toner yang seperti ini, pure cair dan gak meninggalkan kesan lengket. Wangi apelnya membuat kulit lebih segar dan memberikan efek menenangkan yang menyenangkan. Kulit terasa lebih adem, dingin. Saya masih ingat pertama kali mencoba toner ini saat puasa. Kurangnya asupan cairan membuat kulit wajah terasa kering dan kusam karena dehidrasi. Tapi begitu saya aplikasikan menggunakan tangan, ditepuk-tepuk, kulit terasa segar. Ya, saya sering mengaplikasian toner dengan menggunakan tangan. Rasanya gak rela kalau harus menyisakan tetesan toner di kapas.

Mungkin sebagian orang sangsi dengan manfaat toner, karena hasil yang diberikan gak signifikan. Tapi saya malah merasa sebaliknya. Saya malah merasa serum, moisturizer, dan skincare saya yang lainnya, lebih ampuh dan terlihat hasilnya ketika saya memakai toner ini. Betul kan seperti yang saya bilang, kalau toner punya fungsi untuk 'mempersiapkan" kult untuk dapat menerima nutrisi-nutrisi dari luar secara optimal.

Yang saya suka, meskipun toner ini cair seperti air, namun dia tetap memberikan kelembapan yang pas. Bukan lembap yang bikin kulit malah menjadi berminyak. Jadi kalau dilihat di cermin, seperti gak ada perbedaan signifikan, tapi kalau dipegang, terasa sekali kalau kulit lebih halus.

FRUITLAB FRUIT SLEEPING CREAM BLUEBERRY

KEMASAN

Kemasan Fruitlab Fruit Sleeping Cream Blueberry
Terbuat dari jar kaca yang aman dan kokoh, saya suka dengan kemasannya, apalagi ditambah dengan spatula sebagai aplikatornya, membuat pemakaian produk menjadi lebih higienis. Untuk kemasan boxnya, ga ada masalah. Saya suka dengan semua design kemasannya, pemilihan warnanya cute and bright. Menarik aja gitu dilihatnya, eye catching!

KANDUNGAN

Kandungan Fruitlab Fruit Sleeping Cream Blueberry

KLAIM   

Skin Revitalizing, berfungsi untuk meremajakan kulit dengan meningkatkan pembaharuan sel kulit dengan meningkatkan pembaharuan sel kulit dan merangang pembentukan kolagen, yang dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Terinspirasi dari buah blueberry yang kaya akan vitamin C, serat, dan mineral. FruitLab menghadirkan Fruit Sleeping Cream, Cream malam yang terbuat dari ekstrak buah blueberry yang dapat menutrisi, meregenerasi, memperbaiki, serta menjaga kelembapan dan keelastisan kulit wajah di malam hari, sehingga membuat kulit wajah tetap lembap, kencang, dan terhindar dari penuaan dini.

CARA PEMAKAIAN

Gunakan FruitLab Sleeping Cream setelah menggunakan toner dan serum. Aplikasikan produk ke bagian wajah dan leher yang sudah dibersihkan secara merata, kemudian pijat lembut agar krim menyerap dengan sempurna.

AROMA, TEKSTUR, DAN WARNA

Tekstur Fruitlab Fruit Sleeping Cream Blueberry
Wanginya lebih soft dibanding tonernya, segar dan lembut, tentu terasa aroma blueberry. Dengan warna ungu transparan, tekturnya seperti gel yang agak cair.

HASIL PEMAKAIAN

Kalau diperhatikan, saat membuka produknya, kalian akan melihat 2 lapisan yang terpisah. Saya sendiri kurang paham itu apa, namun saya jadi paham kenapa produk ini diberi spatula. Selain untuk menjaga kebersihan, juga untuk mencampur kedua lapisan tadi. Tenang, gak ada sensasi aneh kok. Saat tercampur, ya rasanya seperti gel cream biasa.

