REVIEW : Madame Gie Magnifique Lip Crayon Satin (504, 507, 508), Lippen Seharga Semangkuk Bakso

by - April 08, 2020

Udah lama gak mainan sama make up, akhirnya saya tertarik lagi dengan produk make up yang dikeluarin oleh Madame Gie. Madame Gie ini adalah brand lokal kepunyaan Mamanya Gempi, iya Mami Gisel! Brand ini udah lama banget launching dan ngeluarin produk-produk yang terkenal dengan harganya super duper terjangkau dengan kualitas yang bisa dibilang oke. Produk-produknya sangat bervariasi, dari mulai eyeliner, eyeshadow, cushion, blush on, dan berbagai produk lippen yang menurut saya lengkap banget.

 Review Madame Gie Magnifique Lip Crayon Satin

Sebelumnya, saya sempat tertarik untuk beli eyeshadownya. Tapi berhubung saya jarang banget pakai eyeshadow, saya urung beli. Sampai akhirnya, kemarin saya diracun teman sesama beauty blogger, yang bilang kalau lip crayon satin keluaran Madame Gie punya kualitas yang oke dengan harga officialnya 29.900 aja. Tapi, saya beli waktu Madame Gie lagi ngadain diskon gede-gedean, sehingga lipstick ini saya beli hanya dengan 7.300 aja. Huhu.. 7.300 lah, masih mahalan batagor depan rumah saya.

Sebetulnya lip crayon ini ada 2 versinya, yang satin dan yang matte. Tapi, berhubung koleksi lipstick matte saya udah bejibun, jadi saya pilih yang satin aja. Madame Gie Magnifique Lip Crayon Satin ini terdiri dari 8 shades, dari 501 sampai 508. Saya hanya pilih 3 shades yang tampaknya memang jadi favorit banyak orang, yang juga ternyata jadi favorit saya. Penasaran seperti apa kualitas Madame Gie Magnifique Lip Crayon Satin ini? Baca teruuus!

KEMASAN

 Review Madame Gie Magnifique Lip Crayon Satin

Kemasannya ngingetin saya sama lip crayonnya Just Miss dengan kualitas setingkat di atasnya. Dibanding Just Miss, tutup plastiknya Madame Gie lebih tebal yang saya rasa gak akan pecah/retak. Lip crayon ini dipress plastik yang bertuliskan kandungan-kandungannya. Jadi, pastikan kalian baca dulu sebelum melepas plastiknya. Satu hal yang menarik, design tulisan merknya dibuat timbul yang kemungkinan gak akan terhapus ataupun hilang. Tapi, yang bikin sedih adalah, saya gak tau di mana salahnya, tapi 1 dari 3 produk yang saya dapat, isi produknya sudah keluar dari kemasannya dan menempel di tutupnya. Bukan hanya saya, tapi banyak teman-teman yang mendapat produk 'rusak dalam pengiriman' seperti yang saya dapatkan. Mudah-mudahan teman-teman R&D Madame Gie bisa cari solusi untuk masalah ini.

TEKSTUR

Teksturnya veryyyy verryyyy creamy dan buttery. Bakalan effortless pokoknya buat kalian yang punya bibir lembap, tapi untuk yang punya bibir kering seperti saya, harus terima nasib dengan hasil akhir yang agak mengecewakan. Apa coba?

AROMA

Ada sedikit aroma tapi gak terlalu kecium kecuali kamu sengaja mengendus-ngendus produknya.

KANDUNGAN

Sayangnya saya gak ngeuh, keburu buang plastiknya. Nanti, kalau saya udah tau kandungannya apa aja, bakal saya update ya!

KLAIM

Lip Crayon dengan hasil akhir Matte yang nyaman dipakai seharian dengan formula melembabkan sehingga tidak membuat bibir kering. Pengaplikasian lebih presisi dan mudah. 

