Bibir Sehat, Cantik, dan Terawat dengan Zoya Cosmetics

by - May 06, 2019

Sebagai pecinta lippen, saya gak ingat berapa jumlah lipstick, lip cream, ataupun jenis-jenis pewarna bibir lainnya yang saya punya. Meskipun warna yang saya pilih itu-itu lagi, tapi entah kenapa hasrat untuk beli lipstick itu gak pernah hilang. Tiap ada brand yang ngeluarin produk lippen baru, saya langsung kepo. Makanya, tumpukan produk lippen di rumah sudah betul-betul makan tempat.

Tapi, ada hal yang saya justru lupa. Bahwa produk-produk lippen tersebut hanya berfungsi sebagai pewarna bibir. Meskipun beberapa produk mengklaim bahwa produknya mengandung vitamin E bla bla bla, tetap saja, untuk tipe bibir sensitif seperti saya, ya gak akan mampu bikin bibir tetap lembap seharian. Apalagi jika kita bicara tentang lippen dengan hasil akhir matte. Sampai sekarang, semua produk lippen yang punya hasil akhir matte di bibir saya, ujung-ujungnya bikin kering. Bedanya, ada yang bikin sedikit kering, ada yang bikin super duper kering.

Review Produk Zoya Cosmetics Anisa Firdausi

Sebetulnya, maraknya produk lippen matte ini gak masalah, selama ada "antidote"nya, yaitu produk untuk mengembalikan kelembapan dan kesehatan bibir setelah kita menggunakan lippen mate, contohnya seperti produk-produk yang dikeluarkan oleh Zoya Cosmetic. Meskipun mereka punya lip  paint matte yang sudah menjamur di mana-mana, mereka gak lupa untuk mengeluarkan produk yang berfungsi sebagai perawatan bibir, yaitu lip scrub dan lip balm.

1. ZOYA COSMETICS LIP SCRUB

Review Zoya Lip Scrub Summer Anisa Firdausi

KEMASAN : 
Lip scrub yang berbentuk seperti macaroon dan dibungkus dengan bungkus mika ini langsung menarik perhatiannya saya. Selain bentuknya yang menggemaskan, warnanyapun warna-warna pop cantik. Ada 3 varian yaitu Matcha yang berwarna tosca, Summer yang berwarna kuning, dan Sugar yang berwarna ungu. Kebetulan yang saya punya saat ini adalah varian summer, yang warna kuning.

KLAIM : 
Rawat bibir dengan soft exfoliating dari perpaduan butiran halus Apricot Seed. Shea butter dnn antioksidan Vitamin E untuk bibir terasa lembut, kenyal, dan lembap.

CARA PEMAKAIAN :  
Ambil secukupnya dan ratakan pada bibir, kemudian lakukan gerakan memutar lembut selama 1-2 menit, lalu bilas dengan air atau lap dengan tissu bersih. Untuk hasil maksimal gunakan dua kali dalam seminggu, lanjutkan dengan Zoya Cosmetics Lip Essence.

Review Zoya Lip Scrub Summer Anisa Firdausi

REVIEW
Macaroon berisi lip scrub ini mengandung 8 gram cream dengan butiran-butiran scrub yang halus. Sesuai dengan deskripsi dan klaimnya, bahwa butiran biji apricotnya sangat halus, dan jumlahnya menurut saya kurang banyak jika dibandingkan dengan creamnya. Jadi, sewaktu dicolek dan diaplikasikan ke bibir, butiran yang terbawa hanya beberapa saja. Kombinasi butiran halus dan sedikit ini yang menurut saya kurang pol untuk mengangkat kulit mati. Produk ini memang terlihat seperti mild exfoliating, jadi bukan tipe exfoliator yang betul-betul bisa mengangkat sel kulit mati ataupun menghaluskan bibir dalam sekali pakai. Tapi, kalau kamu punya bibir yang sudah sehat dan gak ada masalah dengan kulit-kulit kering di bibir, saya rasa produk ini sudah cukup untuk membantu merawat bibirmu tetap lembap dan lembut.

2. ZOYA COSMETICS LIP BALM

Review Zoya Lip Balm Grape Anisa Firdausi

KEMASAN : 
Konsep kemasan lip balm Zoya juga menggemaskan. Ukurannya gak sebesar lip scrubnya, mungkin diameternya hanya 3cm. Tapi warnanya juga lucu, ungu. Zoya lip balm juga punya 3 varian, Mango, Strawberry, dan Grape. Saya bersyukur dapat yang varian grape karena wanginya enak banget. 

KLAIM : 
Pelembap bibir dengan formula khusus dari grape seed oil dan aroma grape, merawat bibir agar tidak kering, menjaga kehalusan, dan kelembutan kulit bibir.

Review Zoya Lip Balm Grape Anisa Firdausi

REVIEW : 
Lip balm keluaran Zoya ini punya tekstur yang enak. Ringan dan gak bikin bibir terasa lengket ataupun berat. Saya pakai lip balm ini sebelum memakai lipstick dan juga sebelum tidur. Hasilnya cukup melembapkan. Lip balm ini juga bisa membantu mengangkat sisa-sisa lipstick matte yang tertinggal di bibir. Jadi, menurut saya produk ini cukup banyak fungsinya juga.

3. ZOYA COSMETICS LIP PAINT GERANIUM

Review Zoya Velvet Matte Lip Paint Geranium Anisa Firdausi

KEMASAN : 
Seperti produk lip cream pada umumnya, gak ada yang spesial selain kemasannya yang berwarna putih. Sejujurnya, saya jarang tertarik dengan kemasan kosmetik yang berwarna putih. Tentu saja karena saya tau diri, karena saya cukup jorok, dan tinggal menunggu waktu sampai kemasan putih ini berubah jadi coklat atau kuning dekil. Tapi kalau lihat bahannya sih, kayaknya botol ini mudah dibersihkan.

KLAIM : 
Gak ada klaim atau informasi apapun di sekeliling botolnya selain informasi mengenai kandungan-kandungannya, bahwa lip paint ini mengandung shea butter.

Review Zoya Velvet Matte Lip Paint Geranium Anisa Firdausi

REVIEW : 
Tekstur dari lip paint ini tampaknya berbeda tiap shadenya. Untuk shade yang saya dapat yaitu shade Geranium, teksturnya cukup kental, tapi sayangnya coveragenya sheer. Gak bisa nutupin garis hitam di bibir.  Warnanya perpaduan antara peach dan pink, termasuk warna yang masih bisa saya pakai. Wanginya manis dan gak mengganggu sama sekali. Untuk hasil akhirnya, sayangnya untuk shade ini malah patchy di bibir saya. Mungkin akan kelihatan lebih bagus kalau diaplikasikan di bibir yang memang sudah pink dari sananya.

Nah, itu adalah 3 produk bibir keluaran Zoya Cosmetics. Jangan cuma mikirin gimana bibir kelihatan cantik, tapi juga harus mikirin kesehatan dan kelembapannya ya! Kalau kalian tertarik dengan produk-produk di atas, gak usah bingung-bingung, tinggal mampir aja websitenya www.zoyacosmetics.com atau mampir ke Instagram @zoyacosmetics .

You May Also Like

0 comments