REVIEW : Rangkaian Scarlett Whitening, Rahasia Wangi 24 Jam Tanpa Parfum

by - April 27, 2020

Seringkali, saya menganggap remeh produk perawatan tubuh. Bukan karena merasa gak penting untuk merawat tubuh, tapi selama ini saya pikir semua produk bodycare punya kualitas yang sama. Baik brand lokal maupun brand luar negeri, pada intinya fungsinya sama, membuat kulit bersih dan lembut. Jadi, memilih rangkaian bodycare rasanya seperti memilih air mineral, gak masalah merk apapun, pada intinya hanya ingin mengatasi rasa haus. Tapi, beda lagi ceritanya kalau produk bodycare ini menawarkan manfaat lain, yaitu wangi seharian. Betul, kamu gak salah baca. WANGI. SEHARIAN.

Rangkaian bodycare ini datang dari brand lokal kepunyaan selebgram yang mungkin kamu gak jarang dengar namanya, Felicia Angelista. Brandnya sendiri bernama Scarlett. Sepengetahuan saya dan sahabat saya si Markonah, produk kecantikan yang dibuat oleh selebram atau beauty influencer pasti kualitasnya gak main-main. Berbekal pengetahuan dan pengalaman personal dalam menggunakan berbagai macam produk, pasti menjadi dasar bagi mereka untuk menentukan kualitas dan keamanan produk yang mereka buat. Sudah pasti, semua produknya terdaftar di BPOM dan gak melalui tes pada hewan.


Hal lain yang menarik dari produk-produknya Scarlett ini adalah, semua produknya ditempelkan stiker berhologram, untuk mencegah adanya produk palsu. Langkah pintar yang jarang dilakukan brand kosmetik. Padahal menurut saya penting, mengingat zaman sekarang banyak orang yang terlalu pintar dalam hal "meniru". Tapi yang cukup mengganggu adalah, stiker "cara pemakaian" ditempel di atas kandungan produk. Buat orang lain mungkin gak masalah, tapi buat saya yang selalu memeriksa kandungan produk sebelum membeli, jadi merasa terganggu. Sebetulnya stikernya bisa dilepas, tapi kan gak mungkin orang belum beli udah lepas stikernya?

Tapi karena terlalu penasaran dengan brand ini, akhirnya saya memberanikan diri mencoba 3 produk andalannya, yaitu Scarlett Body Scrub Romansa, Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante, dan Scarlett Brightening Body Lotion Charming. Saat pertama kali datang, produk-produk ini dibalut dengan bubble wrap yang tebal sehingga produk sampai dengan selamat. Pada kemasannya juga kita bisa paham dengan cepat kalau produk-produk ini mengandung Glutathione dan Vitamin E, yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit.

Nah, seperti biasa, review yang saya buat ini berdasar dari pengalaman saya selama 2 minggu menggunakan ketiga produk ini. Tapi supaya lebih jelas dan runut, akan saya jelaskan satu persatu tentang produk-produknya.

REVIEW SCARLETT BODY SCRUB ROMANSA

KEMASAN SCARLETT BODY SCRUB ROMANSA

Scarlett Body Scrub Romansa ini dikemas dalam jar plastik yang kokoh. Design bunga yang berwarna pink ini yang bikin saya langsung menebak kalau produk ini tampaknya didominasi oleh wangi bunga-bunga. Gak tertera ukurannya berapa ml, tapi menurut saya ini cukup besar. Di dalam jarnya, produk ini dilapisi dengan alumunium foil, sehingga pada saat pertama kali datang, produknya akan tetap rapi, gak bleberan menempel pada tutup jarnya.


KANDUNGAN SCARLETT BODY SCRUB ROMANSA

Setelah saya lepas stikernya, berikut kandungan dari Scarlett Body Scrub Romansa :
Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearatomomhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water

CARA PAKAI SCARLETT BODY SCRUB ROMANSA

Aplikasikan scrub di seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit, gosok dan bilas.
 
