English Academy by Ruangguru, Partner Orang Tua dalam Mengajarkan Anak Bahasa Inggris

Suatu kali, saya pernah mengantri di sebuah supermarket besar. Tepat di belakang saya, seorang gadis cilik berusia kurang lebih 4 tahun, merengek minta dibelikan mainan. Saya terpukau melihatnya, bukan karena rengekannya, tapi karena bahasa yang ia gunakan. Ia menggunakan bahasa inggris fasih, yang bahkan pronouncationnya pun lebih baik dibandingkan saya yang berusia lebih dari seperempat abad. Kejadian itu menyadarkan saya bahwa betapa orang tua masa kini sudah sangat concern terhadap kemampuan anak, salah satunya penggunaan Bahasa Inggris di dalam keseharian.

Cerita di atas hanyalah salah satu contoh saja. Faktanya, saya seringkali melihat betapa anak-anak sekarang punya kemampuan yang jauh lebih maju dibandingkan anak-anak di zaman saya. Tuntutan dan persaingan yang tinggi di dunia pendidikan dan pekerjaan saat ini, membuat orang tua merasa harus memberikan yang terbaik bagi anak-anaknya, salah satunya ya tadi itu, kemampuan dalam berbahasa Inggris. Ini bukan tentang ambisi orang tua yang ingin anaknya serba bisa, tapi ya karena kita tidak bisa mengelak baahwa berbagai kemajuan yang terjadi di era globalisasi ini menuntut anak gak sekedar punya deretan nilai 9 di raport, dan saya yakin gak ada orang tua yang rela melihat anaknya terseok-seok dalam menghadapi tuntutan itu.

Solusi untuk permasalahan di atas sangat sederhana. Orang tua hanya perlu bekerja lebih keras dalam mengajari anak-anak mereka dalam berbahasa inggris. Namun, permasalahan yang seringkali terjadi, gak semua orang tua mampu melakukannya. Bukan karena mereka tidak menguasai bahasa inggris, tapi yang namanya mengajar, transfer ilmu, adalah hal yang berbeda dari sekedar menemani dan membantu belajar. Dibutuhkan skill yang  mumpuni agar materi yang disampaikan mudah dipahami dan tepat sasaran. Luckily, orang tua dapat mencari partner yang dapat membantunya dalam mengatasi hal ini. 

English Academy Ruangguru

Ruangguru adalah solusi yang tepat apabila orang tua merasa kesulitan dalam mengajarkan anak bahasa inggris. Dengan guru-guru lokal terbaik dan juga guru professional berstandar internasional (native speakers) di dalamnya, Ruangguru menyediakan fasilitas English Academy, di mana anak-anak dapat belajar Bahasa Inggris dengan metode-metode yang menarik, seperti kelas live teaching bahasa inggris secara online dengan kurikulum berstandar internasional. Penggunaan kurikulum berstandar internasional ini tampaknya adalah plihan yang tepat, karena orang tua sudah pasti menginginkan anaknya untuk dapat maju dan bersaing, tidak hanya untuk kepentingan nilai semata, tapi juga untuk mempersiapkan diri mereka kelak dalam melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, atau bahkan untuk mempersiapkan diri mereka dalam mengejar pekerjaan impian mereka kelak.  

English Academy Ruang Guru

Tidak hanya praktis dan fleksibel (karena Ruangguru diakses melakui aplikasi dan dapat digunakan di mana saja dan kapan saja), English Academy by Ruangguru juga memberikan penawaran yang menarik mengenai harganya. Bayangkan saja, dengan kualitas yang ditawarkan, harganya hanya setengah dari harga kursus bahasa inggris konvensional. 1,5 juta rupiah untuk paket 3 bulan dan 5 juta rupiah untuk paket 1 tahun. Bahkan di periode launching, English Academy memberikan tambahan diskon sebesar 20% sehingga paket 3 bulan hanya menjadi 1,35 juta rupiah dan 4,5 juta rupiah untuk paket 1 tahun. Dengan kemudahan dan keringanan yang didapatkan berkat kemajuan teknologi ini, sudah seharusnya orang tua tidak perlu lagi cemas akan kemampuan anak-anak mereka dalam berbahasa inggris. Meskipun begitu, bukan berarti orang tua lepas tangan dalam hal ini. Sudah jelas bahwa Ruangguru adalah "partner" orang tua dalam membimbing anak-anak mereka. Arti partner di sini berarti rekan, sama-sama punya andil yang besar untuk kemajuan anak-anak. 

Jadi gimana, parents? Sudah siap untuk membantu anak-anak maju dan bersaing untuk mengejar impian mereka?

No comments

Post a Comment