Mama's Choice Rash Cream, Pertolongan Pertama Pada Ruam Bayi

"Menjadi ibu adalah tugas yang sangat berat". Dulu saya gak percaya dengan kutipan itu. Saya pikir yaaa mungkin memang gak mudah, tapi kan mengurus anak yang dicintai, mana mungkin terasa berat? Ternyata itu adalah asumsi yang sangat keliru. Begitu Al lahir, semuanya jelas. Saya merasakan bagaimana fisik dan psikis ini terkuras dalam satu waktu. Berhadapan dengan perubahan baru setiap harinya, betul-betul suatu ujian bagi saya yang hidupnya selalu on track.

Tinggal jauh dari suami (karena satu alasan), membuat saya merasa menghadapi tugas parenting ini sendirian. Apalagi kalau datang hari-hari di mana daya tahan tubuh Al kurang baik, sehingga semalaman demam, waaahh.. saya bisa panik dan gak bisa tidur semalaman. Jangankan demam, untuk masalah ringan yang terjadi pada Al beberapi minggu belakangan ini saja saya sudah deg degan rasanya. Dari semenjak lahir, kulit Al sepertinya memang sensitif. Seringkali saat bangun di pagi hari, saya bisa menemukan ruam merah di kulitnya, yang entah disebabkan oleh apa, beberapa kali juga saya menemukan ruam popok, meskipun gak sering. Lalu belakangan ini, masalah kulitnya ditambah dengan munculnya biang keringat di area dahi.

Saya sempat ingin membeli krim-krim anti ruam, tapi urung niat karena khawatir dengan bahan-bahan yang ada dalam kandungannya. Gimana gak khawatir, kulit bayi kan super sensitif. Saya gak mau ambil resiko kulit Al semakin bermasalah. Jadi, pada awalnya saya hanya membiarkannya, mencoba mencari tahu penyebabnya, sambil menunggu ruam-ruam dan biang keringat tersebut hilang dengan sendirinya. Tapi, karena saya gak tega juga lihat Al yang sering menggaruh-garuk dahinya karena biang keringat yang tak kunjung menghilang, akhirnya saya memutuskan mulai mencari obat untuk menyembuhkannya. Pada akhirnya, saya menemukan produk ini, Mama's Choice Rash Cream, salah satu produk keluaran Mama's Choice.


KEMASAN

Produk dikemas dalam tube bernuansa kuning dan putih. Produk ini juga dilengkapi dengan box yang informatif. Semua informasi mengenai keunggulan bahan-bahan yang digunakan membuat saya yakin kalau produk ini pasti aman untuk bayi Gak cuma itu, dalam box ini juga dituliskan tips untuk mencegah ruam pada bayi, yang bagi saya sangat bermanfaat. Tutupnya model flip top, tapi ini jenis flip top yang kokoh, gak mudah terbuka. Jadi masih aman untuk dibawa berpergian.

Kemasan Mama's Choice Rash Cream

KLAIM

Manfaat Mama's Choice Rash Cream
 
Mama's Choice Rash Cream hadir dengan kebaikan 8 herbal alami; Centella Asiatica, Rosemary, Sweet Almond, Green tea, Licorice, Chamomile, Japanese Knotweed, dan Skullcap. Menutrisi lapisan pelindung kulit untuk menjaga kulit dari ruam dan iritasi ringan pada kulit sensitif bayi.

KANDUNGAN

Kandungan Mama's Choice Rash Cream
 
CARA PEMAKAIAN

Oleskan krim pada area yang rentan terkena ruam/ iritasi. Gunakan secara rutin untuk upaya preventif.

TEKSTUR, WARNA, AROMA
 
Teksturnya krim putih yang mudah dibaurkan. Butuh waktu untuk menyerap, tapi ketika sudah menyerap tidak meninggalkan sensasi lengket. Wanginya manis, cukup menyengat. Tapi, wanginya akan menjadi samar-samar ketika produknya sudah menyerap di kulit.

Seperti yang saya bilang di awal. Permasalah kulit Al gak cuma 1 saja. Saya pikir butuh lebih dari 1 produk untuk menghilangkan semua masalahnya. Ternyata, waktu saya baca beberapa artikel, semua masalahnya itu sama, ruam. Biang keringatpun termasuk ke dalam ruam. Selama ini berarti saya salah paham, mengira kalau ruam hanyalah tentang iritasi akibat popok. Ini juga adalah alasan awal saya menggunakan Mama's Choice Rash Cream, karena produk ini diklaim mampu menangani berbagai macam ruam. 
 
 
Awal pemakaian, saya gak berharap banyak, cuma ingin Al gak terlalu banyak menggaruk bagian yang ada ruamnya. Jika dibiarkan saja, saya takut jadi luka dan malah memperburuk kondisi kulitnya. Akhirnya, saya coba mulai mengoleskan krim itu ke bagian dahi untuk masalah biang keringat, ke sedikit area tangan dan kaki untuk masalah ruam kemerahan, dan ke bagian pantat untuk menghindari kembalinya ruam popok. 

Review Mama's Choice Rash Cream

Gak ada masalah saat mengoleskan krimnya. Al gak rewel ataupun berontak. Mungkin karena wanginya enak dan gak menimbulkan sensasi panas atau apapun itu. Sepertinya ini juga karena bahan-bahan pilihan produk ini. yang membuat produknya bersahabat di kulit bayi. Jelas saja, waktu saya baca, Mamas's Choice Rash Cream ini gak sekedar terdaftar di BPOM, tapi mereka bahkan menghindari penggunaan bahan bahan toksin, termasuk mineral oil yang sayangnya masih banyak saya temukan pada produk produk bayi. Penggunaan Centella Asiatica, Rosemary, dan Sweet Almond sebagai kandungan utama membuat produk ini jelas-jelas aman untuk digunakan pada kulit bayi. Penggunaan secara rutin, sekitar seminggu, pada akhirnya membuat segala jenis ruam yang ada di tubuh Al mulai samar. Biang keringat menghilang, ruam di tangan kaki hanya tinggal bekas-bekasnya saja, dan Al pun gak pernah lagi mengalami ruam popok. Happy!

Review Mama's Choice Rash Cream

Kalau kalian, Mama-Mama di luar sana, punya bayi dengan kondisi kulit mirip seperti Al, Mama's Choice Rash Cream ini termasuk produk yang wajib ada di rumah. Selain sudah terdaftar di BPOM, produk ini juga aman, natural, halal, dan jujur terhadap produk yang dipasarkan. Jadi gak perlu khawatir produk ini gak bersahabat dengan kulit bayi. Saya aja sekarang lega, akhirnya bisa nemu produk yang aman untuk Baby Al, #SeamanPelukanMama . Mama's Choice Rash Cream ini bisa kalian temukan di websitenya www.mamaschoice.co.id , gunakan kode voucher MAMANISA untuk mendapatkan potongan harga sebesar 25.000 dengan minimal pembelanjaan 90.000. Kalian juga bisa cek Instagramnya Mamaschoice untuk mendapatkan info-info terbaru dari Mama's Choice. Thank me later!
 

 

No comments

Post a Comment