REVIEW : Wardah Aloe Hydramild Serum, Apa Bedanya dengan Aloe Vera Gel?

by - April 02, 2019

Berbekal pengalaman positif setiap menggunakan produk Wardah yang memiliki embel Aloe Vera, terutama Hydramild Moisturizernya yang harganya 18.000 itu, saya tertarik mencoba serumnya. Di antara produk-produk dengan kandungan alami lainnya, produk yang memiliki kandungan aloe vera selalu berjodoh dengan kulit sensitif saya. Selain melembapkan, saya merasa aloe vera ini mampu mengatasi masalah kulit tanpa menimbulkan masalah baru. Saya sempat mengalami beruntusan, jerawat, kulit kering, dan semuanya selalu terobati dengan produk-produk yang mengandung aloe vera

Review Wardah Aloe Hydramild Serum Anisa Firdausi

INFORMASI PRODUK

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Serum
Produced by PT Paragon Technology and Innovation
Industri Road IV Blok AF No 18
Jatake Industrial Area
Tangerang-Indonesia
NA18180101944

KEMASAN

Review Wardah Aloe Hydramild Serum Anisa Firdausi

Di dalam boxnya, terdapat 5 ampoule yang masing-masing berisi 5 ml cairan serumnya. Harga 1 box ini 47.5000, sehingga jika dibagi rata, 1 ampoule ini harganya 9.500 lah. Kemasannya dari botol plastik seukuran jari saya. Jadi, enak banget kalau dibawa buat travelling, gak akan ngabisin tempat.

KLAIM

 Review Wardah Aloe Hydramild Serum Anisa Firdausi

Melalui penelitian yang mendalam, kini Wardah  telah berhasil menggabungkan kekuatan bahan aktif Aloe vera untuk bantu proses hidrasi agar kulit normal cenderung kering tetap lembap dan terasa halus. Serum ringan dan mudah diserap oleh kulit ini secara khusus diformulasikan dengan:
  • Hydramild Aloe Vera Extract : Ekstrak Aloe Vera organik yang dikenal memberikan efek menenangkan dan melembapkan.
  • Vitamin E: Vitamin E dipercaya bantu melembapkan kulit dan melindungki kulit dari radikal bebas.
  • Hyaluronic Acid: Bahanaktif yang dikenal bantu menjaga elastisitas dan kelembapan kulit
CARA PAKAI

Oleskan merata pada kulit wajah dan leher yang telah dibersihkan. Gunakan sebelum pelembap dan bersama rangkaian produk Wardah Aloe lainnya untuk hasil yang maksimal. Hindari kontak daerah mata.

KANDUNGAN

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Propylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/ VP Copolymer, Panthenol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Trideceth-9, Tocopheryl Acetate, Triethylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Polysorbate 20, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

TESKTUR, WARNA, DAN AROMA

Review Wardah Aloe Hydramild Serum Anisa Firdausi

Untuk ketiga komponen ini, saya bisa bilang agak meyerupai aloe vera gel pada umumnya. Bedanya, saat diaplikasikan, serum yang terasa seperti gel ini langsung luruh seperti air. Warnanya tentu bening, dengan sedikit aroma aloe vera.

HASIL PEMAKAIAN

Awal pemakaian saya langsung merasa serum ini cukup mudah menyerap dan sama sekali gak meninggalkan kesan lengket pada wajah. Ini adalah perbedaannya dengan aloe vera gel. Jika aloe vera gel memiliki tekstur yang lebih kental, butuh waktu untuk menyerap, dan sedikit meninggalkan kesan lengket, serum ini sebaliknya. Setelah serum sudah terserap kulit, sama sekali gak ada sensasi lengket, tapi efek lembapnya sangat terasa. 

Review Wardah Aloe Hydramild Serum Anisa Firdausi

Sejauh ini, saya sudah menghabiskan 3 ampoule selama  kurang lebih sebulan. Saya pakai pagi dan malam hari setelah penggunaan toner.  Seperti yang saya duga, saya gak pernah ada masalah dengan produk berbasis aloe vera. Sesuai dengan klaimnya, produk ini betul-betul membuat kulit saya merasa terhidrasi. Walaupun serum ini ditujukan untuk kulit kering, tapi saya yang punya kulit super berminyak gak merasa kulit saya semakin berminyak. 

Sebetulnya sih ya, karena kulit saya sudah cukup lembap, saya gak perlu serum ini. Saya cuma penasaran aja dengan serum ini, sekaligus melangkapi langkah-langkah rutinitas skincare saya. Ya, biasanya saya sering skip serum kalau merasa kulit baik-baik saja.

Review Wardah Aloe Hydramild Serum Anisa Firdausi

Jadi, kalau ditanya hasil pemakaian selama 1 bulan, saya bisa bilang produk ini memang bikin lembap.  Tapi, karena memang saya gak punya masalah kulit kering, dengan atau tanpa menggunakan serum inipun gak ada perbedaan yang signifikan. Jadi, terus terang saja, saya gak merasa harus punya serum ini sebagai salah satu step skincare saya. Bahkan, saya merasakan efeknya sedikit mirip dengan ketika saya menggunakan aloe vera gel. Tapi kan tetap, buat kulit saya yang mudah berjerawat, produk yang gak menyebabkan beruntusan atau jerawat, sudah masuk kategori skincare yang oke.

Kelebihannya lagi, meskipun 5 ml terkesan sedikit, tapi saya hanya membutuhkan 2 tetes saja untuk seluruh wajah. Jadi, untuk ampoule seharga 47.000 ini saya rasa bisa bertahan hingga 2 bulan. Cukup ekonomis bukan untuk ukuran serum?

KESIMPULAN

+ Membuat kulit lembap
+ Gak bikin lengket
+ A little goes a long way
+ Mudah ditemukan
+ Harga terjangkau
+ Kemasan travel friendly
+ Aromanya samar, gak menyengat
+ Gak menimbulkan reaksi negatif seperti beruntusan atau jerawat 
+ Diformulasikan untuk kulit kering, tapi malah pas di kulit saya yang berminyak

- Kelembapan yang dihasilkan gak terlalu signifikan, mungkin bagi yang memiliki kulit kering akan kurang puas dengan kelembapannya

Harga : IDR 47.500
Nilai : 3.5/5

You May Also Like

2 comments

  1. Wah hebat banget Wardah sekarang punya serum aloe vera!

    ReplyDelete
  2. Mayan ya, saya belum coba dan baru tau lho varian ini, tfs kaka

    ReplyDelete