REVIEW : Endoskin Overnight Beauty Patch, Samarkan Kerutan dalam Semalam

Kerutan adalah masalah kulit yang paling menyeramkan buat saya. Selain karena hal itu pasti terjadi pada kulit yang semakin menua, juga karena treatment yang dibutuhkan untuk menghilangkannya butuh biaya yang gak murah. Buat saya sendiri, masalah kerutan pada wajah ini banyak saya temukan di area sekitar mata. Kemungkinan besar ya karena pola hidup yang kurang sehat, seperti sering begadang nonton KDrama, mengucek mata saat mengantuk, dan melihat layar handphone terlalu lama. Karena itu, saya mencoba meminimalisir timbulnya kerutan  menjaga wajah untuk tetap lembap dengan menggunakan produk-produk yang memberikan ekstra kelembapan.

Tapi, yang menjadi masalah adalah, kulit wajah saya sebetulnya oily dan mudah berjerawat. Jadi, tiap kali saya memakai produk yang mengandung hyaluronic acid, yang berfungsi memberikan kelembapan pada kulit, malah bikin bagian wajah saya yang lain menjadi semakin oily dan memicu terjadinya komedo. Sedangkan kalau memakai pelembap yang ringan dan memiliki hasil akhir matte, gak cukup mampu melembapkan area sekitar mata yang ada kerutannya. Agak tricky ya?
 
Review Endoskin Overnight Beauty Patch


Lalu, setelah pencarian panjang mencari produk yang cocok untuk mengatasi kerutan di sekitar mata, saya ketemu produk ini, Endoskin Overnight Beauty Patch. Produk ini dibuat di Korea dan didistribusikan oleh PT. LAPI, singkatan untuk Laboratorium Alergen Pertama Indonesia. Yang bikin saya tertarik dengan produk ini adalah karena Endoskin Overnight Beauty Patch punya konsep unik dan berbeda dari produk-produk anti ageing pada umumnya, yang bikin saya gak sabar untuk menulis review Endoskin ini. Klaimnya, produk ini bisa mengembalikan kelembaban kulit dalam semalam, bahkan dalam 4 jam! Kok bisa sih? Nah, simak terus ya!

KEMASAN

Kemasan Endoskin
 
Endoskin ini dikemas dalam box persegi seukuran telapak tangan. Gak cuma dikemas dalam box, produknya juga dilengkapi dengan kemasan dari mika tebal dan juga plastik. Agak kaget waktu liat produknya hanya seukuran 1 buku jari, super keciiil. Saya rasa, kemasannya ini emang sengaja dibuat berlapis-lapis dan seaman mungkin, supaya kandungan CLHA yang ada di dalam produknya gak rusak. 

KLAIM

Endoskin Overnight Beauty Patch adalah produk yang mengandung zat aktif Cross-Linked Hyaluronic Acid (CLHA) yang bekerja dengan meregenerasi sel-sel kulit, sehingga membuat kulit terlihat jauh lebih muda. Menggunakan metode Self-filling hyaluronic acid patch, yaitu metode aplikasi terbaru yang mampu mengefektifkan hantaran CLHA ke dalam lapisan kulit lebih dari 80%, tanpa disertai rasa sakit, luka, dan risiko infeksi. 
 
Kemasan Endoskin

Endoskin Overnight Beauty Patch ini juga menggunakan teknologi microneedle optimal, yang tidak menimbulkan iritasi, dan memberikan efek kelembaban paling baik, juga menggunakan kemampuan “cross-linking” untuk mengikat senyawa HCA.

KANDUNGAN

Cross-Linked Hyaluronic Acid (CLHA) : Asam hialuronat yang telah dimodifikasi sehingga lebih mudah menyerap ke kulit dan bertahan lebih lama dalam kulit.

CARA PEMAKAIAN

Cara Pemakaian Endoskin
  1. Bersihkan wajah dari minyak dan air serta keringkan wajah sebelum aplikasi
  2. Lepaskan lapisan pelindung transparan dari patxh, bagian tengah terlebih dahulu (jangan menyentuh bagian tengah patch yang mengandung CLHA)
  3. Lepaskan stiker putih di bagian samping patch (jangan menyentuh bagian tengah patch yang mengandung CLHA)
  4. Tempelkan patch bagian tengah di area wajah yang mengalami keriput
  5. Jangan menggosok patch pada saat penempelan
  6. Setelah ditempelkan dengan sempurna, tekan/ pijat dengan lembut selama 2-3 menit dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah.
  7. Tunggu sampai minimal 4 jam dan lihat hasilnya.
  8. Untuk hasil yang maksimal, aplikasikan Endoskin pada malam hari sebelum tidur dan lepaskan pada saat pagi hari.
  9. Tidak perlu dibersihkan setelah aplikasi.
  10. Aplikasikan Endoskin minimal 1 minggu sekali untuk menghilangkan kerutan.
HASIL PEMAKAIAN

Sebelum saya mulai memberikan review Endoskin ini, ada baiknya saya cerita pengalaman saat saya memakainya. Pertama kali saya mencoba menempelkan Endoskin Overnight Beauty Patch ini, saya masih bingung mana depan dan belakangnya. Padahal, instruksinya sudah jelas. Terbayang bayang oleh harganya yang lumayan. saya malah jadi grogi, takut salah pakai. Ketika sudah yakin, saya letakkan Endoskin ini di sudut dekat mata kiri. Kenapa di situ? Karena saya merasa area tersebut sangat rentan dengan kerutan, apalagi buat saya yang punya mata minus dan sering menggosok mata dan sering begadang. Makanya, kalau dilihat dengan jelas, sudah terlihat kerutan-kerutan di area mata yang semakin jelas terlihat saat saya tersenyum atau menyipitkan mata.

