REVIEW : Implora Urban Lip Cream Matte (All Shades), Lip Cream Murah dengan Warna-Warna Hits

Siapa di sini pecinta lippen murah meriah? Maaf, saya gak ikut tunjuk jari. Tapi, kalau pertanyaannya diganti jadi 'siapa pecinta lippen murah meriah dengan kualitas oke?' Saya bakal angkat tangan, kalau bisa ikut angkat kaki juga deh. Menemukan lipstick atau lip cream (pokoknya produk pewarna bibir deh, sebut saja lippen) dengan harga murah, gak sulit. Apalagi kalau kalian pergi ke pasar baru, banyak sekali produk-produk lippen dengan harga di bawah 20.000, tapi gak ada yang bisa menjamin kandungan dan kualitasnya saat dipakai. Makanya, kalau saya nemuin lippen dengan harga murah tapi kualitasnya sangat lumayan, dan tentunya sudah terdaftar BPPOM, ingin rasanya saya berbagi cerita.

Produk lippen yang saya ulas sekarang berasal dari brand lokal. Sempat ngehits dengan pensil alisnya yang harganya gak sampai 10.000, tapi punya banyak penggemar, termasuk saya. Saya bukan tukang ngalis, skill saya kurang mumpuni untuk membuat alis menjadi lancip, presisi, dan indah. Tapi, pensil alis satu itu, membuat aktivitas alis mengalis jadi lebih mudah. Udah kebanyang belum brand apa yang akan saya ulas (pasti udah dong dari judulnya juga ah), Implora! Nah, produk yang akan saya ulas dari implora adalah lippennya yang bernama Implora Urban Lip Cream Matte.

Review Implora Urban Lip Cream Matte Semua Warna

Sudah jelas ya dari namanya, kalau ini adalah lip cream. Buat saya, lip cream adalah jenis lippen yang wajib dimiliki semua wanita. Beda sama lip gloss atau liptint, yang bahkan sayapun kayaknya cuma punya 1, lip cream adalah jenis lippen yang paling mudah dipakai, multifungsi, dan tahan lama. Makanya, sampai sekarang brand-brand kosmetik gak berhenti bikin inovasi produk lip creamnya. Meskipun begitu, sulit juga untuk menemukan lip cream yang cocok. Ada beberapa kriteria yang bikin saya memilih 1 lipstik, yaitu warnanya, teksturnya, coveragenya, dan ketahanannya. Apakah Implora Urban Lip Cream Matte ini masuk kesemua kriteria?Yuk disimak!

KEMASAN

Review Implora Urban Lip Cream Matte Semua Warna

Gak ada yang menarik dengan kemasan dari  Implora Urban Lip Cream Matte. Dengan harga sekitar IDR 20.000, gak perlu juga deh terlalu berharap dengan kemasan yang fantastis. Ada informasi produk yang lengkap dan aplikatornya, sudah cukup buat saya. Meskipun aplikatornya memang berbeda dengan aplikator lip cream mahal, gak buruk-buruk amat kok. Anyway, saya suka dengan design boxnya, terlihat ekslusif dan gak murahan (meskipun sebetulnya memang murah).

KLAIM

Lip cream matte dengan formula yang lembut dan membantu menjaga kelembapan bibir secara alami.

KANDUNGAN

Isododecane, Diisostearyl Malate, Hydrated Silica, Hydrogenated Polycyclopentadiene, Glyceryl Behenate/Eicosadioate, Nylon-12, Trimethylsiloxysilicate, Cyclohexasiloxane, Isopropyl Myristate, PEG-8 Beeswax, Isononyl Isononanoate, Tocopherol (Vitamin E), Quaternium-90 Bentonite, Methylparaben, Propylene Carbonate, Flavor, Propylparaben, BHT, Isopropyl Titanium Triisostearate, Stearalkonium Hectorite, Polyhydroxystearic Acid

Review Implora Urban Lip Cream Matte Semua Warna
 
IMPLORA Urban Lip Cream Matte ini juga aman banget karena sudah terdaftar di BPOM, dan lagi dia gak mengandung sulfate, alkohol, dan silikon.
 
TEKSTUR
 
Teksturnya creamy, jelas karena lip cream. Namun, tiap warna punya kepekatan yang berbeda. Saya yakin dengan perbedaan kepekatan ini juga akan berdampak dengan perbedaan coverage pada masing-masing warna.
 
REVIEW
 
Sebelum saya mulai membahas lebih dalam, saya ingin membahas tentang pilihan warna dari Implora Urban Lip Cream Matte ini. Ada 12 warna yang variatif. Pilihan warnanya cantik-cantik, dan didominasi oleh warna-warna warm. Sayangnya, saya masih mengharapkan ada lebih banyak warna nude dengan hint brown, bukan pink. But overall, pilihan warnanya keren-keren, dan gak norak. Warna favorit saya banyak, tapi kalau disuruh pilih 1, no 01 adalah yang sering saya pakai.

