REVIEW : Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray, Yang Katanya Dupenya Morphe

by - June 23, 2020

Akhirnya bulan ini bisa sempatin untuk kolaborasi bareng Bandung Hijab Blogger. Sebetulnya, awalnya saya ragu untuk mengiyakan ajakan kolaborasi ini. Tapi berhubung temanya kali ini seputar Makeup Dupe, dan saya punya sesuatu yang dari dulu pernah ingin saya share, kenapa enggak. Paling ya.. mau gak mau saya harus korting dulu jam nonton netflixnya buat nulis ini.

Makeup Dupe ini menjadi tema yang menarik bagi saya, karena ya... gak semua harga make up sesuai dengan dompet kan. Makanya, makeup dupe di sini bisa menjadi penyelamat bagi kita-kita yang ingin tampil oke, dengan budget yang bersahabat. Oh, yang perlu diingat, makeup dupe itu sama sekali bukan makeup KW ya. Makeup KW itu jelas palsu. Brandnya sama, dan isinya juga bahkan ada yang sampai sulit dibedain, tapi KW tetaplah KW. Palsu. Kita gak tau kandungan yang dipakai mereka untuk membuat makeup palsu. Makanya, kita harus super hati-hati kalau liat ada makeup high end yang harganya miring ya!

Kalau makeup dupe, ini lebih seperti makeup alternatif, punya banyak kesamaan dengan brand high end, tapi dengan harga yang jauh lebih murah. Mereka punya merk sendiri, meskipun gak semua orang kenal dengan merknya. Semakin ke sini, makeup dupe ini semakin banyak. Sebutlah focallure, yang dulu seringkali jadi alternatif orang-orang yang mau beli Huda Beauty. Bahkan yang mampu beli Huda Beauty aja kadang masih penasaran dan ngiler buat nyoba si focallure ini, karena gosipnya sih kualitasnya juga gak main-main.

Belum sempat mencoba focallure, saya kepincut dengan makeup dupe lain. Kena racun teman-teman beauty blogger dan vlogger yang sering banget pakai palette ini untuk berbagai tema makeup. Dari mulai natural, smokey, fantasy, colorful, mejikuhibiniu, sampai ke gradasi-gradasinya lengkap deh! Totalnya ada 63 warna dalam 1 palette. Saking banyak warnanya, namanya bukan palette lagi, tapi tray! Beberapa orang bilang kalau eyeshadow palette ini dupenya Morphe, jika dilihat dari pigmentasinya. Tapi dari harganya, jelas jauh banget. Nah, makeup dupe yang bakal saya bahas ini harganya sekitar 150.000 an aja, yaitu Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray.

Review Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray

Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray ini produksi China. Sempat didebatkan karena belum ada BPOMnya. Ya 11 12 sama focallure waktu doi belum punya distributor resmi di Indonesia.

KEMASAN

Review Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray

Terbuat dari karton tebal bermagnet, khas kemasan make up dupe. Kemasan Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray ini terlihat murah, ya wajar aja karena memang murah. Kalau udah murah gini minta kemasan yang cantik, saya toyor juga nih! Kemasannya berwarna silver berglitter yang bikin tulisan-tulisan di atasnya jadi sulit terbaca. Ya bisa sih kebaca, tapi mata saya jadi agak siwer-siwer gimana gitu.


KANDUNGAN

Karena saya cukup puyeng untuk baca kandungannya, saya ambil dari website lain aja ya.. Ini dia kandungan dari Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray :

MICA, TALC, CALCIUM TITANIUM BOROSILICATE, SILICA, NYLON-12, DIISOSTEARY MALATE, ETHYLHEXYL PALMITATE, BORON NITRIDE, CAPRYLYL GLYCOL, DIMETHICONE, ETHYLHEXYLYCERIN, PHENOXYETHANOL, TIN OXIDE, TOCOPHERYL ACETATE, TRIETHOXYCAPRYLYLSILANE
MAY CONTAIN(+/-): BISMUTH OXYCHLORIDE(CI 77163), TITANIUM DIOXIDE (CI 7789), IRON OXIDES (CI 77491,CI 77492,CI 77499)

PIGMENTASI DAN KETAHANAN

Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray punya 63 warna. Dari 63 warna ini, sulit jika saya harus mendeskripsikan satu-satu. Beberapa punya pigmentasi yang oke, tapi ada juga yang pigmentasinya kurang, seperti kapur kalau saya bilang. Hanya saja, secara umum, warna-warna yang vibrant atau mentereng seperti ungu, fuschia, merah, hijau, biru, punya pigmentasi yang luar biasa.Tapi untuk yang pigmentasinya kurang dan seperti kapur, seperti yang tadi saya bilang, warna-warna ini perlu dibuild beberapa kali agar warnanya benar-benar keluar.