Review Fruitlab Fruit Sleeping Cream Blueberry


Fruit Sleeping Cream Blueberry ini saya pakai di malam hari, tepat setelah pemakaian toner. Meskipun teksturnya cair dan terasa ringan sekali, tapi saat diaplikasikan rasanya lembap banget. Tapi ingat, lembapnya bukan yang bikin lengket. Senangnya lagi, dengan takaran sebesar 1 biji jagung saja mampu menjamah seluruh wajah dan juga leher. Ini takaran yang pas menurut saya, karena terlalu banyakpun rasanya gak nyaman untuk dibawa tidur. 

Saya bisa merasakan efektifitas produknya dari mulai hari pertama setelah pemakaian. Setelah bangun tidur, terasa betul kalau kulit saya lebih halus, plumpy, dan kenyel-kenyel. Ngerti gak sih, maksudnya? Pokoknya, kulit lebih terhidrasi.

Pengalaman yang menarik juga saya rasakan waktu saya sedang puasa. Setiap kali saya puasa, saya gak pernah banyak berharap dengan kondisi kulit. Kering dan kusam sudah biasa terjadi. Tapi sepertinya, pemakaian Fruit Sleeping Cream Blueberry ini secara rutin mampu mempertahankan kelembapan kulit, termasuk ketika saya kekurangan cairan saat puasa. Kulit tetap terasa lembap dan kenyal, dipegangpun masih terasa halus, gak bersisik seperti yang biasa terjadi.

Kandungan blueberry emang cocok banget untuk produk-produk yang punya tujuan anti aging. Buah yang memiliki andungan antioksidan tinggi ini akan membantu melawan senyawa radikal bebas dalam tubuh sehingga bermanfaat dalam mencegah penuaan dini. Meskipun saya sendiri sadar kalau usia saya memang tak lagi muda, tapi berusaha untuk memperlambat proses penuaan pada wajah kan gak ada salahnya!

KESIMPULAN

+ Design produknya fresh dan eye catching
+ Mengandung buah-buahan yang memiliki banyak manfaat
+ Tonernya memiliki tekstur yang cair dan mudah menyerap, membuat kulit lembap, dan segar.
+ Sleeping creamnya memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap, membuat kulit lembap dan kenyal, menghidrasi kulit dengan baik, gak bikin kulit berminyak.
+ Saya menggunakan produk ini saat puasa, dan sukses membuat kulit saya tetap lembap sepanjang hari

10 comments

  1. Halo Kak Anis! Aku liat sleeping mask nya itu agak watery yaa? Susah ga sih waktu discoop? Bayangan aku dia licin gitu loh kayak bakal jatoh2 dari spatulanya haha. Btw skin type nya dry skin kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener! Agak seperti itu, jadi emang harus hati-hati aja.
      Aku kombinasi dan acne prone kakk!

      Delete
  2. ih kok gemesh banget sih produknya, aku pengen nyobain sleeping cream nya deh

    ReplyDelete
  3. Lucu, pastel bening2 gimana gitu ya dan aku penasaran banget pengen cobain beb

    ReplyDelete
  4. Waaah produk lokal semakin inovatif ya teh, apalagi kandungan buah buahannya juga pas banget sama kebutuhan orang indonesia. Makasih banyak reviewnya teh 🥰🥰🥰

    ReplyDelete
  5. Baru tahu dong ada brand ini, kemana aja aku tuh? Mana menarik banget lagi ini buat dicoba. Tonernya racun banget.

    ReplyDelete
  6. prduk lokal lagi, kemasannya ok banget tadi ku kira korea punya.cocok untuk kulit kering sepertinya

    ReplyDelete
  7. Produk lokal beneran makin gemoy smua, Toner Apelnya bikin penasarannn

    ReplyDelete
  8. Masha allah kemasannya gemesh bangettt hihi

    ReplyDelete
  9. Wah Fruitlab ini fresh banget konsepnya. Buah-buahan..

    ReplyDelete