Redwin Sorbolene Moisturiser, Lotion Andalan Si Kulit Kering dan Sensitif

by - June 29, 2019

Siapa di sini yang sedang dalam pencarian lotion yang bikin kulit cerah seketika? Maaf, sayang sekali bukan di sini tempatnya. Tulisan ini khusus kamu-kamu yang sedang mencari lotion yang super melembapkan tapi gak bikin lengket. Menurut saya, punya kulit yang selalu terhidrasi, lembap, dan kenyal adalah goal yang harus saya capai. Alih-alih mencari lotion untuk mencerahkan kulit, saya selalu suka lotion yang ngasih nutrisi dan kelembapan maksimal untuk kulit saya. Bukan berarti saya menghakimi teman-teman yang berambisi untuk punya kulit putih ya, kalau kalian memang lebih concern dengan kulit yang cerah, ya go for it. Tapi ya sayang, produk yang akan saya ulas sekarang gak punya efek untuk mencerahkan kulit sama sekali. 

Bicara tentang produk pelembap, pilihannya sangat banyak. Tapi, biasanya kendala dari produk-produk pelembap adalah tekstur lengket dan licin saat terkena air. Buat saya, produk-produk seperti itu kadang bikin saya malas ke WC, karena menghindari kulit terkena air, malas dengan sensasi licin-licinnya. Tapi, beda dengan produk sorbolene yang akan saya ulas sekarang. Eh, apa? Sorbolene? Iya, sorbolene! Bagi yang belum pernah dengar, sorbolene adalah jenis krim yang sangat aman digunakan oleh segala kalangan, tidak membuat iritasi, tidak berbau, dan dapat digunakan pada semua jenis kulit.

Menurut dr. Ricky Jayadi, sorbolene kaya akan kandungan gliserin, yang berasal dari bahan alami, diketahui paling cepat dan efektif meredakan rasa tak nyaman pada kulit kering atau kulit teriritasi akibat sinar matahari. Gliserin bekerja dengan cara mengikat air di sekelilingnya untuk melembapkan kulit. Di dunia kedokteran kulit, sorbolene sudah seringkali diresepkan pasien dengan masalah kulit, terutama eksim. Sorbolene mengandung pula elemen petroleum yang menutupi dan melindungi kulit dari bakteri dan virus. Meski demikian, sorbolene bersifat non-comedogenic, tidak akan menggumpal dan menyumbat pori-pori.

Saya gak begitu famiiar dengan produk-produk sorbolene yang lain, tapi untuk produk yang saya ulas kali ini pasti sudah sering kalian dengar, sorbolene no 1 keluaran Australia, yaitu Redwin Sorbolene Moisturiser.

INFORMASI PRODUK


Review Redwin Sorbolane Moisturiser Indonesia Anisa Firdausi 
Redwin Sensitive Skin Sorbolene Moisturiser
Made In Australia 
Pharmacare Laboratories Pty Ltd,
18 Jubilee Avenue Warriewood
NSW 2102 Australia

KEMASAN

 Review Redwin Sorbolane Moisturiser Indonesia Anisa Firdausi

Redwin ini mengeluarkan berbagai jenis produk dengan volume yang berbeda, sehingga kemasannyapun berbeda. Ukuran 100 gram berbentuk tube, sedangkan ukuran-ukuran di atas itu, 500 ml, 1 liter, 2 liter berbentuk pump. Keduanya ada plus minusnya. Kemasan tube sangat praktis untuk dibawa kemana-mana tapi jika dilihat dari berat bersihnya, harganya lebih mahal dibanding yang kemasan pump, dan juga kita perlu mengontrol jumlah produk yang akan dikeluarkan.. Kemasan pump, memudahkan kita dalam mengeluarkan produknya, tapi selain kemasannya sulit untuk dibawa-bawa, model pump ini sering menyisakan banyak produk di dasar kemasan. Bagi saya, tipe yang suka ngisi air ke sampo atau sabun yang tinggal dikit lagiterus dikocok-kocok, rasanya gak tega kalau buang produk yang masih ada sisa-sisanya.

KLAIM

Dari namanya, jelas produk ini bermaksud untuk memberikan kelembapan, khususnya untuk kulit sensitif. Kenapa sih produk ini bisa aman banget, sampai-sampai bayipun boleh pakai? Karena sorbolene ini gak mengandung pewangi, pewarna, dan paraben, sehingga aman banget untuk dipakai semua kalangan dan semua jenis kulit.

Review Redwin Sorbolane Moisturiser Indonesia Anisa Firdausi

Gak cuma untuk melembapkan dan mengatasi kulit kering pecah-pecah, Redwin Sorbolene Moisturiser ini juga punya beberapa fungsi lainnya, seperti :
- Mengatasi ruam popok, ruam kulit, dan kulit terbakar pada bayi
- Sebagai shaving cream kaki, ketiak, dan wajah
- Sebagai make up remover

CARA PAKAI

Untuk hasil terbaik, gunakan sedikit produk pada kulit. Setelah menyerap, ulangi kembali. Gunakan setiap hari setelah mandi dan setelah terkena sinar matahari.

