REVIEW : Sukin Facial Moisturiser, Pelembap Yang Super Lembap

by - April 08, 2020

Setelah takjub dan jatuh cinta dengan Sukin Rosekip Oil yang sudah saya tulis alasannya di sini, saya tertarik untuk mencoba lebih banyak produknya, yaitu Facial Moisturiser dan Hydrating Mist Tonernya. Karena saya gak beli dalam waktu yang bersamaan, dan karena saya punya pengalaman yang berbeda di tiap produk, maka reviewnya akan saya pisahkan.

Produk Sukin lain yang pertama saya incar adalah moisturiser. Mengingat, moisturiser-moisturiser andalan saya, yang juga sering saya ulas di blog ini, entah mengapa efeknya gak sebagus saat awal-awal pemakaian. Mungkinkah mereka bosan padaku? Jadi intinya, saya berusaha mencari penggantinya, yang mudah-mudahan bisa cocok juga di kulit sensitif dan acne prone saya, seperti Sukin Rosehip Oil. Agak bingung waktu milih produk moisturiser Sukin, karena variannya cukup banyak. Tapi akhirnya, saya memutuskan untuk memilih basic seriesnya, yang ketika saya lihat ternyata mengandung aloe vera, yang biasanya selalu bekerja baik di kulit saya.

Review Sukin Signature Facial Moisturiser  Indonesia

KEMASAN

Review Sukin Signature Facial Moisturiser  Indonesia

Kemasan botol pump plastik yang kokoh dengan metode ulir ini termasuk kemasan yang saya suka. Praktis dan higienis, sehingga saya gak perlu colek-colek krimnya pakai tangan saya, dan juga gak perlu pusing-pusing menakar jumlah yang akan dikeluarkan. Minusnya, kemasan seperti ini kurang travel friendly, karena sangat memungkinkan pumping ulirnya tergeser saat beradu dengan benda-benda lain dan membuat isi produknya keluar .

TEKSTUR

Teksturnya berupa krim dengan tekstur yang lebih cair dan ringan. Karena ringan ini, saya pikir akan cepat menyerap ke dalam kulit. Tapi ternyata, anehnya kesan lengket di wajah ini agak lama menghilang, apalagi jika ditambah dengan minyak berlebih di wajah saya, haduh udah deh, jadi sasaran empuk bakteri-bakteri penyebab jerawat. Satu-satunya cara menghilangkan rasa lengketnya adalah dengan mengaplikasikan bedak tabur di atasnya. Tapi, kalau di rumah, saya agak males ya kalau harus pake bedak, meskipun itu bedak tabur.

AROMA

Hmm.. Ekspektasi saya moisturiser Sukin ini gak akan mengandung aroma apapun. Kata orang, aromanya enak dan manis, tapi buat saya yang mencintai skincare tak beraroma, aromanya cukup menyengat.

KANDUNGAN

Kandungan utama yang menjadi highlightnya adalah Aloe Vera, Rosehip Oil, Avocado, Sesame Oil. Sedangkan kandungan selengkapnya :

Water (Aqua), Aloe Barbadensis Leaf Juice, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Oil, Cetearyl Alcohol, Glycerin, Cetyl Alcohol, Ceteareth-20, Rosa Canina Fruit Oil (Rose Hip), Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Butter, Butyrospermum Parkii (Shea Butter), Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Tocopherol (Vitamin E), Equisetum Arvense Extract (Horsetail) , Arctium Lappa Root Extract (Burdock), Urtica Dioica (Nettle) Leaf Extract, Citrus Tangerina (Tangerine) Peel Oil, Citrus Nobilis (Mandarin Orange) Peel Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Vanillin, Vanilla Planifolia Fruit Extract, Citrus Paradisi (Grapefruit) Seed Extract, Phenoxyethanol, Benzyl Alcohol, Limonene*, Linalool*. *Natural component of essential oils.
  
Tentu saja, sesuai dengan brandingnya, kandungan-kandungan yang sangat aman dan ramah lingkungan.

Review Sukin Signature Facial Moisturiser  Indonesia
KLAIM  

Review Sukin Signature Facial Moisturiser  Indonesia
  • Mendorong pembaharuan kulit yang sehat
  • Membantu meminimalkan tanda-tanda penuaan
  • Melembapkan dan melembutkan kulit
 CARA PEMAKAIAN
  • Bersihkan wajah
  • Pijat dengan lembut ke seluruh permukaan wajah dan leher
HASIL PEMAKAIAN

Seperti biasa, sebelum saya menulis review, saya sudah menggunakan produk ini selama kurang lebih 1 bulan. Makanya, akhir-akhir ini saya jarang review skincare. Butuh waktu yang cukup lama untuk menuliskan kualitas suatu produk, sedangkan wajah saya hanya 1. Sekarang-sekarang juga saya gak seimpulsif dulu, yang dikit-dikit ganti skincare hanya demi mengikuti tren. Jadi, review yang saya buat memang berdasarkan pengalaman pribadi dalam pencarian skincare yang cocok di kulit saya yang sensitif.

Review Sukin Signature Facial Moisturiser  Indonesia

Pemakaian pertama bikin saya pusing karena aromanya yang cukup menyengat, meskipun aromanya wangi dan manis, tapi tetap saya gak suka. Hasil pemakaian seminggu pertama sempat bikin saya senang. Meskipun saya kurang suka dengan sensasi lengket setelah pemakaian, namun untuk efek melembapkannya sangat terasa. Tapi lama-lama, saya agak keganggu dengan efek lengket yang juga gak menghilang setelah beberapa jam pemakaian. Justru, semakin lama, kulit wajah saya semakin lengket dan berminyak yang betul-betul bikin gak nyaman. Saya jadi ngebayangin berbagai macam debu dan kotoran yang dapat dengan mudah menempel di kulit saya.

Review Sukin Signature Facial Moisturiser  Indonesia
Dan betul saja, seminggu setelahnya, yang berarti 3 minggu masa pemakaian, saya ngerasa tekstur kulit wajah saya jadi gak rata. Ada beberapa whitehead yang muncul di bagian pipi dan dahi. Saya yakin betul, ini adalah efek dari kotoran dan minyak yang tercampur di wajah saya. Maka dari itu, saya menyimpulkan, meskipun pada kemasannya ditulis bahwa produk ini cocok untuk segala jenis kulit, tapi untuk kulit berminyak, rasanya kurang cocok, apalagi untuk tipe kulit acne prone seperti saya. Saya lebih merekomendasikan ini buat kalian yang punya kulit sensitif dan kering, karena tekturnya tadi, yang betul-betul bikin kulit wajah terasa lebih lembap.

KESIMPULAN

+ Model pump
+ Melembapkan wajah
+ Cocok untuk kulit kering
+ Tidak mengandung bahan-bahan berbahaya
- Sulit dicari, harus online
- Terlalu wangi
- Kurang cocok untuk kulit yang terlalu berminyak dan acne prone

Nilai : 2.5/5
Harga : 145.000 untuk 125 ml (tergantung beli di mana)
Disclaimer : Artikel ini ditulis atas pengalaman pribadi penulis, bukan sponsor maupun endorsement

You May Also Like

1 comments

  1. Karena rumah aku deket sama Sociolla Store, jadi klo mau beli Sukin deket kaka hehehe

    ReplyDelete