REVIEW : Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow, Bermain Glitter di Kelopak Mata

by - June 19, 2020

Lagi-lagi Madame Gie. Gak tau ya, karena produk-produk yang brand ini keluarin super variatif dan ngikutin tren, saya jadi makin penasaran. Belum lagi harganya yang gak masuk akal. Jadi kalau kualitasnya oke punya, saya berasa menemukan harta karun. Tapi kalau sebaliknya, yaa saya bisa memaklumi, harganya juga murah.

Nah, untuk kali ini, produk Madame Gie yang akan saya review berhubungan dengan makeup mata, yaitu Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow. Dari namanya saja, sudah jelas ya, kalau produk ini mengusung tema bling bling, yang pastinya mengandung glitter. Saya jarang banget pakai eyeshadow yang berglitter, kalau sekedar shimmer sih sering banget. Gak mudah untuk mencari produk eyeshadow berglitter dengan gliter yang halus. Kalaupun ada, ya si Stila, yang harganya 400.000. Makanya, waktu Madame Gie ngeluarin produk berkonsep glitter hanya dengan 19.000 saja, saya penasaran ingin coba.

Review Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow

Saya beli bundle Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow ini sekaligus, yang berisi seluruh warnanya (6 warna), tapi kalian juga bisa kok beli satuan. Tadinya saya cuma ingin coba 1 warna aja, tapi karena bingung dan penasaran sama semua warnanya, dan juga harga sepaketnya hanya 105.000, ya sudah deh.

KEMASAN

Review Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow

Kalau kamu beli satuan, kamu gak akan dapat box apapun, hanya dilapisi oleh plastik mika, tempat informasi dituliskan, seperti produk Madame Gie lainnya. Bentuknya sangat umum, tabung kecil dari plastik sepanjang telunjuk. Seperti biasa, tampaknya dalam upaya menekan cost, gak ada yang spesial dari kemasannya. Aplikatornya sangat biasa, seperti aplikator lip cream, yang menurut saya kurang nyaman digunakan karena terlalu gendut, kurang ramping, apalagi karena produk ini harus digunakan di kelopak mata.

KANDUNGAN

Seperti biasa, saya kesulitan membaca infomrasi yang tertera di plastiknya, jadi saya gak bisa membagikan kandungannya apa. Tapi yang jelas sih, semua produk Madame Gie sudah terdaftar di BPOM. Jadi, tenang aja ya.

KLAIM

Eyeshadow Cair (Liquid Eyeshadow) dengan warna yang pekat dan tersedia dalam 6 warna  Tidak mudah rontok dan memiliki hasil akhir halus tanpa garis pada kelopak mata.

TEKSTUR DAN AROMA

Tekstur dari Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow ini gak terlalu cair, tapi juga gak terlalu pekat. Jika dilihat dan diswatch sekilas, mungkin tampaknya bagus-bagus aja. Aromanya sangat menyengat dan agak mengganggu buat saya si pecinta komestik tak beraroma. Tapi, kalau kalian gak ada masalah dengan kosmetik yang wangi-wangi, mungkin kalian akan suka-suka aja.

HASIL PEMAKAIAN

Review Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow

Melihat warna-warna pada packagingnya, saya sudah excited. Cantik-cantik banget dan variatif. Tapi, begitu saya coba swatches di pergelangan tangan, hmmm.. kok beda dari yang saya harapkan. Hal pertama yang saya notice dari Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow ini adalah glitternya yang cukup besar, yang bikin saya inget sama glitter buat pelajaran KTK. Glitter yang besar ini, bikin liquid eyeshadownya jadi kurang smooth dan berasa pecah. Untuk no 02 dan 04, glitternya lebih besar dan berwarna kontras dengan liquid eyeshadownya, kayak tabrak-tabrakan jadinya, not my favourite :(

Selain glitternya, saya juga merasa konsistensi produk ini berbeda pada setiap warnanya. Ada yang lumayan oke, tapi ada juga yang patchy sampai saya susah sekali mengaplikasikannya. Sepertinya, ini juga ada kaitannya dengan glitternya, karena lagi-lagi, no 02 dan 04 adalah yang paling sulit diaplikasikan.

Review Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow

Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow ini cepat sekali kering saat diaplikasikan dan sangat sulit untuk dibuild. Jadi, waktu saya mencoba untuk menambahkan produknya di kelopak mata, bukannya bikin eye makeup semakin tebal, tapi justru malah mengangkat eye makeup yang sudah ada sebelumnya. Jadi memang penggunaan liquid eyeshadow ini lumayan tricky. Harus sabar dan telaten.

Setelah penggunaan Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow ini, saya merasa kelopak mata terasa lebih berat dan kasar apabila diraba. Lagi-lagi, sayangnya saya harus bilang kalau liquid eyeshadow ini mirip glitter cair untuk bikin kerajinan tangan. Tapi, gimana ya, sulit juga sih kalau kita membahas kualitas produk yang memang harganya murah.

Review Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow

Tapi, di antara keenam warna Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow ini, saya lumayan suka sama warna 06. Warna 06 ini menurut saya yang paling mending. Mudah diaplikasikan dan konsistensinya lumayan pekat sehingga hanya 1 swatch saja sudah oke. Tapi efek kering dan kaku setelah pemakaiannya sih masih terasa, meskipun gak separah warna lain. Warna 06 ini warna taupe cantik, kesukaan saya. Ini hasilnya saat diaplikasikan di mata, setelah sebeumnya saya aplikasikan eyeshadow matte berwarna coklat :

Review Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow

Untuk ketahanan, gak perlu pakai cleansing oil atau micellar water. Pakai air digosok-gosok saja sudah hilang total. Jadi saya gak rekomendasikan produk ini di hari-hari besar, di mana kamu harus memakai makeup dalam waktu yang lama.

Review Madame Gie Beauty Blink Fame Liquid Eyeshadow

KESIMPULAN

+ Harga murah meriah
+ Warnanya banyak
- Sebagian besar warnanya patchy
- Wanginya terlalu menyengat
- Glitternya lumayan besar/ kurang smooth
- Hasilnya kurang smooth dan kasar
- Sulit untuk dibuild
- Gak tahan lama

Harga : sekitar  IDR 19.000/pc
Nilai : 2/5

Disclaimer : Artikel ini ditulis atas pengalaman pribadi penulis, bukan sponsor maupun endorsement

You May Also Like

0 comments