REVIEW : Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution, Atasi Komedo Tanpa Facial

Lagi-lagi saya menulis tentang komedo dan jerawat. Ya, gimana nggak, kalau permasalahan kulit saya sendiri seputar itu. Jadi rasanya, saat menemukan satu produk baru yang katanya mampu mengatasi permasalahan-permasalahan itu, saya langsung tertarik. Salah satunya ya ini, produk yang dikeluarkan oleh Somethinc. Ngomongin Somethinc, saya antara salut dan keblinger sama produk-produk mereka, buanyaaaaakkk banget. Tiap mau beli produknya, kadang ujung-ujungnya lupa mau beli apa, karena saking banyaknya. But ya, akhirnya saya penasaran ingin coba produk ini, yang katanya mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat, yaitu Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution.
 
Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Membersihkan pori-pori tersumbat memang selalu dikaitkan dengan facial sebagai satu satunya solusi yang paling tepat. Namun, saya, yang toleransi akan rasa sakitnya sangat-sangat rendah, mendengar facial seperti mendengar siksa romusha. Gak, gak, gak. Makanya, kalau ada solusi untuk membersihkan pori tanpa harus pencet-pencet muka, akan saya coba! AHA BHA PHA ini kan memang dimanfaatkan sebagai eksfoliator bagi kulit. Bahan-bahan ini bekerja dengan mengangkat kotoran pada kulit termasuk komedo, serta mengelupaskan sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah. Makanya, mari kita coba!

KEMASAN

Kemasan Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Dikemas dalam botol kaca dengan aplikator pipet, seperti produk-produk skincare Somethinc pada umumnya. Gak dikemas dalam box apapun, hanya dilapisi dengan plastik mika. Minimalis, namun informasi tentang produknya tetap tersampaikan pada botol kemasannya.

KLAIM

Kandungan Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengangkat sel kulit mati, membantu mencerahkan kulit, dan menjaga kelembapan level kulit.

CARA PEMAKAIAN

  1. JANGAN DIGUNAKAN PADA KULIT YANG BASAH.
  2. Cuci muka dan tunggu hingga kulit mengering. 
  3. Gunakan pipet untuk mengaplikasikan 5-10 tetes ke area wajah dan leher, hindari area mata.
  4. Tunggu selama kurang lebih 10 menit (maksimal)
  5. Basuh dengan air hangat hingga bersih.
  6. Dapat digunakan 2x/ minggu.

KANDUNGAN

AHA 3% BHA 1% PHA 2%, Aqua, Glycerin, Niacinamide, Lactobionic Acid, Salicylic Acid, Glycolic acid, Lactic Acid, Citric Acid, Hydroxyethylcellulose, Daucus Carota Leaf Extract, Hibiscus Sabdariffa extract, Triethanolamine, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol.

WARNA, TEKSTUR, DAN AROMA

Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution 
Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution ini memiliki tekstur yang sangat cair, betul-betul seperti air, hanya saja berwarna merah. Ada aroma asam yang samar, namun gak terlalu mengganggu.

HASIL PEMAKAIAN

Pertama kali saya mencoba Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution ini mungkin sekitar 2 bulan yang lalu. Saran penggunaannya adalh 2x/ minggu. Tapi, namanya ibu-ibu rempong, kadang ingat kadang nggak. Tapi meskipun begitu, saya masih bisa menilai bagaimana efek dari penggunaan Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution ini, karena hasilnya memang bisa dilihat bahkan hanya dalam 1x pemakaian.

Review Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Biasanya saya menggunakan Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution ini setelah membersihkan wajah dengan menggunakan cleansing oil. Saya biasanya cukup menggunakan 5 tetes untuk diaplikasikan ke seluruh wajah dan juga leher. Ada sensasi cekit-cekit dan sedikit gatal di kulit saya yang sensitif, tapi gak mengganggu dan gak berlangsung lama. Setelah 10 menit, saya bilas wajah dengan menggunakan air hangat. Setelahnya, baru saya cuci muka kembali menggunakan facial wash.

