REVIEW Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer 101 (Beige), Katanya Sih Bakal Bikin Glowy. Tapi...

by - September 13, 2019

Setelah beberapa waktu lalu berkesempatan untuk nyobain 2 produk dari Seri Pixy Make It Glow, yaitu Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake dan Pixy Make It Glow Dewy Cushion (klik untuk baca reviewnya), tinggal 1 produknya yang belum saya coba, yaitu primernya yang bernama Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer.

REVIEW  Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer 101 (Beige)

Beda dengan 2 produk sebelumnya yang saya dapat dengan cuma-cuma, untuk beauty skin primer ini saya beli sendiri karena memang sepenasaran itu. Penasaran hasilnya seperti apa? Yuk, simak ulasannya!

KEMASAN 
 
REVIEW  Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer 101 (Beige) 

Kemasannya slim dengan design dan warna yang sama dengan produk seri Make It Glow lainnya. Bentuknya panjang, langsing, dan gak makan banyak tempat. Model tutup ulir dan lubang yang kecil ini juga saya suka karena gak bikin produk mudah bleber dan mudah diukur takarannya.

KLAIM


REVIEW  Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer 101 (Beige) 

Primer sebagai tahap pertama dalam penggunaan base makeup untuk menutup warna kulit yang tidak rata, menyamarkan noda hitam dan kerut-kerut halus serta menghasilkan wajah yang tampak lebih cerah. Dapat digunakan sebelum menggunakan bedak atau foundation untuk melembapkan kulit serta menghasilkan tata rias wajah yang lebih tahan lama. Dilengkapi dengan :
  • Moisturizing Botanical Extract (Olive Oil, Jojoba Oil, Yuzu Extract) yang melembapkan dan membuat kulit tampak sehat berseri
  • Smooth Polished Powder membuat formula menyatu di kulit dan tata rias tahan lama
  • SPF 35 & PA++ sebagai perlindungan optimal terhadap sinar UVB dan UVA 
REVIEW  Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer 101 (Beige)

Sama seperti 2 produk lainnya, Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer ini juga punya level coverage dan glowy finish yang dicantumkan pada kemasannya, yaitu coverage 1/5 dan glowy finish 4/5.

KANDUNGAN

 REVIEW  Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer 101 (Beige)

CARA PAKAI

Oleskan secara merata pada wajah dan leher.
*Jangan terlalu lama terpapar sinar matahari, meskipun menggunakan tabir surya. Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi.

TEKSTUR, AROMA, DAN WARNA 

REVIEW  Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer 101 (Beige)

Teksturnya cream dengan konsistensi yang sedang, gak cair, juga gak padat, seperti krim pada umumnya. Aroma wanginya kurang lebih sama dengan wangi 2 produk lainnya dalam seri Make It Glow ini, wangi bunga-bungaan gitu. Nah, untuk warnanya, meskipun produk ini hanya memiliki 1 warna, tapi suprisingly masuk ke semua warna kulit, menyatu dan gak bikin pektay.

HASIL PEMAKAIAN

Saya akan mulai membahas produk ini dari klaim yang mereka sebutkan. Mulai dari level coverage yang dijanjikan, yaitu 1/5. Saya setuju. Produk ini hanya membuat wajah terlihat lebih cerah satu tingkat, gak memberikan coverage apapun, rasanya seperti memakai tone up cream yang lagi ngehits saat ini. Lalu selanjutnya, mengenai glowy finish yang dijanjikan, entah kulit wajah saya lagi super duper kering, saya malah merasa primer ini bikin kulit saya matte. Bahkan jika dibandingkan dengan pelembap yang biasa saya pakai sehari-hari, pelembap tersebut lebih memberikan efek glowy di wajah dibandingkan dengan primer ini. Jadi, menurut saya, rasanya berlebihan jika menuliskan level keglowingan dari produk ini mencapai 4/5. Kalau menurut saya, lebih tepatnya 3/5, atau bahkan bisa sampai 2/5.

REVIEW  Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer 101 (Beige)

Pixy juga mengklaim bahwa produk ini mampu membuat makeup menjadi tahan lama. Kalau yang saya rasakan, gak ada bedanya. Malah sedihnya, saya merasa produk ini gak terlalu melembapkan kulit wajah saya, sehingga foundation gak menempel dengan maksimal. Jadi, meskipun produk ini mengklaim akan memberikan kelembapan dan keglowingan pada kulit, saya masih mengandalkan pelembap untuk mendapatkan kelembapan yang ekstra. Kalau hanya mengandalkan primer ini, rasanya makeup malah gak tahan lama. Beberapa minggu yang lalu saat saya ada undangan pernikahan sepupu, saya menggunakan makeup yang cukup tebal, dan menggunakan primer ini sebelumnya. Saya pakai rangkaian Pixy Make It Glow, ketiga produknya, untuk mendapatkan keglowingan yang hakiki. Tapi ternyata, makeup saya malah jadi ngecrack, padahal biasanya saya sering pakai 2 produk lainnya, yaitu Pixy Dewy Cushion dan Silky Powdery Cakenya, dan itu sudah bikin muka saya jadi glowy. Tapi, begitu saya tambahkan primer ini, kok malah gak seglowy biasanya. Jadi, tampaknya, ada kandungan di dalam Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer ini yang gak begitu cocok dengan kondisi kulit saya.

Penggunaan produk ini untuk sehari-hari (bukan dalam rangka makeupan) malah lebih berguna bagi saya. Seperti yang tadi saya bilang, jatuhnya seperti tone up cream. Kalau misal saya mau keluar sebentar tapi males makeup, tapi juga gak mau keliatan kucel-kucel banget. Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer ini bisa jadi life saver, mencerahkan warna kulit seketika. Tapi kalau untuk primer yang dipakai sebelum makeup, rasanya kurang pas untuk kulit saya.

KESIMPULAN

+ Kemasannya slim gak makan tempat
+ Model tutup ulir dengan lubang kecil memudahkan pengeluaran produk
+ Harga terjangkau
+ Mudah dicari di offline ataupun online store
+ Mencerahkan/ meratakan warna wajah seketika
+ Mengandung SPF 35 & PA++
+ Masuk ke semua warna kulit
- Gak bikin glowy seperti produk seri Make It Glow lainnya

Harga : IDR 40.000 - 50.000 untuk 25 ml
Nilai: 3/5


Disclaimer : Artikel ini ditulis atas pengalaman pribadi penulis, bukan sponsor maupun endorsement.

You May Also Like

0 comments