REVIEW : Acnaway Anti Acne and Blemish Relief Kit, Basmi Jerawat dalam 3 Hari!

Bagi saya pemilik kulit kombinasi dan acne prone, jerawat udah jadi hal biasa, gak aneh. Kalau orang-orang berkulit mulus mungkin akan heboh kalau ada jerawat muncul di wajahnya, beda dengan saya yang sekedar "ooh.. ada jerawat lagi, ya udah". Namun meskipun begitu, saya juga masih berpendapat kalau jerawat adalah masalah kulit yang mengganggu, karena sulit untuk dicover make up. Mau didempul segimanapun juga, tekstur dari jerawat itu akan terlihat. Bukan cuma itu, bahkan saat kita berusaha menutupi jerawat tersebut dengan make up, seringkali justru membuat jerawat semakin meradang. Jadi, setiap jerawat muncul, biasanya saya jarang menggunakan make up terlalu tebal, supaya jerawat gak semakin parah. 

Acnaway

Makanya, saya happy banget waktu nemu produk unik  yang diformulasikan khusus untuk menangani jerawat-jerawat membandel, yaitu ACNAWAY Anti Acne and Blemish Relief Kit Acne Cream & Acne Patch. Kenapa saya bilang unik? Karena selama sama menjadi acne fighter, rasanya baru sekarang saya menemukan brand yang menjual produk pembasmi jerawat dengan model bundling atau paketan, yaitu acne cream dan acne patch. Menurut saya ini adalah ide yang bagus dan punya pengaruh yang cukup signifikan terhadap penyembuhan jerawat.

KEMASAN

Review Acnaway

Dua produk ini dikemas dalam 1 box karton dengan design yang minimalis namun informatif. Meskipun begitu, saya malah suka dengan kemasan yang seperti ini. Sederhana, gak muluk-muluk namun semua informasi tersampaikan. Untuk acne creamnya sendiri berbentuk tube mungil dengan bahan plastik tebal. Karena ukurannya yang mungil, produk ini mudah dibawa berpergian, karena gak menuh-menuhin tempat. Sedangkan untuk acne patchnya dikemas dalam plastik zip lock sehingga tetap higienis, juga mudah untuk dibawa berpergian.

KLAIM

Review Acnaway

ACNAWAY Anti Acne and Blemish Relief Kit Acne Cream & Acne Patch merupakan acne kit fighter yang dibuat untuk mengatasi jerawat dengan tuntan selama 3 hari. Acne kit terdiri dari acne cream untuk meredakan jerawat, mengurangi kemerahan, dan memudarkan bekas jerawat dan acne patch yang membantu untuk melindungi jerawat dari kotoran dan membantu untuk menyerap puss atau cairan putih dari dalam jerawat sehingga jerawat lebih cepat kempes.

KANDUNGAN

Kandungan Acne Cream

Water, 1,3-propanediol, hydrogenated polydecene, cetearyl alcohol, salicylic acid, sesame amino acids, dextrin, glyceryl stearate, PEG-100 stearate, polysorbate-60, Azone, quaternary ammonium salt-73, glycerin, butylene glycol, picrorhiza scrophulariiflora extract, scutellaria baicalensis extract, lonicera confusa extract, salvia miltiorrhiza extract, aspalathus linearis extract, sophora flavescens extract, salix alba bark extract, perilla ocymoides leaf extract, chamomilla recutita extract, glycyrrhiza glabra root extract, centella asiatica extract, hollyhock flower extract, Taraxacum officinale leaf extract, panax notoginseng root extract, portulaca oleracea extract, artemisia argyi leaf extract, oat kernel extract, aloe barbadensis leaf juice powder, cetearyl glucoside, Hexamidine bis(hydroxyethyl sulfonic acid) salt, sodium bis (lauramide glutamine) lysine, acrylic acid (ester)/C10-30 alkyl acrylate cross-linked polymer, arginine, propylene glycol, caprylic hydroxamic acid, glyceryl caprylate, ethylhexyl glycerol, p-hydroxyacetophenone, melaleuca alternifolia leaf oil

Kandungan Acne Patch

Sodium carboxymethyl cellulose, elastomer, dioctyl adipate, 100% hydrogenated petroleum resin, polyethylene terephthalate, centella asiatica extract, melaleuca alternifolia leaf oil

HIGHLIGHT PRODUK

Produk ini dapat bekerja optimal dalam mengatasi jerawat karena 3 kandungan utamanya, yaitu Salicylic Acid, Centella Asiatica, dan Scutellaria. Ketiga kandungan ini punya manfaatnya masing-masing, yaitu:

  • Salicylic Acid 0,5%
  1. Membantu mengurangi jerawat
  2. Sebagai eksfoliator ringan
  3. Mengangkat sel kulit matimembantu
  4. Memudarkan bekas jerawat
  5. Membersihkan pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan jerawat
  6. Mengontrol produksi minyak-Membunuh bakteri penyebab jerawat
  •  Centella Asiatica
  1. Menenangkan kulit wajah yang iritasi
  2. Mengurangi kemerahan akibat jerawat
  3. Merawat kulit yang berjerawat
  4. Cocok untuk kulit sensitif
  • Scutellaria
  1. Membantu memperbaiki lapisan kulit yang rusak
  2. Membantu merawat pori-pori yang besar
  3. Bekerja sebagai anti bakteri dan anti inflamasi
  4. Membantu mencegah pertumbuhan jerawat
  5. Cocok untuk kulit yang sensitif