Review Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray

Yang saya suka dari Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray ini adalah kreatifitas yang tak terbatas. Mungkin banyak juga yang berpendapat seperti saya, bahwa merias mata adalah bagian paling menyenangkan dalam proses bermake up. Dengan palette ini saya merasa gak dibatasi. Misalnya tadinya saya berencana ingin membuat make up natural lalu di tengah jalan berubah pikiran, saya bisa pakai warna lain dan mengubahnya menjadi make up fantasy.

Karena saya gak mungkin swatches semua warnanya (yaa.. kebetulan tangan saya cuma dua), saya akan ambil beberapa warna yang representatif saja. Warna-warna nude yang chalky, warna-warna shimmer, dan warna-warna yang vibrant. Semoga bisa cukup menerangkan ya.

Review Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray

Palette ini juga bisa jadi modal belajar para MUA. Bermain warna suka-suka untuk menghasilkan perpaduan warna yang ciamik. Gak perlu eman-eman, karena kalau habis ya tinggal beli lagi. Baru deh nanti kalau udah jago, punya klien, go for Morphe! Di bawah ini beberapa kreasi saya waktu main palette ini.

Review Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray
Review Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray

Warnanya yang super lengkap, bikin kita bisa bikin makeup yang terinspirasi dari hal apapun. Seperti saya yang bikin eye makeup yang terinspirasi dari warna sunset, burung merak, dan hutan. Duh, dari tadi kayaknya saya mention yang bagus-bagus aja ya, nanti dikira saya jualan. Tapi ya, too good to be true banget kan kalau palette seharga 150.000an ini gak ada kurangnya. Nah, selain warna-warna nude yang kurang keluar, Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray ini juga punya fallout yang cukup banyak. Menyebalkan memang kalau makeup mata udah cantik, begitu liat pelipis dan pipi ada serbuk-serbuk sisa cinta. Pas dibersihin, eh malah cemong-cemong kemana-mana. Makanya, lebih baik mengaplikasikan complexion setelah makeup mata selesai.

Review Beauty Glazed Gorgeous Me Eye Shadow Tray

Satu lagi, akan lebih baik jika saja Beauty Glazed ini punya distributor resmi di Indonesia sehingga bisa didaftarkan juga di BPOM. Tapi, kalau itu dilakukan, saya sih gak yakin harganya bisa tetap murah seperti ini. Jadi, pada akhirnya balik lagi, ada harga ada rupa. Betul?

KESIMPULAN

+ Warna komplit sekomplit-komplitnya
+ Bisa bikin banyak tema make up
+ Pigmentasi sebagian besar okey
+ Harganya murah
- Sulit dicari, harus online
- Belum terdaftar di BPOM
- Ada sedikit warna yang chalky
- Fallout lumayan banyak

Harga : Sekitar IDR 150.000, tergantung beli di mana
Nilai : 3.5/5


Disclaimer : Artikel ini ditulis atas pengalaman pribadi penulis, bukan sponsor maupun endorsement

You May Also Like

8 comments

  1. Woaaaa kerennnnn bangeut teh, beauty glaze, Harganya juga Ramah yah 150, Udah gergous bangeut beauty glazednya,,

    ReplyDelete
  2. 150K bisa dapet warna komplit gitu...'kabita' banget sama shadenya 😍 warna warni seru

    ReplyDelete
  3. Waww itu palet shadownya dah kaya profesional teh. Mantap❤ aku jarang mekapan jadi eye shadows yg natiral aja punyanya itu pun drugstore ga yang dupes beginiπŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  4. Waaah warnany bagus bagus dan hasilnya pigmented teh, jadi penasaran pengen coba juga

    ReplyDelete