REVIEW : Olay Regenerist Retinol 24 Night Serum , Penyelamat Kulit Yang Menua

Waktu saya mengulas tentang Olay Regenerist Micro Sculpting Serum, saya pernah bilang kalau saya penasaran dengan Olay Regenerist yang versi Retinol 24 nya. Saya merasa kalau di penghujung 20 an ini, saya butuh lebih dari sekedar niacinamide untuk mengatasi masalah-masalah kulit mendatang. Merawat kulit itu memang sesuatu ya, saat kuliah dulu, saya gemar sekali mencari produk yang berembel whitening (jelas sekali ya, kurang informasi dan kebanyakan makan iklan cantik itu putih). Semakin kesini, produk whitening justru saya hindari karena seringkali malah menimbulkan break out di wajah. Lalu, sekarang, saat menua, saya mulai mengganti rangkaian skincare saya dengan produk yang memberikan kelembapan khusus dalam rangka mencegah penuaan kulit. Itulah alasan saya mengganti skincare night routine saya dengan produk-produk Retinol, salah satunya ini, Olay Regenerist Retinol 24 Night Serum.

Revew Olay Retinol 24

Sebagian dari kalian mungkin masih punya pertanyaan mengenai manfaat Retinol. Mengapa Retinol sangat populer di kalangan produk-produk anti aging. Jawabannya yaaa.. karena manfaatnya itu! Retinol dikatakan dapat membantu  mengelupaskan sel kulit mati pada lapisan kulit wajah dan memudarkan tanda-tanda pigmentasi maupun garis-garis halus tanda penuaan. Melalui riset, peneliti juga setuju bahwa retinol termasuk agen anti-aging yang bagus (Source: minimalist.co.id)

Kemasan Olay Retinol 24

Maka dari itulah, saya mulai mencari produk yang mengandung Retinol. Berhubung sebelumnya saya berjodoh dengan rangkaian Olay Regenerist yang Micro Sculpting Cream, saya berasumsi kalau Olay Regenerist Retinol ini juga akan sama bagusnya. Selain itu, Olay Regenerist Retinol 24 Serum ini juga masih mengandung niacinamide. Kenapa memangnya kalau mengandung niacinamide? Nah, jadi ladies, si retinol ini punya efek samping yang membuat kulit menjadi lebih sensitif, iritasi, dan kemerahan.  Pemakaian bersamaan dengan niacinamide bisa mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, niacinamide dapat menstabilkan lapisan kulit wajah, mengurangi tingkat air yang keluar atau menguap dari kulit, dan meningkatkan hidrasi kulit secara keseluruhan (Source: minimalis.co.id). 

Sekarang udah paham kan kenapa saya merasa harus memiliki produk ini? Lalu bagaimana hasilnya di kulit? Mari lanjut dibaca!

KEMASAN

 
Untuk seri Retinol24 ini kemasannya lebih ekslusif dibanding seri Micro Sculpting. Lebih tebal dan berat. Saya agak bingung menjelaskan kemasannya. Pasalnya, ini pertama kalinya saya punya produk dengan kemasan seperti ini. Kemasannya bukan pump, bukan pipet pada umumnya juga. Jadi bisa dibilang ini tuh the next level of pipet. Maaf ya kurang menjelaskan, tapi intinya bagi saya kemasannya ya mewah.

KLAIM

Manfaat Olay Retinol 24
  • Bangun tidur dengan kulit yang lebih kenyal dan tampak lebih muda dengan Olay Retinol 24! 
  • Memperbarui dan meremajakan kulit sepanjang malam, dengan kelembaban 24 jam 
  • Serum yang efektif dengan formula bioavailable Retinoid dari Olay's Niacinamide TM 
  • Cocok untuk penggunaan harian, tanpa membuat kulit menjadi kering 

KANDUNGAN 

 Kandungan Olay Retinol 24

WATER, DIMETHICONE, GLYCERIN, DIMETHICONE CROSSPOLYMER, POLYACRYLAMIDE, RETINYL PROPIONATE, TITANIUM DIOXIDE, C13-14 ISOPARAFFIN, LAURETH-4, POLYSORBATE 20, HYDROXYACETOPHENONE, DIMETHICONOL, LAURETH-7, PHENOXYETHANOL, DISODIUM EDTA, NIACINAMIDE, BENZYL ALCOHOL, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, RETINOL, PALMITOYL PENTAPEPTIDE-4, CI 77019. 