AROMA DAN TEKSTUR
SCARLETT BODY SCRUB ROMANSA
 

Scarlett Body Scrub memiliki 2 varian, yaitu Pomegrante dan Romansa. Seperti yang tadi saya bilang, saya sengaja coba yang Romansa karena tampaknya wanginya gak jauh dari wangi bunga. Hamdallah, tebakan saya tepat. Wangi bunganya lembut dan gak pasaran seperti body scrub lain yang pernah saya coba.  Tekstur dari body scrub yang berwarna putih ini menurut saya sangat padat/kental dan terasa agak seret kalau kita aplikasikan di atas kulit yang kering. Butir scrubnya halus dan gak menyakiti kulit.

HASIL PEMAKAIAN SCARLETT BODY SCRUB ROMANSA



Seperti yang saya bilang sebelumnya, tekstur yang padat dan seret ini akan sulit diaplikasikan saat tubuh kita dalam keadaan kering dan bikin penggunaan menjadi boros. Jadi, saya selalu membasahi tubuh terlebih dahulu, baru mengaplikasikan scrubnya. Selain pemakaian lebih hemat, pengaplikasian pun lebih mudah. Scrub ini bukan lulur ya, jadi bukan digosok-gosok sampai kotoran tubuhnya luruh. Jadi cukup digosok-gosok pelan dan dibilas sambil tetap digosok. Setelah dibilas dan dikeringkan dengan handuk, kulit terasa lebih halus dan wangi. Efek halusnya terasa seharian, mungkin karena saya padukan juga dengan Scarlett Body Lotion Charming nya.

Nilai : 3.5/5

____________________________________________________________________________

REVIEW SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANTE

KEMASAN SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANTE


Brightening shower Scrub ini dikemas dalam botol flip top ungu berukuran 300 ml. Model botol flip topnya bukan jenis yang mudah terbuka, sehingga tetap aman untuk dibawa berpergian. Scarlett Brightening Shower Scrub ini punya 3 varian, yaitu pomegrante (warna ungu), cucumber (warna biru kehijauan), dan mango (warna kuning). Saya sendiri pakai yang varian pomegrante (warna ungu).

KANDUNGAN SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANTE

Sodium Lauryl Ether Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamide, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Erhy Diamin, Tetra Acetic acid, Glycol Distearat, Steareth-20,Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water

CARA PAKAI SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANTE

Basahi tubuh, tuang dan gosokkan shower scrub ke seluruh tubuh, lalu bilas.
 
AROMA DAN TEKSTUR SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANTE


Meski saya gak tau pasti bagaimana aroma buah delima, tapi saya gak protes dengan aroma si shower scrub ini. Wanginya fresh, super duper menyegarkan. Teksturnya gel berwarna ungu transparan dengan buliran scrub kecil yang sama sekali gak menyakiti kulit. Shower scrub ini gak menghasilkan banyak busa seperti sabun pada umumnya. Namun, saya masih tetap merasa bersih karena buliran scrub yang ada di dalamnya. Tentu saja, karena buliran scrubnya gak kasar, shower scrub ini tetep aman kalau dipakai tiap hari.

HASIL PEMAKAIAN SCARLETT BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANTE


Sebetulnya saya seringkali dilema saat memakai produk ini karena biasanya saya mandi menggunakan shower puff. Tapi mengingat produk ini punya buliran scrub, kayaknya agak aneh kalau pakai shower puff. Tapi kalau saya pakai shower puff, scrubnya kurang terasa dong. Jadi ya akhirnya saya membiasakan diri gak pakai shower puff, dan ya suprisingly tetap terasa bersih, lembut, dan wangi.