CARA PEMAKAIAN

  1. Oleskan acne cream secukupnya pada jerawat, dengan wajah yang telah dibersihkan sebelumnya
  2. Tunggu hingga cream menyerap dengan sempurna
  3. Lindungi jerawat dengan menempelkan acne patch yang tersedia
  4. Gunakan semalaman untuk hasil yang maksimal
  5. Acne cream dan acne patch dapat digunakan terpisah, disesuaikan dengan kebutuhan

HASIL PEMAKAIAN

Sebelum saya mulai membahas mengenai kemampuan produk ini dalam membasmi jerawat, saya happy banget dengan adanya acne treatment model gini, yang fokus di jerawatnya saja. Pasalnya, saya kurang suka jika harus merawat kulit berjerawat dengan mengganti keseluruhan skincare menjadi skincare yang khusus anti acne. Selain pemborosan, membuang buang waktu dan juga harapan, pasti ada saja resiko jerawat semakin parah, atau bahkan membuat bagian kulit lain yang tadinya mulus-mulus aja, malah jadi ikut-ikut berjerawat.


Acnaway Acne Cream

Nah, mari kita mulai bahas dari acne creamnya. Seperti namanya, acne cream dari Acnaway berbentuk krim berwarna kuning. Lubang tubenya gak terlalu besar, sehingga produk yang keluarpun tipis. Nilai positif buat saya, karena biasanya kita gak butuh banyak-banyak untuk mengolesi jerawat dengan krim jerawat. Gak ada sensasi apapun saat produk diaplikasikan, gak perih atau apapun itu. Sedangkan untuk acne patchnya, ukurannya pun imut, lingkaran dengan diameter sekitar 2 cm. Daya rekatnya kuat, sehingga meskipun jerawat telah diolesi oleh acne cream, acne patchnya tetap merekat dengan sempurna.

Acne patch ini sangat-sangat berguna bagi saya yang sering gak sadar pegang-pegang muka. Padahal, kita tau sendiri kalau bakteri yang menempel di tangan jumlahnya sangat banyak. Maka ketika tangan memegang kulit wajah, kebayang gak berapa bakteri yang menempel di kulit kita. Makanya, acne patch ini benar-benar melindungi jerawat saya dari tangan nakal saya, dari udara yang kotor, juga dari debu dan kotoran di bantal pada saat saya tidur. Acne patch ini gak berwarna, transparan, dan saat dipakai, gak ganggu penampilan, karena terlihat gak pakai apa-apa. Coba deh lihat foto saya, nyaris gak keliatan kalau saya pakai acne patch, kan?

Acnaway Acne Patch

Anyway, jerawat saya bukan tipe yang terdapat puss atau cairan putih di dalamnya, jadi sulit menunjukkan bagaimana fungsi acne patch ini dalam menyerap cairan tersebut. Tapi, saya bisa pastikan kalau jerawat saya JAUH mengecil dan lebih mengering dari mulai hari pertama penggunaan kedua produk ini. Oh ya, saya masih menggunakan acne creamnya meskipun jerawatnya sudah lenyap, karena sesuai klaimnya, acne cream ini juga mampu memudarkan noda-noda bekas jerawat.

Review ini saya gabungkan antara acne cream dan acne patchnya ya. Kenapa? Yang pertama jelas karena produk ini gak dijual terpisah. Yang kedua, kalau disuruh pilih mana yang lebih ampuh di antara acne cream dan acne patchnya, jujur saya gak bisa jawab, karena tampaknya keduanya bekerja dengan baik secara "tim", saling support untuk dapat hasil yang optimal. Paham kan? Makanya, meskipun produk ini dijual secara "bundling" alias gak bisa dipisah-pisah, percaya deh, dua-duanya kepake banget!

KESIMPULAN

+ Kemasan travel friendly
+ Harga terjangkau, gak sampai 100.000 sudah mendapatkan 2 produk
+ Jerawat kempes dalam 3 hari (jaminan uang kembali jika dalam 3 hari jerawat gak kempes!)
+ Merawat jerawat dan bekas jerawat dalam satu waktu
+ Mengandung bahan-bahan pilihan yang dikhususkan untuk perawatan jerawat
+ No fragrance, no
paraben, diformulasikan khusus kulit berminyak dan berjerawat
- Baru bisa dibeli melalui online 

Harga : 92.000 per box
Nilai : 4/5 
Beli di ? Shopee BLOOM.INC atau melalui Instagram @Acnaway

1 comment

  1. Aku juga lbh memilih untuk pakai krim jerawat drpd ganti rangkaian skincare karena tipe jerawatku hormonal gt dan blm tentu muncul jg setiap bulan. Btw, di kemasan krimnya ada info PAO nya gak ya? Kalau ada, berapa lama utk PAO nya?

    ReplyDelete