PILIHAN WARNA DAN HASIL PEMAKAIAN

Seperti yang tadi saya bilang, Madame Gie Magnifique Lip Crayon Satin ini punya 8 shades. Saya pilih 3 warna yang saya anggap warm tone dan netral untuk dipakai sehari-hari, sehingga pilihan jatuh ke no 504, 507, dan 508. Seenggaknya, kalau formulanya kurang oke, saya masih bisa legowo dengan warna-warnanya yang cantik. Menurut saya, 3 warna ini sangat mirip satu sama lain, saking miripnya saya kesulitan untuk mendeskripsikannya melalui kata-kata. Jadi, lebih baik kalian menilai perbedaannya dari foto-foto yang saya cantumkan ya.

 Review Madame Gie Magnifique Lip Crayon Satin

Saat pertama diaplikasikan, tekstur dari Madame Gie Magnifique Lip Crayon Satin ini sangat creamy. Saking creamynya, begitu saya swatch di tangan, saya dapat dengan mudah menghapusnya dengan tissue, tanpa make up remover. Tapi agak berbeda ketika saya apply di bibir, gak secreamy dan sepigmented seperti sebelumnya. Dugaan saya sih karena tekstur bibir saya yang kurang lembap sehingga membuat pengaplikasian lip crayon ini jadi terasa seret.

 Review Madame Gie Magnifique Lip Crayon Satin

Hal pertama yang saya kurang suka dari produk ini adalah teksturnya yang mudah menggumpal saat diaplikasikan di bibir. Mungkin juga ini akibat bibir saya yang kering, tapi yang jelas, produk ini lumayan memperjelas garis-garis di bibir, yang menurut saya kurang oke dipakai oleh bibir kering, meskipun klaimnya bilang formula produk ini melembapkan tanpa membuat bibir kering. Selain itu coveragenya kayaknya masih biasa aja, belum betul-betul bisa menutupi garis hitam di bibir saya. Gak akan jadi masalah buat kalian yang terlahir dengan bibir yang pink tanpa garis hitam.

 Review Madame Gie Magnifique Lip Crayon Satin
Seperti produk lippen pada umumnya, beda warna, beda juga hasil pemakaian di bibir. Di antara ketiga  Madame Gie Magnifique Lip Crayon Satin yang saya punya ,no 504 adalah yang paling patchy. Sangat wajar, karena no 504 adalah warna yang paling terang. Sedangkan no 508 gak terlalu patchy, namun masih membuat bibir saya terlihat agak kering.

 Review Madame Gie Magnifique Lip Crayon Satin

Staying powernya sangat biasa-biasa saja, karena memang produk ini gak mengklaim akan tahan lama. Bahkan gak minum dan makanpun, tiba-tiba warnanya menipis. Kemanakah perginya? Saya juga bingung, mungkinkah menguap? Tadinya saya pikir, setelah bebrapa menit pemakaian, produknya akan terserap dan hanya beleberan sedikit kalau digosok. Ternyata, setelah 30 menit saya diamkan dan saya gosok, tetap beleberan juga. But once again, produk seharga 7.300, atau normalnya 29.900 ini masih layak dikoleksi, mengingat harganya sepadan dengan kualitasnya. Bahkan, dengan sedikit perbaikan formula, mungkin akan banyak bermunculan pecinta Madame Gie Magnifique Lip Crayon Satin ini.

KESIMPULAN

+ Brand lokal
+ Harga yang super duper terjangkau
+ Tekstur creamy
+ Pilihan warnanya oke untuk sehari-hari
- Staying powernya biasa
- Coverage biasa
- Beberapa warna patchy
- Lama-lama bikin bibir kering

Nilai : 2.5/5
Harga : IDR 7.300, tapi harga normal IDR 29.900

Disclaimer : Artikel ini ditulis atas pengalaman pribadi penulis, bukan sponsor maupun endorsement


You May Also Like

1 comments

  1. Madam Gie kacau sih, affordable tapi banyak yg bagus produknya

    ReplyDelete