Staycation di Grand Tjokro Hotel Cihampelas Bandung (A REVIEW)

by - July 24, 2019

Semenjak memasuki trimester 3, suami berkali-kali menawarkan babymoon, tapi belum juga diiyakan oleh saya. Bukannya gak mau, tapi mengingat kesibukannya dan jatah cutinya yang tinggal sedikit, saya selalu mengingatkan untuk menghemat jatah cutinya, apalagi ini masih Bulan Juli, perjalanan masih panjang. Lagipula, saya gak ngebet-ngebet banget, mengingat kondisi badan yang udah mulai sering pegal dan terasa berat kalau dipakai aktivitas terlalu berat.

Akhirnya, minggu kemarin suami mengusulkan untuk staycation aja di hotel tengah kota. Selain gak makan banyak waktu, sehingga doi gak perlu cuti banyak-banyak, sayapun bisa bersantai ataupun berleha-leha dengan suasana baru, yang tentunya lebih menyenangkan. Kebetulan juga, tanggal yang dipilih kami untuk staycation adalah tanggal ulang tahun saya. Suami bilang, biar sekalian, killing two birds with one stone.

Suami akhirnya merencanakan semuanya. Pilihan hotel tertuju pada Grand Tjokro Bandung. Selain karena suami sudah pernah merasakan bermalam di sana saat gathering kantor (dan tentunya reviewnyapun positif), lokasinya yang di tengah kota memberikan pilihan bagi kami untuk jalan-jalan kalau-kalau nanti kami bosan di hotel.

INFORMASI HOTEL


Nama : Hotel Grand Tjokro Bandung
Alamat : Jl. Cihampelas No.211-217, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131
Telepon : (022) 82021220
Website : www.grandtjokro.com

Untuk ukuran hotel sebesar Grand Tjokro Bandung ini, menurut saya lahan parkirnya terbilang kecil, karena saat itupun saya sempat gak dapat parkir. Tapi untungnya, crew dan petugas parkir Grand Tjokro Bandung sangat kooperatif sehingga gak ada masalah dengan masalah parkir memarkir ini. Begitu memasuki lobby, suami langsung check in ke bagian resepsionisnya. Proses check in ini entah mengapa memakan waktu cukup lama, sekitar 15 menit sampai akhirnya kami dikasih kunci kamar. Resepsionisnya, meskipun ramah, terlihat kewalahan dengan pengunjung-pengunjung yang datang. Tapi, ya sudahlah.

Review Grand Tjokro Bandung Anisa Firdausi

Saya mendapat kamar di lantai 5. Suami ternyata memesan kamar dengan tipe Premiere Room, kamar yang di dalamnya terdapat bathtub. Tadinya, maksud suami memesan tipe kamar ini adalah supaya saya bisa relaksasi berendam di bathtub, dia gak tau kalau beberapa orang kurang menyarankan ibu hamil berendam air hangat meskipun beberapa orang bilang gak masalah. Akhirnya, better safe than sorry, bathtub hanya saya gunakan untuk merendam kaki saja. Dan biar gak mubadzir, suami saya yang berendam, lengkap menggunakan bubble bath milik saya. Saya jadi bingung ini sebenarnya yang mau relaksasi itu saya apa dia. Tapi dipikir-pikir lagi, selama saya hamilpun dia sudah banyak kerja keras juga. Jadi ya tentu doi layak dapat me time juga.

Review Grand Tjokro Bandung Anisa Firdausi

Review Grand Tjokro Bandung Anisa Firdausi

Review Grand Tjokro Bandung Anisa Firdausi

Kalau saya lihat di aplikasi traveloka, fasilitas di Premiere Room ini sebetulnya gak jauh berbeda dengan tipe deluxe. Yang membedakan hanyalah ukuran kamar dan fasilitas bathtubnya. Luas kamar Premiere ini 34 m2 dengan fasilitas kulkas, pembuat teh/kopi, AC, setrikaan, hair dryer, brankas kamar, toiletries, dan bathtub tentunya.

Review Grand Tjokro Bandung Anisa Firdausi

Fasilitas lainnya yang bisa ditemukan di Grand Tjokro Bandung cukup beragam, terutama buat kalian yang ingin bawa anak ke sini. Di sini ada fasilitas mini zoo, mini garden, dan kolam renang yang terletak di rooftopnya. Jadi, meskipun seharian hanya di hotel, banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini. Selain itu, Grand Tjokro Bandung ini juga punya relaxing room buat kalian yang ingin memanjakan diri. Tapi ya, namanya juga fasilitas hotel, harganya lumayan bikin gak rileks.

Review Grand Tjokro Bandung Anisa Firdausi

Selanjutnya, saya ingin membahas tentang menu sarapan yang disediakan di sini. Saya gak bisa bilang banyak kecuali super memuaskan. Biasanya, saya gak pernah kalap buat sarapan di hotel. Cukup ambil 1 sampai 2 menu pun saya sudah puas. Tapi, Grand Tjokro Bandung ini punya buanyaaaak banget pilihan menu sarapan, sampai saya pusing. Rasanya kaya ada di kawinan pejabat, semuanya ada dari mulai appetizer sampai dessert, dari mulai masakan tradisional sampai internasional, bahkan berbagai macam kerupuk pun ada. Menu dan rasa yang disajikanpun bukan kaleng-kaleng, semuanya enak kok. Saking banyaknya pilihan, rasanya saya butuh seharipan penuh untuk mencicipi semua jenis makanannya.

 


Dengan semua fasilitas yang disediakan di Grand Tjokro Bandung ini, staycation saya jadi menyenangkan. Meskipun hanya di hotel, saya banyak menghabiskan waktu yang berkualitas dengan suami dan diri sendiri tentunya sebelum menyambut kakak bayi. Gak perlu mahal-mahal babymoon ke tempat yang jauh-jauh, staycation di Grand Tjokro Bandung ini sudah cukup membuat saya happy. Jadi, terima kasih, Mas Suami!


Review Grand Tjokro Bandung Anisa Firdausi 

You May Also Like

0 comments