REVIEW : Aloha Deodorant, Bebas Bau Badan dengan Bahan Alami

by - August 31, 2019

Sebelumnya saya pernah cerita, kalau selama hamil, saya agak mengurangi penggunaan skincare, baik perawatan wajah maupun perawatan tubuh. Produk-produk yang saya gunakan hanya yang essential, itupun membutuhkan waktu agak lama untuk menyeleksi produk yang saya rasa aman bagi saya dan janin.  Produk yang saya ulas kali inipun termasuk salah satu di antaranya. Salah satu produk essential perawatan tubuh, yaitu deodoran. 

Sebetulnya, sebelum hamilpun saya belum pernah menemukan deodoran yang cocok. Bukan berarti produk tersebut gagal menahan bau badan, tapi karena produknya membuat kulit ketiak saya menjadi lebih kering dan sering gatal. Padahal, saya hampir mencoba semua produk deodoran yang dijual di supermarket ataupun di drug store, dari mulai yang roll on,  krim oles, spray, semuanya sama, bikin kulit kering dan gatal. Akhirnya, saya gak sengaja lihat review seorang beauty vlogger tentang brand lokal dari Malang yang menjual body care organik, yaitu The Natural Story. The Natural Story, ini punya beberapa produk organik yang berfungsi untuk merawat ketiak, dari mulai scrub, night cream underarm, dan terakhir deodorannya.

Review Aloha Deodorant, Deodorant Organik Untuk Ibu Hamil

KEMASAN

Kemasan Aloha Deodorant ini berbentuk jar ulir dari bahan alumunium. Tentunya pemilihan kemasan ini bukan tanpa alasan. Melihat dari tekstur produk ini, rasanya kemasan berupa jar adalah yang terbaik dibanding tipe kemasan lainnya.

KLAIM

Aloha Deodorant menjaga kesegaran tubuh selama beraktivitas seharian. Deodorant natural antiperspirant yang cocok digunakan segala jenis kulit termasuk kulit sensitif.

KANDUNGAN

Review Aloha Deodorant, Deodorant Organik Untuk Ibu Hamil


Bisa dilihat pada kemasannya bahwa semua kandungannya berasal dari bahan-bahan natural dan didominasi oleh virgin coconut oil. Ini alasannya produk Aloha Deodorant berani mengklaim dirinya cocok untuk semua jenis kulit termasuk yang sensitif, bahkan aman juga untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA

Review Aloha Deodorant, Deodorant Organik Untuk Ibu Hamil

Teksturnya cukup unik. Sangat padat seperti lilin. Saking padatnya, butuh tekanan yang cukup kuat untuk mengambil produknya. Tapi uniknya, meskipun teksturnya sangat padat dan keras, produk ini mudah dibaurkan di kulit, dan yang lebih penting adalah, gak menggumpal dan mudah menyerap. Warnanya putih dengan aroma yang agak aneh. Bukan aroma yang mengganggu, tapi tipe-tipe aroma produk organik yang memang gak menggunakan parfum.

HASIL PEMAKAIAN

Hal pertama yang saya notice dalam menggunakan produk ini adalah produk ini gak sepraktis produk deodorant roll on yang biasanya saya pakai. Yang biasanya saya tinggal oles-oles, sekarang saya harus colek produknya, baru mengaplikasikan dan memastikan kalau produknya sudah merata dan juga menyerap ke dalam kulit. Gak ada sensasi perih atau apapun, dan tentunya gak ada rasa gatal seperti yang biasa saya rasakan saat memakai deodoran. Deodoran ini juga cukup cepat menyerap dan gak meninggalkan kesan lengket sama sekali.

Review Aloha Deodorant, Deodorant Organik Untuk Ibu Hamil

Setelah saya menggunakannya selama 2 minggu, ada beberapa hal yang bisa saya ulas di sini. Yang pertama, meskipun Aloha Deodorant ini mampu menahan bau badan, tapi dia gak menahan keringat. Saat saya hanya melakukan aktivitas ringan sih, semuanya aman-aman aja. Keringat masih bisa terkontrol. Tapi ketika saya beraktivitas di luar ruangan dalam waktu yang lama, saya merasakan ketiak saya basah oleh keringat. Eits jangan khawatir, meskipun basah, tapi anehnya gak bau sama sekali, netral aja gitu baunya. Kalaupun merasa gak nyaman dengan ketiak yang basah, saya tinggal lap pakai tissue dan voila beres. Saya juga bisa reapply dengan mudah, ketiakpun kering kembali. Jadi, buat saya bukan masalah besar. Produk natural pasti punya kelemahan di beberapa poin, dan mungkin ini adalah poin dari deodoran organik.

Review Aloha Deodorant, Deodorant Organik Untuk Ibu Hamil

Yang kedua, kalau biasanya saya perlu menggosok-gosok bagian ketiak dengan keras saat mandi (karena residu deodorant roll on yang cukup tebal), setelah menggunakan Aloha Deodorant, ketiak jauh lebih lembut dan lebih mudah dibersihkan. Gak perlu digosok terlalu kencang, ketiak sudah bersih dan halus dengan sendirinya.

Lalu poin terakhir, awalnya saya masih ragu apakah hanya perasaan saya atau memang benar adanya. Saya merasa ketiak lebih lembut dan pertumbuhan bulupun lebih jarang dibandingkan saat saya menggunakan deodorant yang roll on. Tapi ternyata, waktu saya iseng lihat review orang-orang yang pakai Aloha Deodorant ini, hampir semua merasakan hal yang sama. Frekuensi wax/shaving jadi lebih jarang.

KESIMPULAN

+ Menggunakan bahan-bahan alami
+ Aman untuk kulit sensitif, ibu hamil, ibu menyusui
+ Brand lokal
+ Gak mengandung fragrance
+ Membuat aroma ketiak menjadi netral
+ Ketiak lebih halus dan lembut
+ Ketiak menjadi lebih mudah dibersihkan
+ Menghambat pertumbuhan bulu ketiak

- Kurang praktis untuk pengaplikasian (jika dibandingkan dengan roll on)
- Gak menahan keringat
- Belum banyak tersedia, hanya online dari 1 toko

Harga : IDR 75.000 untuk 30 gram
Nilai : 3.5/5
Disclaimer : Artikel ini ditulis atas pengalaman pribadi penulis, bukan sponsor maupun endorsement.

You May Also Like

4 comments

  1. Deodorant kayak gini lagi sering seliweran di timelineku juga, jadi penasaran pengen cobain hmm. Sekarang ini masih pake deodorantnya Scion sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. scion? bagus kaah? aku juga masih nyari yang lebih enak nih

      Delete
  2. Aku baru tau banget kalau ada deodorant model oles kaya gini, jujur aja dari cara penggunaannya ga praktis banget ya, pakai makeup aja aku selalu pake kuas/blender, apalagi deodorant, kurang higienis aja kalau harus colek2 hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun berpikir gitu. kurang praktis karena harus colak colek..

      Delete