Nilai : 3,5/5

____________________________________________________________________________

REVIEW SCARLETT BRIGHTENING BODY LOTION CHARMING

KEMASAN SCARLETT BRIGTHENING BODY LOTION CHARMING


 Nah, untuk kemasan lotion ini, saya juga kagum. Botolnya model pump yang bisa dilock. Jadi, aman banget untuk dibawa travelling. Ukurannya 300 ml, sama dengan shower scrubnya. Untuk body lotionnya, Scarlett juga punya 3 varian, yaitu Romansa, Charming, dan Fantasia

KANDUNGAN SCARLETT BRIGTHENING BODY LOTION CHARMING

Arcylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, glutathione, water

CARA PAKAI SCARLETT BRIGTHENING BODY LOTION CHARMING

Aplikasikan dan pijat pada tangan dan tubuh untuk membantu melembapkan dan merawat kulitmu.

AROMA DAN TEKSTUR SCARLETT BRIGTHENING BODY LOTION CHARMING


Aromanya super enak! Aromanya familiar buat saya tapi saya bingung deh deskripsiinnya gimana, karena ini bukan jenis wewangian yang cuma disukai cewek aja, tapi adik dan kakak saya yang cowok juga berkali-kali bilang kalau saya wangi banget. Dan demi Tuhan ya, selama pandemi ini saya gak pernah pakai parfum di rumah, tapi orang rumah selalu menyangka saya pakai parfum. Setelah saya coba cari tau, ternyata aromanya mirip dengan pafume Baccarat Rouge 540 Eau De. Untuk teksturnya memang cukup kental, lebih mirip body butter, tapi bedanya ini tetap mudah diaplikasikan dan cepat meresap.
 
HASIL PEMAKAIAN SCARLETT BRIGTHENING BODY LOTION CHARMING


Menurut saya, dari ketiga produk di atas, produk ini adalah kuncinya. Selain bikin lembut dan cerah, wanginya super tahan lama, literally seharian. Buat kalian yang muslim, kalian juga harus berbahagia karena gak perlu bolak balik ngolesin lotion setiap beres wudhu, karena wanginya tetap nempel meskipun gak sekuat di awal. Produk ini juga bukan lotion yang lengket ataupun licin saat terkena air, jadi betul-betul menyerap sesempurna itu. Pecayalah, pakai body lotion ini benar-benar bikin saya malas pakai parfum.

Nilai : 4/5

KESIMPULAN RANGKAIAN SCARLETT

 
Dari seluruh rangkaian produk Scarlett yang saya dapatkan, semuanya bekerja dengan baik di kulit saya. Kulit lebih lembut dan wangi, jelas. Untuk efek mencerahkannya, meskipun gak terlalu signifikan, tetap terlihat. Justru efek seperti ini yang masuk akal dan menjadi bukti kalau produk ini aman. Lagipula, saya gak berharap kalau kulit saya berubah menjadi putih pucat, karena pada dasarnya kulit saya sawo matang. Rangkaian produk ini membantu membuat warna kulit saya yang sawo matang menjadi lebih rata dan lebih cerah. Dari tiga produk di atas, gak ada yang saya gak suka. Lah, gimana mau gak suka kalau dengan mandi dan pakai lotion aja saya bisa ngerasa pakai parfum mewah!

+ Brand lokal
+ Aman, terdaftar BPOM
+ No animal tested
+ Mengandung glutathionedan vitamin E
+ Kemasan ditempeli stiker hologram
+ Kemasan aman dan travel friendly
+ Aromanya juaraaa, terutama body lotionnya!
+ Shower scrubnya lembut dan bikin bersih
+ Body scrubnya gak kasar
+ Body lotionnya cepat menyerap, gak lengket, dan tahan lama

- Informasi kandungan produk tertutup stiker
- Order hanya melalui online 
- Tidak dituliskan keunggulan atau deskripsi detail tiap varian, misalnya, bedanya manfaat shower scrub pomegrante dan mango
HARGA : Harga produk persatuan IDR 75.000, untuk paket hemat 5 item (dapat box exclusive dan free gift) IDR 300.000

Beli di ? Saya beli di shopee nya @scarlett_whitening , karena ya biasalah.. free ongkir.

You May Also Like

0 comments