KANDUNGAN

Review Redwin Sorbolane Moisturiser Indonesia Anisa Firdausi

TESKTUR, WARNA, DAN AROMA

Krim berwarna putih dan kental ini awalnya bikin saya curiga. Jangan-jangan ujung-ujungnya sorbolene ini berat dan licin-licin kalau kena air. Ternyata enggak dong! Teksturnya memang kental, tapi menyerap dengan sangat cepat. Awalnya memang terasa berat, tapi setelah beberapa menit, rasa lengket dan berat dari sorbolenenya hilang gitu aja. Sedangkan untuk aromanya, karena sorbolene ini gak mengandung pewangi sama sekali, aromanya seperti obat, seperti salep. Jadi ya jangan ngarep kulitmu bakal wangi seperti kamu menggunakan sorbolene pada umumnya. Tapi bagi saya, wangi itu tugasnya parfum, bukan lotion, jadi ya gak wangipun gak masalah.

HASIL PEMAKAIAN

Seperti yang tadi saya bilang, saya selalu malas pakai lotion kalau hasilnya licin saat terkena air. Bikin gak nyaman kalau harus ke WC ataupun wudhu. Karena malas itu, akhirnya kulit saya jadi sering keliatan kering. Apalagi karena kulit saya sawo matang, kulit kering dan bersisik lebih terlihat. Akhirnya, suatu ketika saya dapat endorse dari Redwin Sorbolene Moisturiser ini, dan langsung jatuh cinta secepat itu.

Review Redwin Sorbolane Moisturiser Indonesia Anisa Firdausi

Teksturnya yang padat gak jadi masalah buat saya, selama hasilnya gak licin dan gak bikin lengket. Beberapa orang mengeluhkan sensasi lengket di awal pemakaian, tapi saya enggak. Wajar untuk suatu produk membutuhkan waktu untuk bisa menyerap ke dalam epidermis kulit. Justru yang bikin saya takjub adalah sensasi setelah sorbolenenya menyerap, betul-betul lembap tanpa rasa lengket. Rasanya seperti kulitmu memang sehalus itu tanpa menggunakan lotion apapun. Betul-betul ringan dan gak licin saat terkena air.

Hal lain yang saya suka adalah efek melembapkan yang bertahan lama. Dalam sehari, biasanya saya 2x menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser ini, sesuai jumlah saya mandi. Tapi kalau saya lagi malas mandi sore, saya skip sorboene ini. Tapi... kulit saya tetap halus. Jadi, kalau misalnya lotion lain hanya memberikan efek jangka pendek, saya rasa Redwin Sorbolene Moisturiser ini punya efek yang cukup lama dalam hal melembapkan kulit. Percaya atau nggak, semenjak saya menggunakan sorbolene ini, saya bisa merasakan perbedaan dan perubahan positif dari kulit saya. Suer deh, kulit saya jauuuuh lebih haluus dan lembut, jauh dari kering-kering atau sisik apalah itu. Saya jadi seneng megang-megang tangan karena saking lembut dan halusnya ini kulit, apalagi suami saya.

Beberapa orang ada yang sukses memudarkan sampai menghilangkan stretch mark yang ada pada bagian tubuhnya. Tapi buat saya, sorbolene ini hanya sebatas menghaluskan tekstur stretch mark tersebut, membuatnya menjadi sama rata, sama halusnya dengan bagian kulit yang lain. Saya sih puas, karena dibanding dengan lotion yang pernah saya pakai sebelumnya, hanya sorbolene ini yang punya efek pada stretch mark kulit, sisanya gak ngaruh apa-apa.

Untuk fungsi-fungsi lainnya, saya belum pernah coba. Saya belum pernah mencoba ini di kulit bayi, karena bayinya juga belum ada. Untuk shaving juga belum pernah. Lalu untuk menghapus make up, karena saya punya banyak produk penghapus make up, yaaa pakai yang ada aja. Kalau semua-semua dikerjain sama si sorbolene ini kasian yang lain jadi gak ada kerjaan.

KESIMPULAN

+ Multifungsi, bisa digunakan semua jenis kulit
+ Gak licin saat terkena air
+ Tanpa pewangi
+ Tanpa pewarna
+ Tanpa paraben
+ Melembapkan dalam jangka waktu yang lama
+ Membuat kulit jauh lebih halus
- Butuh waktu untuk diratakan dan menyerap ke dalam kulit

Harga : IDR 75.000 untuk 100 gr, IDR 130.000 untuk 500 ml
Nilai : 5/5


You May Also Like

0 comments