REVIEW : Emina Lip Cushion Let It Peach, Unik sih, tapi...

by - July 07, 2019

Produk yang saya ulas sekarang, sebetulnya sudah booming dari kemarin-kemarin. Beauty enthusiast pasti udah gak asing lagi, lagipula, sepengetahuan saya produk lip cushion dari brand lokal hanya produk ini saja. Sejujurnya, saya bukan tertarik dengan bentuknya atau aplikatornya, tapi lebih penasaran ke warnanya. Warna peach sealu menarik perhatian saya, karena ya.. bikin muka keliatan lebih muda dan fresh (atau mungkinkah saya hanya kepedean)? Karena produknya sudah saya cantumkan di judul, jadi ya udah jelas.. ini produknya

INFORMASI PRODUK

Review Emina Lip Cushion Let It Peach Anisa Firdausi

Emina Lip Cushion 01 Let It Peach
Produced by PT. Paragon Technology dan Information
Industri Road IV Blok AF No. 18 Jatake Industrial Area
Tangerang - Indonesia
POM NA 18181303142

KEMASAN

Review Emina Lip Cushion Let It Peach Anisa Firdausi

Review Emina Lip Cushion Let It Peach Anisa Firdausi

Di dalam box berwarna peach, kemasannya berupa tube dengan tutup model ulir. Aplikatornya terbuat dari busa, layaknya cushion. Kemasannya yang imut dengan warna yang cerah, serta design yang "remaja banget", memang selalu menjadi ciri khas produknya Emina.

KLAIM

Emina Lip Cushion memberikan cara yang menyenangkan untuk mempercantik tampilanmu. Teksturnya yang velvety dapat memberikan warna yang intens namun tetap terasa ringan pada bibir

CARA PAKAI

Aplikasikan Emina Lip Cushion pada bibir dan gunakan ujung cushion untuk membuat tampilan yang cantik.

KANDUNGAN

Review Emina Lip Cushion Let It Peach Anisa Firdausi

Cyclopentasiloxane, Diisostearyl Malate, Kaolin, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Dimethicone Crosspolymer, Phenyl Trimethicone, Hydrogenated Lecithin,  Hydrogenated Polyisabutene, Vinyl Dimethicone/ Methicone Silsesqulaxane Crosspolymer, HDI/ Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Polythylene,Silica Silylate,Alumunium Hydroxide, BHT, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylysilane, Fragrance, Silica, Tocopherol

TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA

Review Emina Lip Cushion Let It Peach Anisa Firdausi

Teksturnya creamy. Kental dan padat, sehingga memberikan coverage yang  cukup oke untuk ukuran pewarna bibir dengan warna peach. Teksturnya yang velvety membuat produk ini mudah menyatu dengan warna bibir, gak bikin bibir kelihatan kering ataupun patchy. Untuk warna, warnanya betul-betul definisi warna peach, segar dan masih bisa masuk ke semua warna kulit. Ada sedikit aroma manis seperti aroma-aroma lip cream pada umumnya, tapi sama sekali gak menganggu.

HASIL PEMAKAIAN

Poin utama yang paling saya suka dari lip cushion ini adalah teksturnya. Teksturnya ini creamy, padat, dan velvet. Sekali poles sebetulnya coveragenya sudah mantap, tapi belum bisa menutup garis hitam di bibir saya. Butuh 2x oles hingga benar-benar menutup. Lip cushion ini punya tekstur yang spreadable, gampang dibaurkan. Memiliki hasil akhir lembut dan halus, tanpa membuat bibir kering. Hasil akhirnya velvet, semi matte. Menggunakan 1 layer lip cushion menurut saya kurang menutup garis hitam di bibir, tapi 2 layer malah bikin bibir kelihatan moronyoy, terlalu terang. Makanya, biasanya saya akalin dengan mengatupkan bibir ke tissue, untuk mendapatkan hasil yang lebih natural.

Review Emina Lip Cushion Let It Peach Anisa Firdausi

Sebetulnya yang menjadi daya tarik lip cushion ini adalah aplikatornya kan ya, tapi saya merasa justru poin minus dari produk ini justru pada aplikatornya. Agak sulit untuk mengaplikasikan pewarna bibir menggunakan busa yang bentuknya gendut dan bulat seperti ini, apalagi untuk digunakan pada bibir tipis seperti bibir saya, sulit untuk menjangkau sudut-sudut bibir. Bisa sih, cuma ya butuh waktu lama dan seringkali malah bikin belepotan. Selain itu, bentuk aplikator busa seperti ini, membuat saya agak risih tiap mau touch up. Jadi biasanya, saya selalu membersihkan bibir sampai betul-betul bersih, baru pakai lip cushion ini lagi. Karena kalau ditumpuk, teksturnya jadi aneh, dan saya takut aplikatornya malah jadi sarang bakteri. 

Daya tahan lip cushion ini mirip-mirip dengan lip cream. Gak akan rusak kalau makan makanan kering tanpa minyak. Tapi begitu makan gorengan, ya sudah bubar. Intinya, lip cushion ini memang inovasi yang menarik, tapi bagi saya kaum berbibir tipis, inovasi ini malah nyusahin. Untung masih bisa termaafkan dengan cantiknya warna let it peach ini. Tadinya saya berniat untuk coba warna lainnya, yang Be Cherry. Tapi, setelah mencoba aplikatornya, kayaknya saya kurang cocok dengan produk ini. Mungkin kamu-kamu yang punya bibir ala Angelina Jolie bisa coba produk ini.

KESIMPULAN

+ Kemasan imut dan gak makan tempat
+ Tekstur creamy dan padat
+ Coverage oke
+ Gak bikin bibir kering
+ Membuat tekstur bibir terlihat lebih halus
+ Warna let it peachnya cantik
+ Aromanya gak mengganggu
+ Teksturnya spreadable
- Aplikatornya kurang nyaman digunakan, terlalu besar untuk bibir tipis saya


Harga : IDR 56.500
Nilai : 3/5

You May Also Like

0 comments