REVIEW : Olay Regenerist Micro Sculpting Serum, Ringan dan Mudah Menyerap

Hai, semuanya!

Ada beberapa orang yang mungkin bingung, kenapa beauty blogger/ vlogger bisa bolak balik review produk skincare yang berbeda, padahal muka kan cuma satu? Saya juga kerap kali mendapat pertanyaan yang sama. Nah, kalau buat saya, saya punya additional skincare dan juga main skincare. Kalau additional skincare, biasanya saya pakai di waktu-waktu tertentu, punya efek yang bagus untuk kulit, tapi gak berdampak apa-apa ketika saya menghentikannya, kurang lebih seperti booster kulit saja. Sedangkan main skincare atau skincare utama saya, adalah produk-produk perawatan kulit yang WAJIB saya pakai, dan akan ada perbedaan (ke arah negatif) kalau saya gak pakai.

Nah, produk yang akan saya bahas ini adalah salah satu main skincare saya, salah satu produk keluaran Olay Regenerist. Mungkin pembaca blog saya pernah baca, kalau saya jatuh cinta dengan Olay Regenerist Micro Sculpting Cream (bisa baca DI SINI). Hasilnya yang luar biasa oke di kulit saya yang rewel, bikin saya ketagihan untuk nyoba step lainnya dalam varian Olay ini, yaitu serumnya, Olay Regenerist Micro Sculpting Serum.

 Review Olay Regenerist Micro Sculpting Serum

KEMASAN

 Review Olay Regenerist Micro Sculpting Serum

Di dalam box merah yang cukup besar ini, ternyata kemasannya gak besar-besar amat. Produk ini dikemas dalam botol pump yang punya sistem lock, jadi aman banget untuk dibawa berpergian. Yang saya suka, takaran 1 pump produk ini pas, gak sedikit tapi juga gak kebanyakan. 1x cukup untuk seluruh wajah saya.

KANDUNGAN

Review Olay Regenerist Micro Sculpting Serum

KLAIM

Review Olay Regenerist Micro Sculpting Serum

Serum bertekstur ringan yang mudah diserap permukaan kulit. 

1. Membantu tekstur kulit terasa halus
2. Membantu menyamarkan garis halus dan keriput
3. Melembapkan agar kulit terasa lebih kencang

Formulanya, dengan ADVANCED AMINO- PEPTIDE COMPLEX + EKSTRAK BUAH CAROB, memberikan permukaan kulit bahan-bahan yang membuat kulit tampak lebih muda.

TESKTUR DAN AROMA

Dibandingkan dengan Olay Regenerist Micro Sculpting Cream, Olay Regenerist Micro Sculpting Serum ini punya tekstur yang lebih light. Teksturnya enak banget, mudah dibaurkan dan mudah meresap. Saya pikir warnanya putih, tapi kalau diperhatikan lebih jelas, warnanya nude dan bercahaya (entah glitter atau apa, tapi yang jelas butirannya sangaaaat halus, nyaris tak terlihat). Aromanya juga soft, mirip dengan Olay Regenerist Micro Sculpting Cream, aromanya langsung menghilang begitu serumnya menyerap dengan sempurna. Me like it.

HASIL PEMAKAIAN

Saya sudah menggunakan produk ini selama kurang lebih 3 bulan. Termasuk awet untuk produk berisi 50 ml ini, karena saya memang hanya menggunakannya di malam hari. Kenapa cuma di malam hari? Nanti saya jelaskan. 

Jadi, produk ini saya pakai setelah toner, sebelum memakai Olay Regenerist Micro Sculpting Cream. Seperti yang saya bilang sebelumnya, teksturnya ini mudah menyerap dan yang bikin saya cinta adalah hasil akhirnya yang semi matte tapi lembap. Pertama kali saya menggunakan produk ini, efek yang pertama saya rasakan adalah tekstur kulit yang semakin haluuuuuusss. Saya emang gak pernah ragu dengan niacinamide yang selalu bersahabat dengan kulit saya. Kulit saya yang acne prone jadi lebih terkontrol, bibit-bibit jerawat akan menghilang dengan sendirinya. Setiap saya pakai serum ini, pagi harinya kulit menjadi lebih lembap dan kenyal.

Nah, kalau alasan saya gak pernah pakai Olay Regenerist Micro Sculpting Serum ini di pagi hari adalah, saya memang menghindari kulit terlalu lembap di pagi dan siang hari. Makanya, saya selalu skip segala produk yang jenisnya moisturiser. Cukuplah hanya sunscreen di pagi hari. Buat saya yang kadar minyak di wajah gak main-main, pakai serum atau moisturiser atau apapun itu, malah memicu wajah menjadi lengket dan akan dengan mudah menyebabkan komedo. Ya, masalah komedo ini belum bisa saya atasi dengan produk apapun. Jadi, better safe than sorry, saya hanya menggunakan serum ini di malam hari. 

Review Olay Regenerist Micro Sculpting Serum

Ada bedanya ketika saya gak pakai serum ini dengan ketika saya pakai. Pernah sekali saya skip pakai serum ini di malam hari, pagi harinya kulit gak selembap dan sehalus itu. Lalu, efek niacinamide dalam mencerahkan, seharusnya akan terlihat, kalau saja saya gak bandel mencetin komedo yang bikin kulit jadi sering memerah dan meninggalkan noda hitam. Karena di beberapa bagian yang mulus, kulit terlihat lebih cerah.

Jadi, dalam 3 bulan pemakaian ini, saya sangat puas dengan hasil yang didapatkan. Rasanya seperti kalau saya pakai krim racaikan dokter di klinik, terlihat hasilnya Untuk efeknya dalam menyamarkan keriput atau garis halus sih saya belum begitu melihat, tapiiii saya tetap optimis. Keriput dan garis garis halus kan timbul karena kondisi wajah yang kering dan kurang lembap. Kalau efek lembap, kenyal, dan halusnya sudah terasa, saya rasa untuk menyamarkan keriput dan garis halus tinggal menunggu waktu saja.

Kebetulan produk ini sepertinya akan habis dalam waktu dekat, kalau ditanya bakal repurchase atau nggak, saya sebetulnya lagi penasaran sama varian Olay Regenerist Retinol 24 Serum, mencari yang lebih bermanfaat buat kulit yang semakin menua ini. Tapi, kalau ternyata nanti saya gak cocok sama varian retinolnya, surely saya akan balik lagi ke Olay Regenerist Micro Sculpting Serum ini.

KESIMPULAN

+ Kemasan pump, takaran pas
+ Kemasan ada lock systemnya, aman dibawa
+ Aroma soft, gak mengganggu
+ Tektur light, mudah menyerap
+ Kulit lebih kenyal
+ Tekstur kulit lebih halus
+ Mencegah dan mengobati jerawat
+ Kulit lebih cerah
+ Kadar minyak di wajah pas
- Apa ya, belum ada. Saya puas banget soalnya, kalau masalah komedo, produk ini memang gak mengklaim bisa ngatasin itu. Jadi yaa, gak ada kayaknya
 
Nilai : 4.5/5
Harga : IDR 180.000 / 50ml


No comments

Post a comment