REVIEW : Lip On Lip Velvet Matteness, Lipstick Matte Anti Bibir Kering

by - May 29, 2019

Bosan dengan lip cream yang bikin bibir pecah-pecah tapi gak bisa move on dari hasil akhir yang matte? Kalian pasti bakal jatuh cinta dengan produk yang bakal saya ulas sekarang. Produk lokal, harga terjangkau, pilihan warna yang cantik-cantik, hasil matte velvet yang bikin bikin bibir tetap lembap sepanjang hari, yaitu Lip On Lip Velvet Matteness!

Produk keluaran Rohto ini salah satu produk lipstick yang menurut saya underrated, kurang dikenal, padahal kualitasnya setara 10 jempol! Saya gak berlebihan, bayangin aja, dengan harga 37.000 aja, kamu bisa dapetin lipstick dengan kualitas gak main-main ini.

Review Lip On Lip Velvet Matteness Anisa Firdausi

INFORMASI PRODUK
Lip On Lip Velvet Matteness
Manufactured by PT. Rohto Laboratories Indonesia
Jl. Raya Cimareme No.203 Padalarang
Bandung Barat 40552 - Indonesia
POM NA 18171302370

KEMASAN

Review Lip On Lip Velvet Matteness Anisa Firdausi

Review Lip On Lip Velvet Matteness Anisa Firdausi

Box luarnya punya warna-warna yang berbeda, mengikuti shade lipsticknya. Kemasannya langsing dan gak makan tempat. Termasuk sederhana, tapi gak kelihatan murah. Tipe kemasan yang saya suka, karena ngerasa simple aja. Ukurannya dan kemasannya ngingetin saya sama produk long lasting lipsticknya Wardah dalam versi yang lebih kokoh.

KLAIM

 Review Lip On Lip Velvet Matteness Anisa Firdausi
  • Bold
  • Long lasting
  • Antioxidant Vit E
  • Enriched with natural moisturizer
 CARA PAKAI

Review Lip On Lip Velvet Matteness Anisa Firdausi

Oleskan Lip On Lip Matte di bibir, beberapa kali hingga warna yang muncul sesuai dengan keinginan. Simpan di tempat yang sejuk dan hindari sinar matahari langsung. Hentikan pemakaian jika terjadi iritasi/ alergi di daerah bibir.

KANDUNGAN
 
Review Lip On Lip Velvet Matteness Anisa Firdausi

Disostearyl Malate, Ozokerite, Caprylic/ Capric Triglyceride, Cera Alba, Isododecane, Triethylthexanoin, Cocos Nucifera (Coconut) Oil, Polybutene, Butyrospermum Parkil (Shea) Butter, Cera Misro cristallina, Hydrogenated Soybean Oil, Hydrogenated Polysobutene, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Hydrogenated Soy Polyglycerides, Tocopheryl Acetate, BH, Methylparaben, Propylparaben, C15-23 Alkana

TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA

Poin yang selalu saya angkat dan saya banggakan dari produk ini adalah betapa teksturnya sangat enak, buttery tapi juga punya pigmentasi yang juara. Meskipun untuk warna peony butuh beberapa kali oles untuk menutupi garis hitam di bibir saya, tapi warna yang lain hanya butuh 1x oles saja. 5 warna yang disediakan oleh Lip on Lip hanya ada 5, tapi dari 5 saja, saya sudah puas karena warna-warnanya masih masuk ke skintone saya. Mungkin kalau mau lebih variatif lagi, Lip on Lip bisa ngeluarin warna-warna plum yang lebih gelap, atau juga warna nude peach.

Aroma dari lipstick ini gak ganggu, karena ya emang gak ada wanginya juga. Tambahan poin positif bagi saya pecinta kosmetik tak beraroma!

HASIL PEMAKAIAN

Biasanya, dari klaim yang disebutkan oleh suatu produk, hanya beberapa yang sesuai. Tapi, klaim yang dinyatakan oleh Lip On Lip tentang produk mereka ini, saya bisa pastikan semuanya lulus uji coba. Dari mulai warnanya yang bold, sekali oles mampu tutupi garis hitam di bibir saya. Untuk ketahanan, meskipun dia gak transferproof, butuh waktu cukup lama sampai lipstick ini benar-benar hilang total dari bibir. Biasanya meskipun sudah makan, lipstick ini masih bertahan setengahnya. Saya sih gak komplain, gak ngarep lipstick ini bisa betul-betul transferproof, karena saya yakin bikin formula seperti itu malah bakal bikin bibir kering.

Vitamin E dan moisturizer yang terkandung dalam produk inipun bisa saya rasakan, karena selama saya pakai produk ini, gak sekalipun bibir saya jadi kering. Bibir saya tetap lembap dan gak memperjelas garis-garis bibir. Apalagi, kalau liat kandungan yang tertera di kemasannya, produk ini beberapa kali mention bahan-bahan yang memang berfungsi untuk melembapkan bibir seperti coconut oil dan shea butter.

Untuk warna-warnanya sendiri, ada 5 warna. Saya akan coba deskripsikan warnanya sebisa saya, karena pengetahuan saya tentang warna kadang masih jelimet.

Review Lip On Lip Velvet Matteness Anisa Firdausi

1. Peony : Warna pink yang agak neon dan terang. Sebetulnya lebih cocok untuk orang-orang dengan cool undertone, tapi di undertone saya yang warm juga masih masuk kok. Shade ini satu-satunya yang agak patchy, pigmentasinya gak sebagus yang lainnya. Saya butuh 2 sampe 3x oles untuk bisa menutupi garis hitam di bibir.

2. Pinkish : Untuk shade ini, pinknya lebih masuk skintone saya. Gak neon, jadi masih kelihatan natural tapi tetap fresh.

3. Reddish : Warna merahnya betul-betul merah, gak ada orange-orangenya, yang artinya saya suka, karena tetap bisa dipakai tanpa bikin riasan kelihatan menor.

4. Rossie : Warna favorit saya, dan pastinya juga jadi favorit banyak orang. Warnanya pink kecoklatan, masuk ke semua skintone!

5. Nude : Nomor 2 favoritku! Nudenya betul-betul nude, nude yang ke arah coklat. Tipe-tipe warna mlbb (my lip but better).


Review Lip On Lip Velvet Matteness Anisa Firdausi

KESIMPULAN

+ Kemasan langsing dan kokoh
+ Tekstur buttery
+ Pigmentasi oke
+ Melembapkan bibir, sama sekali gak bikin bibir kering
+ Cukup tahan lama
+ Harga terjangkau
+ Produk lokal
+ Gak ada aroma sama sekali
+ Pilihan warna cantik-cantik
- Sama sekali gak transferproof, nempel kemana-mana

Harga : IDR 37.000
Nilai : 4/5

You May Also Like

0 comments