REVIEW : Ozora Brightening Treatment Essence, Skincare Alami dari Yogyakarta

by - May 09, 2019

Rangkaian skincare saya biasanya gak pernah macam-macam, gak sampai 7 langkah kaya kebanyakan cewek-cewek berkulit mulus. Pasalnya, kulit saya yang sensitif ini makin banyak dikasih ina inu, malah jadi makin rewel. Jadi, biasanya saya selalu membatasi produk-produk yang digunakan setelah membersihkan muka. Produk essence dan serum, buat saya, gak perlu dipakai bersamaan. Saya hanya perlu 1 saja, entah itu essence, atau serum. Meskipun saya punya 2 produk tersebut, biasanya akan saya gunakan satu persatu, karena ya itu.. kulit sensitif saya gak bisa buat numpuk-numpuk skincare terlalu banyak. Apalagi setelahnya saya masih harus pakai moisturizer dan sunblock.

Kebetulan, di antara essence yang saya miliki, saya punya 1 essence yang sekarang ini lagi jadi favorit banyak orang. Skincare alami dari Yogyakarta yaitu Ozora Brightening Treatment Essence. Ozora skincare ini termasuk brand lokal yang baru. Dan biasanya, beberapa orang menyangsikan keamanan produk-produk yang baru beredar. Tapi tenang, Ozora memakai bahan-bahan alami sehingga aman digunakan bumil dan busui. Tentu saja, sudah terdaftar di BPOM!


INFORMASI PRODUK
Ozora Brightening Treatment Essence
Manufactured by CV. NOSIN INDONESIA
Gendingsari RT 09/ RW 03
Tirtomartini, Kalasan, Sleman
Yogyakarta - Indonesia
POM NA 18181900395

KEMASAN

 

Dari pertama kali datang, saya udah langsung jatuh cinta dengan kemasannya. Terbuat dari botol kaca yang kokoh dan berat, produk ini kelihatan mewah. Karena kacanya tebal, botol ini jadi terlihat besar, tapi sebetulnya masih enak untuk digenggam. Hal lain yang saya suka dari kemasannya adalah model pumpnya. Skincare dengan model pump ini benar-benar mempermudah kita dalam penggunaan skincare. Kita dapat lebih mudah mengontrol jumlah produk yang akan dikeluarkan, kecil kemungkinannya kita menuang terlalu banyak produk. Jadi, untuk kemasan, saya gak ada masalah,

KLAIM


Memberi tambahan nutrisi pada kulit dan membuat kulit tampak lebih cerah.

CARA PAKAI

Aplikasikan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Gunakan setiap pagi dan malam hari.

KANDUNGAN


Aqua, Sodium Pca, Methylsilanol, Ascorbate, Butylene, Glycol, Propylene, Glycol, Citric Acid, Tetrasodium Edta, Diazolidnyl Urea, Dmdm Hydantoin. 

Melihat kandungannya yang sedikit, saya bertanya-tanya, apakah memang kandungannya hanya ini saja? Atau kandungan yang ditulis di box adalah kandungan-kandungan utama produk ini? Saya juga melihat nama-nama yang asing, sepeeti Dmdm Hydantoin. Ada yang pernah dengar?

TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA


Meskipun dari luar kemasan, essencenya berwarna kuning terang, namun saat dituang ke telapak tangan, warnanya terlihat bening. Essence ini punya tekstur yang sangat cair, tapi masih ada sensasi essencenya, gak 100% seperti air. Masih terasa lengket di awal pemakaian, namun lengketnya akan menghilang dalam beberapa menit. Essence ini punya aroma jeruk yang cukup kuat, dan bagi saya pecinta skincare tak beraroma, ya agak sedikit terganggu sebetulnya. Walaupun aromanya bukan gak enak, malah mengingatkan saya dengan sirup jeruk ABC.

HASIL PEMAKAIAN

Sebelum mengulas tentang kualitas produknya, saya ingin sedikit mengomentari box kemasannya. Menurut saya, informasi-informasi yang tertera di boxnya cenderung kurang lengkap. Sebetulnya sayang, boxnya cukup untuk mengisi informasi-informasi yang lebih lengkap lagi. Beberapa produk skincare biasanya menonjolkan kandungan utama sebagai highlight atau keunggulan produk tersebut, tapi sayangnya produk ini enggak. Padahal sebetulnya, highlight kandungan dan manfaat yang dicantumkan di box depan, punya daya tarik yang cukup tinggi, terutama bagi orang-orang yang awam dengan dunia perskincarean. Jadi, saran dari saya sih, karena essence ini punya fungsi untuk mencerahkan, maka ada baiknya menonjolkan kandungan utama yang memberi efek brightening tersebut.


Balik lagi ke reviewnya, seperti yang saya bilang, tekstur yang cair memudahkan essence ini cepat menyerap ke dalam kulit wajah. Aroma jeruk yang awalnya menyengat, akan menghilang ketika essencenya sudah menyerap di kulit. Keunggulan dari produk yang cair adalah, kita gak perlu mengeluarkan banyak produk untuk dipakai ke seluruh wajah. Saya sendiri hanya butuh 1 pump untuk wajah, dan itupun masih bisa dipakai sampai ke leher. Jadi, intinya produk ini irit, beb!


Pemakaian dalam beberapa minggu gak memperlihatkan efek mencerahkan, mungkin butuh waktu lebih lama dari itu. Atau mungkin juga, saya sudah mencapai warna kulit asli saya. Jadi ya udah mentok, gak bisa lebih cerah dari ini. Yang saya suka dari essence ini, meskipun teksturnya seperti air, dia masih terasa essencenya. Masih terasa memberikan lapisan di atas kulit. Kulit jelas terasa lebih lembap dan kenyal. Bagi saya, itu saja udah cukup membahagiakan.

KESIMPULAN

+ Kemasan botol kaca dan model pump oke!
+ Tekstur cair, mudah menyerap
+ Bahan alami dan aman, bisa digunakan bumil dan busui
+ A little goes a long way, alias irit!
+ Melembapkan
- Informasi produk kurang lengkap
- Wanginya cukup menyengat

Nilai : 3/5

You May Also Like

0 comments