Hasilnya? Kulit wajah terlihat lebih cerah dan halus, pori-pori lebih bersih, dan minyak di wajah lebih terkontrol. Kalau untuk komedo yang super dalam seperti yang terjadi pada kulit saya sih gak terlalu berpengaruh. Tapi seenggaknya, permukaan kulit yang berkomedo terasa lebih halus, tidak kasar gradakan. Hasil yang lebih baik lagi terlihat di keesokan harinya. Asumsi saya sih karena skincare yang saya pakai setelah penggunaan Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution ini menjadi lebih terserap ke dalam kulit secara optimal.

Review Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

Foto di atas adalah hasil pemakaian selama semalam. Mungkin gak ada perbedaan signifikan selain tone warna foto karena pengaruh cahaya haha. Tapi, kalau dipegang, kerasa banget kalau kulit saya jauh lebih halus dan bersih dari beruntusan atau apapun itu yang bikin tekstur kulit wajah kurang rata.

Baca Juga : REVIEW : Rangkaian Skincare DEWPRE, Rasakan Manfaat Ekstrak Peaonia dalam Hitungan Hari

Selama 2 bulan, mungkin saya sudah memakainya sampai 8x. Hasilnya masih sama seperti yang saya sebutkan sebelumnya. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution ini gak berpengaruh apa-apa untuk komedo saya yang jenisnya blackhead. Tapi dia mampu mengontrol minyak berlebih sehingga gak memperparah komedo, dan saya rasa Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution ini juga punya andil dalam mengurangi jerawat. Saya bisa merasakan jerawat yang awalnya mau tumbuh, jadi kembali mengecil setelah saya gunakan produk ini. Jadi, meskipun gak bisa membersihkan pori-pori secara optimal, minimal produk ini menjadikan kondisi kulit saya jauh lebih baik, dan menurut saya, itu sudah cukup baik. Jadi tetap, apabila saya disuruh memilih facial atau memakai Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution, saya akan tetap memilih memakai produk ini. Meskipun komedo masih tetap ada, tapi kulit saya terlihat jauh lebih bersih. Dan yang paling utama, gak sesakit difacial!

Oh ya, satu hal lagi, karena produk ini mengurangi minyak berlebih di wajah, ada baiknya untuk memakai skincare yang mengandung hyaluronic acid setelahnya, dan hindari skincare dengan bahan-bahan eksfoliator lainnya, supaya kulit kalian gak menjadi kering.

KESIMPULAN

+ Harga cukup terjangkau
+ Cara pakainya praktis
+ Membuat kulit lebih halus
+ Mengangkat kotoran-kotoran di wajah
+ Mengontrol kadar minyak di wajah
+ Mencegah timbulnya jerawat 
+ Tidak membuat kulit menjadi kering
- Tidak terlalu ampuh dalam mengatasi komedo, terutama blackhead
- Ada sensasi cekit-cekit dan sedikit gatal
- Kurang direkomendasikan kalau kulit kalian sedang kering
 
HARGA : IDR 116.000
NILAI : 3.5/5

7 comments

  1. Kalau untuk blackhead kayaknya emang harus diekstrasi sih hahaha. Tapi lumayan banget ya pake somethinc yg ini, ngaruh ke permukaan kulit jd lebih halus. Jd pengen pakein ke suami. Dia jg sama, paling ga suka difacial buat ilangin komedo hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget teeeeh, aku males banget facial. kayaknya terakhir facial itu 3 tahun lalu dan gak mau lagi :))

      Delete
  2. Menarik yah produk sekarang tuh, hempas komedo pun bisa dari rumah dengan produk yang tepat kayak produk somethinc ini

    ReplyDelete
  3. Somethinc ini brand lokal ya teh? Lagi butuh produk yg bisa ngilangin jerawat dan bekasnya nih, kayanya produk ini cocok buat aku

    ReplyDelete
  4. Ahh mau coba kebetulan lagi numpuk komedo nih udh lama ga facial, masuk wishlist ah

    ReplyDelete
  5. penasaraaan banget sama ini astagaaa

    ReplyDelete