Review Endoskin Overnight Beauty Patch

Pada saat pemakaian, tidak ada sensasi apapun. Seperti tidak memakai apa-apa. Gak ada sensasi lainnya seperti efek dingin, gatal, atau panas. Intinya, saya gak merasakan apa-apa pada saat pemakaian. Ini agak bikin saya skeptis, "Apa betul produk ini bisa menyamarkan kerutan? Kok gak ada rasa apa-apa ya?"

Tapi, pikiran itu segera hilang esok paginya. Begitu bangun tidur, saya langsung penasaran ingin melihat manfaat Endoskin ini. Apakah akan terlihat? Dan, begitu saya melepas beauty patchnya, saya raba area tersebut, daaammnnn it is true! Saat itu saya gak langsung memeriksa kerutan, yang pertama saya rasakan adalah kulit yang menjadi lebih halus dan kencang/ elastis.  Mungkin di kamera tidak terlalu terlihat, tapi ketika ketika saya bercermin, sangat jelas kalau kerutan-kerutan mulai memudar, dan bahkan garis-garis halus pada wajah mulai menghilang. Selain kulit yang kencang dan kerutan yang memudar, saya merasa mata panda saya sedikit berkurang, lebih cerah. Saya takjub, ini hanya semalam lho! Bayangkan kalau pemakaiannya dilakukan secara konsisten! Mengenai sensasi "seperti tidak memakai apa-apa" pada saat pemakaian, menurut saya ini karena Endoskin ini menggunakan teknologi Microneedle optimal, jadi tidak akan menimbulkan iritasi apapun.

Hasil Endoskin

Melihat hasil yang sangat signifikan ini, saya jadi gak heran dengan harganya yang cukup fantastis. Yang kita beli bukan hanya sekedar "pelembap" atau sekedar hyaluronic acid, tapi lebih dari itu. Kita membeli teknologi dan metode yang memodifikasi hyaluronic acid ini menjadi cross linked hyaluronic acid. Mampu memberikan kelembapan ke dalam lapisan kulit hingga 80%. Kalau dengan hyaluronic acid saja kulit terasa lebih lembap, apalagi dengan CLHA ini.


Mungkin kalian ada pertanyaan mengenai jenis kulit yang cocok untuk Endoskin. Buat saya yang punya kulit oily saja, kerutan di wajah gak bisa dihindari, apalagi bagi kalian yang punya kulit kering. Jadi, buat saya sih jenis kulit yang cocok untuk Endoskin yaa.. semuanya! Mau normal, oily, apalagi kalau kulit kering. Berbicara tentang manfaat Endoskin ini, kita gak cuma bicara tentang mengatasi kerutan dan masalah penuaan kulit lainnya, tapi juga tentang upaya preventif, mencegah timbulnya kerutan dengan cara menjaga kulit wajah untuk tetap lembap, terutama di area-area yang memiliki resiko kerutan yang tinggi. 

Endoskin Overnight Beauty Patch ini menurut saya bakal jadi life saver kalau saya butuh treatment dadakan dalam menyembunyikan kerutan-kerutan di wajah. Masalah harga yang mahal, sepertinya dengan hasil yang serupa, treatment di klinik akan jauh lebih mahal. Setuju gak?
 
KESIMPULAN
 
+ Packaging aman
+ Pemakaian mudah dan praktis
+ Menggunakan tekonologi microneedle optimal (efek kelembapan lebih terasa)
+ Menggunakan kemampuan "cross linking" untuk mengikat senyawa HCA
+ Hanya dalam 1 malam sudah terlihat hasilnya, lebih lembap, kencang, dan cerah
+ Menyamarkan kerutan dan menghilangkan garis-garis halus di wajah
- Lumayan mahal (tapi ya sebanding dengan hasilnya sih)
- Harus hati-hati pakainya

Nilai : 4/5
Harga : 250.000
Beli di ? Shopee Endoskin

5 comments

  1. Wow menarik nih bentuknya, kayanya baru liat deh yang kaya gini. Hasilnya oke juga... jadi pengen deehhh

    ReplyDelete
  2. wah sebagus itu aku jadi tertarik coba

    ReplyDelete
  3. Ya ampunn, aq butuh banged inihh, secara udah kepala 3 #ehhh kerutan mulai keliatan di mata, spya bisa #forever25 😁

    ReplyDelete
  4. Must have item inihh. Emang ya harganya lumayannn haha tapi sebanding sama hasilnya. Jadi pengen coba juga deh.

    ReplyDelete
  5. Waah inovasi produk korea terbaru ya ada eyepatch buat mengurangi kerutan

    ReplyDelete