REVIEW : Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy, Wangi Semerbak Parfum Mewah

Siapa di sini pecinta lotionnya Scarlett? Saya bisa ngacung paling cepat dan tinggi. Gimana nggak, tiap pakai body lotion itu, saya selalu dapat pujian mengenai betapa wanginya saya. Sering juga saya mendapat pertanyaan-pertanyaan seputar parfum yang saya pakai. Gak akan ada yang bisa menyangkal kan kalau lotionnya Scarlett ini punya aroma yang gak main-main. Gak heran kalau produk ini punya nama Fragrance Brightening Body Lotion, karena emang rasanya kayak lagi pake parfum mewah gitu. 

Kalau kemarin-kemarin saya jatuh cinta mati dengan lotionnya yang varian Charming (kalian bisa lihat di sini), sekarang cinta ini harus rela saya bagi dengan varian barunya, Freshy! Kenapa bisa gitu? Baca aja review ini sampai habis!

KEMASAN


Kemasan dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy ini sama seperti varian lainnya. Dengan botol plastik tebal kokoh, model pump yang aman karena ada lock-unlock nya. Jadi, produk ini sangat aman dibawa berpergian tanpa takut produknya akan tumpah bleberan.

KLAIM

 

Mengandung glutathione dan vitamin E yang berfungsi mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit.

KANDUNGAN

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 triyl trinitrate, Fragramce (Parfume) Component and Finished Fragrance, Propanediol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 15985 (2) FD&C Yellow No. 6, CI 16255 (2) Acid Red 18 Trisodium Salt.

CARA PEMAKAIAN

Gunakan setiap hari, pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh.

TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA


Tidak berbeda dengan yang varian charming, Scarlett Frafrance Body Lotion Freshy ini juga berwarna putih dan memiliki tekstur yang kental seperti krim, namun mudah dibaurkan. Tidak ada sensasi lengket setelah pemakaian lotion ini, dan yang jelas, yang paling saya suka, dan semua orang juga suka.. yaitu WANGINYA! Lotionnya Scarlett ini emang punya ciri khas yang sangat menonjol, yaitu wangi yang mewah dan semerbak. Kalau varian Charming kemarin mengingatkan saya dengan Baccarat Rouge 540 Eau De Perfume, varian Freshy ini mengingatkan saya dengan Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne. Wanginya lebih segar dibanding Charming, tapi dua-duanya ya sama-sama enaaak! Maaf saya gak bisa kalau harus disuruh milih salah satu.

HASIL PEMAKAIAN

Kalau ngomongin body lotionnya Scarlett, kebanyakan orang selalu fokus dengan aromanya saja. Padahal, kandungan-kandungan yang ada di dalamnya juga gak kalah menarik untuk dibahas. Glutathione dan Vitamin E sebagai kandungan utama yang ada dalam produk  ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita. Glutathione sering disebut-sebut sebagai master anti-oxidant karena kemampuan regenerasinya setelah menangkal radikal bebas. Buat saya yang sudah menuju kepala 3, produksi gluta  dalam tubuh sudah mulai berkurang. Makanya, buat saya, menggunakan produk skincare yang mengandung glutathione sudah menjadi kewajiban, karena jika mengandalkan produksi gluta pada tubuh sendiri, rasanya gak optimal. Di samping itu glutathione juga bermanfaat dalam mengurangi melanin dan mengubah produksi melanin. Jadi, tidak salah jika glutathione disebut mampu membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain 2 manfaat di atas, masih banyak manfaat-manfaat lainnya dari glutathione yang bisa kamu cari tau.

Baca Juga : Review Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum

Selain glutathione, Scarlett Frafrance Body Lotion Freshy ini juga mengandung vitamin E. Manfaatnya tidak jauh dari glutathione, meremajakan dan merawat kulit untuk tetap cantik dan sehat. Dari sini kita sudah paham ya kalau fokus body lotionnya Scarlett ini untuk membuat kulit tetap lembap, sehat, lebih cerah, dan terlindung dari pengaruh radikal bebas.

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, untuk tekstur creamy yang dimiliki oleh Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy ini gak membuat produknya menjadi sulit menyerap. Produk ini sangat mudah dibaurkan dan cepat menyerap, dan yang terpenting, gak menimbulkan sensasi lengket. Lalu, karena mengandung titanium dioxide (kandungan yang biasa ada dalam mineral sunscreen), kulit kita juga terlindung dari bahaya sinar UVA UVB yang dapat merusak jaringan kulit dan membuat kulit lebih gelap.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy ini juga memberikan efek cerah dari awal pemakaian. Ingat, cerah layaknya kulit sehat terawat ya bukan putih pucat kayak mayat! Efek cerah ini juga gak cuma sesaat. Dengan pemakaian yang teratur, pagi dan malam, setiap sehabis mandi, saya merasakan perubahan yang cukup signifikan, dan tentunya ke arah yang lebih baik. Kulit jauh leih lembap dan cerah. 

 

Lalu untuk wanginya, hhhhh.. semoga gak bosan ya dengernya. Saya jadi merasa kalau saya agak fanatik dengan wewangian body lotionnya Scarlett. Soalnya wanginya bisa sama dengan parfume-parfume yang nilainya jutaan rupiah. Gimana gak mau nangis coba? Ini fakta ya, saya selalu pakai ini sebelum tidur dan selalu dikomen sama suami, "tidur kok wangi banget?". Saya disangka boros parfum, padahal saya cuma pakai lotion yang harganya gak nyampai seratus ribu! 

 KESIMPULAN  

+ Kemasan kokoh dan aman model lock-unlock
+ Mengandung glutathione dan vitamin E yang punya banyak manfaat
+ Aroma mewah, segar, dan tahan lama
+ Mudah menyerap, tidak lengket
+ Mencerahkan kulit
+ Sudah terdaftar BPOM
+ Harga terjangkau
- Kandungan produk tertutup stiker, jadi untuk cari informasi kandungannya harus browsing dulu
- Pada kemasan, tidak dituliskan perbedaan spesifik di antara varian-varian yang tersedia, entah  itu perbedaan aromanya atau perbedaan kandungannya 
 
HARGA : Harga produk persatuan IDR 75.000, untuk paket hemat 5 item (dapat box exclusive dan free gift) IDR 300.000

Beli di ? Saya beli di shopee nya @scarlett_whitening , karena ya biasalah.. free ongkir.

 

1 comment

  1. Dari semua lotion Scarlett, punya mereka yang Freshy ini lembabnya paling oke

    ReplyDelete