REVIEW : Lipghost Bare Nightmare, Lip Creamnya Jurnal Risa

Siapa di sini penonton Jurnal Risa? Dulu saya termasuk orang yang malas banget nonton konten Jurnal Risa, karena durasinya lama buangeeeet. Tapi, karena saya dikelilingi oleh orang-orang yang nonton Jurnal Risa, saya jadi penasaran apa yang bikin mereka betah banget mantengin konten yang durasinya berjam-jam. Ternyata, pertama kali saya nonton Jurnal Risa, saya langsung nonton beberapa episode sekaligus, ternyata emang senagih itu! 

Lipghost Bare Nightmare

Anyway... di sini saya gak akan bahas soal konten youtubenya Jurnal Risa, tapi saya mau bahas tentang project cewek-cewek Jurnal Risa, yaitu Teh Risa, Teh Riri, dan Indy. Jadi, akhir tahun 2020 kemarin, ketiga cewek Jurnal Risa tersebut mengeluarkan sebuah produk baru berupa lip cream, dengan nama Lipghost (mentang-mentang mainnya bareng huntu mulu ya!). Tapi, menurutku ini adalah ide yang brilian dan sesuai dengan karakter mereka. Ada 4 warna yang mereka keluarkan saat itu, yaitu Amethyst (lilac), Bare Nightmare (nude brown), Moonphase (blush pink), dan Phantom Phantasia (striking red) . Sebagai kolektor lippen nude, terang saja pilihan saya jatuh pada Bare Nightmare.

KEMASAN

 Kemasan Lipghost 
Kemasannya lain dari yang lain. Unik dan sesuai dengan image misteri. Bentuknya seperti tongkat sihir dengan warna ungu lilac, warna yang lagi ngehits saat ini. Dengan kemasan yang unik seperti ini, menurut saya punya nilai plus untuk brandnya sendiri. Kalau brand lain punya kemasan yang mirip satu sama lain, lip cream ini akan mudah dikenali meskipun kita hanya melihat sekilas. Minusnya sih karena ini pertama kali saya menggunakan kemasan seperti ini, agak canggung memegang tutupnya yang lancip. Gak menyulitkan saat aplikasi sih, cuma ya agak sedikit berbeda aja rasanya. 

KLAIM

Warna nude-brown dari Bare Nightmare dapat menjadi wadah eksplorasi mu yang membuat mu leluasa untuk mengenakannya dengan sendiri atau mencampurkannya dengan warna lain.

Diformulasikan dengan Olive Oil, UV Protection, dan Paraben-Free, it definitely will protect your lip!

KANDUNGAN

 Kandungan Lipshost 
Hero Ingredients:

1. Olive Oil: Formula ini akan memberi kelembapan pada bibirmu.
2. UV Protection: Formula ini akan menjaga bibirmu dari radiasi sinar ultaviolet
3. Paraben – Free: Produk kami bebas dari bahan pengawet sehingga aman untuk ibu hamil / menyusui

TEKSTUR, AROMA, DAN WARNA

Karena judulnya saja sudah lip cream, teksturnya ya creamy. Tidak ada aroma apapun yang mengganggu. Dan untuk warnanya, bare nightmare ini adalah warna nude-brown, paling pucat di antara warna lainnya. 

Baca Juga : REVIEW : Maybelline Super Stay Matte Ink, 6 Warna Favorit!

HASIL PEMAKAIAN

Ada alasan dibalik mengapa saya memilih Bare Nightmare ini dibanding warna-warna lainnya (selain karena saya pecinta nude ya!). Jawabannya karena warna nude termasuk warna yang sulit untuk cocok di kulit saya. Jadi saya selalu penasaran dan mencari warna nude terbaik yang dapat dipakai di kulit sawo matang saya. Selain itu, warna nude adalah warna yang sudah pasti akan terpakai. Kalaupun terlalu terang, masih bisa diakali dengan dijadikan base ombre atau ditimpa dengan warna lain. Jadi intinya, gak akan rugi!

Coverage Lipghost

Kalau diswatch di tangan, warnanya sesuai dengan yang saya harapkan, nude brown. Tapi, ketika diaplikasikan di bibir, rasanya kok jadi lebih terang dari yang saya bayangkan. Kulit saya yang sawo matang jadinya terlihat kontras dengan warna lip cream ini. Tadinya saya agak sedih, tapi begitu saya pakai make up, kulit lebih flawless, lip cream ini jadi enak dilihat. Jadi, kesimpulan saya, untuk memakai Lipghost Bare Nightmare ini, kamu harus punya kulit yang cerah dan bersih, kalau nggak ya mau gak mau harus pakai make up. Kalau punya kulit dengan permasalahan seperti kulit saya, big pores, bekas jerawat, dan lainnya, warna nude lip cream ini bikin dosa-dosa di kulit mejadi lebih terlihat.

Untuk teksturnya sendiri, saya salut dengan kemampuannya dalam menutupi garis hitam di bibir. Menurut saya, garis hitam bibir saya sangat mencolok, jadi gak mudah mendapatkan produk lippen yang mampu menutupinya. Makanya, kalau ada produk yang mampu menutupinya, berarti produknya punya coverage yang emang luar biasa. Lip cream ini gak bikin kering, tapi ini mungkin karena saya selalu memakai lipbalm sebelum memakai lip cream merk apapun. Karena sepengalaman saya, semua lip cream matte memang punya potensi untuk bikin cepat kering, jadi memakai lipbalm sebelumnya itu adalah kewajiban.

Review Lipghost

Lip cream ini punya staying power yang menurut saya lumayan. Kalau cuma minum air putih aja sih ya gak akan hilang. Tapi ya masa iya seharian cuma minum air putih? Jadi saya coba tes dengan makan bakso dan makanan-makanan yang berminyak. Hasilnya? Bagian pinggirnya sedikit terhapus dan garis hitam di bibir mulai terlihat sedikit demi sedikit. Tapi untuk bibir bagian dalam, masih tetap stay meskipun teksturnya menjadi sedikit cracky

Staying Power Lipghost

Overall, saya gak menyesal punya lip cream ini, tapi belum kepikiran untuk nambah koleksi lainnya, berhubung warna-warna lainnya bukan warna yang biasa saya pakai. Mungkin kalau mereka ngeluarin warna lain yang menarik, gak menutup kemungkinan saya akan coba juga.

KESIMPULAN

+ Packaging unik, lucu
+ Tekstur creamy mudah dibaurkan
+ Coverage oke, menutup garis hitam di bibir
+ Staying power lumayan oke
+ Gak bikin bibir kering selama pakai lipbalm sebelumnya 
+ Mengandung UV protection dan paraben free
+ Cocok untuk jadi base ombre
- Terlalu terang untuk dipakai di kulit sawo matang (harus make up dulu)
- Pilihan warna masih sedikit
- Harganya lumayan pricey 

Harga : 120.000
Nilai : 3/5
 
Disclaimer : Artikel ini ditulis atas pengalaman pribadi penulis, bukan sponsor maupun endorsement

1 comment

  1. Aku baru tau Lip Ghost ini punyanya Jurnal Risa. Kemasannya mengingatkan aku ke produknya Jefree Star..

    ReplyDelete