CARA PEMAKAIAN

Gunakan di malam hari. Pijat serum secara pada wajah. Buka tutup dan produk otomatis akan masuk ke dalam pipet. Tekan pompa pipet untuk mengeluarkan produk. Untuk pemakaian refill otomatis, kencangkanlah tutup setelah digunakan. Untuk pemakaian manual refil, tekat pompa pipet dan masukan.

TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA

Serum ini berwarna putih dengan teksur yang ringan. Serum ini cepat menyerap dan memberikan hasil velvet. Gak lengket, tapi juga bukan tipe serum yang menyerap dan langsung berasa hilang dari permukaan kulit. Meskipun begitu, gak ada rasa gak nyaman di kulit, malahan saya merasa kulit saya dijaga untuk tetap terhidrasi dengan baik.

HASIL PEMAKAIAN

Kesan pertama saya pakai Olay Regenerist Retinol 24 Night Serum ini adalah betapa kemasannya sangat canggih. Tapi apa gunanya kemasan yang oke kalau produknya sendiri gak bekerja dengan baik, bukan? Selain kemasannya, tekstur dan aromanya pun bikin saya jatuh cinta. Teksturnya pas, light, dan menyerap dengan baik. Aromanya? Tidak ada! Makanya saya jatuh cinta, karena serum ini fragrance free, sehingga cocok untuk kulit-kulit yang sensitif terhadap penggunaan fragrance dalam skincare.

Review Olay Retinol 24

Review ini saya bikin setelah sebulan lebih pemakaian, jadi sepertinya saya sudah bisa menyimpulkan hasilnya. Kondisi kulit saya sebelumnya memang gak parah-parah amat (Thanks to Olay Regenerist Micro Sculpting Serum & Cream). Seperti yang saya bilang, semakin menua, kulit kita butuh asupan yang lebih baik, dan retinol adalah salah satu yang bisa diandalkan. Saya sudah jarang sekali jerawatan, kecuali komedo ya (ini masalah yang sepertinya harus mulai saya terima dengan legowo). Masalah utama saya kini adalah kulit yang kering, warna kulit yang gak merata, seperti muncul calon flek-flek hitam, you know lah, masalah-masalah penuaan.

Bertambahnya umur membuat jenis kulit saya berubah drastis, yang biasanya minyak dimana-mana, sekarang malah terasa terlalu matte. Hadeh, memang manusia pakarnya berkeluh kesah ya. Dikasih A minta B, dikasih B minta A, gitu aja terus. Tapi, ya akhirnya, saya mencoba mengembalikan kelembapan kulit saya dengan produk ini. Hasilnya? Luar biasa! Hasil pemakaian dalam semalam membuat kulit saya plumpy, lembap, dan terlihat glowy tanpa memunculkan komedo atau calon jerawat. Semua itu adalah indikasi utama kalau saya cocok dengan suatu produk. Hamdallah, jadi saya gak perlu merasa menyesal dengan isi dompet yang saya keluarkan. 

Tekstur Olay Retinol 24

Saya sangat bisa merasakan perbedaan kondisi kulit saya saat memakai produk ini dengan saat saya tidak memakainya. Kalau hanya dilihat oleh mata saja, yang terlihat mungkin hanya perbedaan tingkat kecerahan kulit. Tapi jika diraba, sangat terasa bagaimana permukaan kulit begitu halus dan kenyal ketika memakai produk ini. Whitehead jauh berkurang, jerawat cepat mengering. Hanya memang, serum ini gak banyak membantu permasalahan blackhead.

Meskipun sepertinya butuh waktu untuk mengatasi kerutan dan mengembalikan keremajaan kulit, somehow saya yakin kok kalau kulit saya sedang dalam progress ke arah yang jauuuuh lebih baik. Nah, karena saya merasa cocok dengan serum ini, saya gak mau melewatkan produk lain dari rangkaian ini, yaitu night creamnya, soon akan saya review juga ya!

KESIMPULAN

+ Kemasan dan aplikatornya mewah
+ Tekstur light, mudah menyerap, tidak lengket
+ Tidak mengandung wewangian
+ Menghaluskan tekstur kulit
+ Mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah
+ Mengontrol kadar minyak, mengurangi jerawat
- Lumayan pricey untuk brand drugstore, but it's worth every penny, I swear

Harga : 200.000/ 30 ml
Nilai : 5/5 (WOW! This is the first time loh)
 
Disclaimer : Artikel ini ditulis atas pengalaman pribadi penulis, bukan sponsor maupun endorsement

No comments

Post a Comment