Review Implora Urban Lip Cream Matte Semua Warna

Lip cream ini mudah kering dan menyatu dengan bibir. Rasanya ringan di bibir dan gak lengket ketika saya mengatupkan bibir. Lip cream ini belum bisa menutup garis hitam bibir saya, jika hanya dengan 1 layer. Tapi, ketika saya menambah layer lip cream ini, bibir rasanya terasa tebal. Jadi balik lagi ke preferensi, lebih mementingkan kenyamanan atau coverage. Kalau saya sih, kenyamanan adalah segalanya.

Review Implora Urban Lip Cream Matte Semua Warna

Mengenai ketahanannya, lip cream ini transferproof jika dicoba di punggung tangan. Akan tetapi, saya masih bisa menemukan sedikit produk yang menempel di sisi gelas ketika saya minum. Untuk aktivitas yang ringan tanpa makan dan minum, lip cream ini akan sangat tahan lama. Tapi begitu makan, apalagi makanan yang mengandung minyak, bisa hilang tak berbekas.

Review Implora Urban Lip Cream Matte Semua Warna

Teksturnya benar-benar matte saat dipakai, membuat garis-garis bibir menjadi lebih terlihat. Akan tetapi, hebatnya, setelah dihapus, bibir gak menjadi kering ataupun pecah-pecah, seperti kebanyakan yang terjadi saat saya menggunakan lip cream. Tadi di awal saya menyinggung tentang karakterisrik lip cream andalan saya, tentang warna, ketahanan, tekstur, dan  coveragenya. Implora Urban Lip Cream Matte ini hanya memiliki 2 di antaranya, yaitu warna yang cantik dan tekstur yang mudah dibaurkan. Tapi balik lagi, bahkan Implora pun gak mengklaim bahwa Implora Urban Lip Cream Matte ini memiliki coverage dan staying power yang oke, jadi ya jangan ngadi-ngadi ah.

Ini adalah swatches kedua belas warnanya Implora Urban Lip Cream Matte. Ada pengaruh cahaya pada saat pengambilan gambar, tapi ini sudah saya usahakan semaksimal mungkin untuk mendekati warna aslinya. 
 
Review Implora Urban Lip Cream Matte Semua Warna

01 : Ini adalah favoritku yang pertama. Warna-warna mlbb, my lips but better. Ini adalah warna-warna yang dipakai kalau kamu malas dandan, tapi gak mau keliatan pucat. Ini adalah warna paling muda, paling nude, dan paling bisa dijadikan dasar untuk kamu yang suka nge ombre lippen.
02 : Warna mauve kecoklatan dengan tone warm.
03 : Merah cool tone. Saya sering menyebut warna seperti ini dengan "warna bibir snow white".
04 : Pertama diaplikasikan, warnanya orange sekali. Tapi begitu sudah teroksidasi, menjadi bright red alias merah moronyoy.
05 : Pink mauve natural. Seperti no 02, tapi lebih pink.
06 : Pink fanta, ada juga yang menyebutnya magenta. Ini yang biasa saya pakai untuk ombre bagian dalam. Warnanya cerah, saya suka.
07 : Mauve natural, ini juga tipe-tipe warna mlbb. Mirip dengan no 05 tapi ada hint abu-abunya.
08 : Pink nude, lagi-lagi tipe mlbb.
09 : Warna orange kecoklatan, teksturnya agak light dan patchy, sehingga rasanya sulit menutup garis hitam di bibir
10 : Warnanya setingkat lebih gelap dari 09. Teksturnya lebih pekat dan enak untuk diaplikasikan.
11 : Bright red, merah cabe. Teksturnya pekat, cukup 1 kali oles langsung bisa menutup warna asli bibir beserta garis-garis hitamnya
12 : Warnanya coklat gelap. Warna paling gelap dalam rangkaian Implora Urban Lip Cream ini, tapi sayangnya teksturnya patchy. Agak tricky pakainya karena jika hanya 1x swipe, hasilnya gak maksimal, gak menutup garis bibir. Tapi jika ditimpa, malah jadi gak rata.

KESIMPULAN

+ Murah
+ Design box terlihat mewah
+ Produk lokal! *proud* 
+ Warnanya cantik-cantik
+ Gak bikin bibir kering setelah pemakaian
+ Mudah dicari
- Beberapa tekstur patchy
- Warnanya cantik-cantik, tapi terlalu banyak warna mauve pink, seandainya ditambahin lagi warna-warna nude brown pasti lebih oke

HARGA : IDR 18.000 - IDR 22.000 (tergantung tempat)
NILAI : 3.5/ 5 (P.S : Saya gak masukin staying power sebagai kekurangan, karena produknya sendiri gak mengklaim itu)

No comments

Post a comment