REVIEW : Nyobain Produk-Produknya Iomi Beauty, Brand Lokal yang Vegan dan Cruelty Free

by - April 29, 2019

Beberapa waktu yang lalu, saya kedatangan paket dari satu brand kecantikan, Iomi Beauty. Saat pertama kali dihubungi oleh pihak Iomi, saya langsung bertanya-tanya tentang asal brand ini,  karena saya sempat intip-intip produknya, kok kemasan dan gaya penulisannya seperti brand-brand Korea. Tapi ternyata, Iomi ini adalah brand lokal. Menariknya, Iomi Beauty ini terlihat sangat concern dengan keamanan dan kelayakan produknya. Selain sudah terdaftar di BPOM, brand Iomi menyatakan di setiap kemasan produknya bahwa produk mereka vegan dan cruelty free.

Iomi Beauty ini mengeluarkan beberapa produk kecantikan, di antaranya sheet mask, pensil alis, dan matte liquid lipstick. Produk-produk seperti ini, menurut saya adalah produk yang mudah dan cepat diterima oleh masyarakat, karena hampir semua wanita ya pakai. Gak terkecuali saya. Sejujurnya, berapapun banyaknya lipstick yang saya miliki, saya akan selalu excited tiap liat produk lippen yang baru. Apalagi kalau produk lokal.

Review Iomi Beauty Anisa Firdausi

Semua produk Iomi akan saya ceritakan di 1 blogpost ini saja, biar efisien, singkat, padat, dan jelas. Jadi, kalian gak perlu cek-cek lagi di postingan lain. Semua produknya sebisa mungkin akan saya ulas dengan lengkap, kecuali maskernya yang mungkin akan saya ceritakan secara singkat karena pada dasarnya sheet masknya gak jauh berbeda dengan sheet mask pada umumnya.

Jadi, masker yang punya 5 varian ini, memiliki fungsi yang berbeda untuk tiap variannya. Essence atau serum yang ada di dalam maskernya betul-betul gak pelit alias buanyakkk banget. Jadi, kamu bisa pakai sisa essencenya ke bagian-bagian tubuh yang lain, misalnya leher, siku, lutut, kaki, tangan, yaa semau kamu aja. Dengan harga 22.000 dan essence sebanyak itu, menurut saya, kamu gak akan rugi kalau beli sheet mask ini.

Harga : 22.000
Nilai : 3/5

REVIEW IOMI BEAUTY BROW DEFINER TRIANGULAR EYEBROW PENCIL DARK BROWN

Setelah itu, saya ingin membahas tentang produk alisnya. Produk favorit saya di antara semuanya, yaitu . Ini adalah kali pertama saya pakai pensil alis yang gak diserut. Sejujurnya, dari dulu saya gak begitu peduli dengan bentuk pensil alis. Mau yang diserut, diputar, ataupun dioles, yaaa saya pikir hasilnya akan sama aja. Saya juga terlalu malas untuk coba produk baru dan juga bukan orang yang terlalu peduli sama alis. Bahkan gak ngalispun bagi saya gak masalah. Tapi, waktu pertama kali saya coba ini, saya merasa baru saja menghemat waktu dalam berdandan dan merasa "Where have you been, Nis? Sampai kau melewatkan produk alis semacam ini?


Pensil alis ini sangat-sangat memudahkan saya dalam membingkai alis. Biasanya kalau saya pakai pensil alis yang diserut, pasti ada bagian-bagian yang menyon. Selain memudahkan saya dalam membingkai alis, pensil alis ini juga punya warna yang oke. Kebetulan saya dapat shade dark brown, warna coklat dengan tone netral. Gak terlalu gelap, tapi juga gak merah. Betul-betul terlihat natural. Dengan harga hanya 50.000, menurut saya masih sangat terjangkau. Brow definer ini punya 3 warna lainnya selain dark brown, yaitu light brown, dark grey, dan natural black.

 

Eits, belum selesai. Ada satu hal lagi yang bikin saya jatuh cinta dengan brow definer ini dan bikin saya kepikiran untuk repurchase lagi, yaitu karena teksturnya yang pas. Gak terlalu keras, dan juga gak terlalu lunak. Sangat pas dan mudah dikontrol, apalagi dibantu dengan spoolie brushnya yang halus. Saya yang amatiran dalam menggambar alis, merasa tiba-tiba jadi jago ngalis kalau pakai ini.

Harga: IDR 50.000
Nilai : 4/5

REVIEW IOMI BEAUTY MATTE LIQUID LIPSTICK (POPPY PINK & SUNKISS)


Review Iomi Beauty Matte Liquid Lipstick Anisa Firdausi

Produk terakhir yang akan saya bahas adalah Matte Liquid Lipsticknya. Produk ini punya 6 shade, dari mulai Poppy Pink, Sunkiss, Hazel Nude, Peach Perfect, Ruby Red, dan Beet Me. Meskipun hanya 6 shade, menurut saya pemilihan warnanya cukup pintar. Warna-warna yang banyak orang pakai. Kebetulan saya dapat shade Poppy Pink dan Sunkiss.

Review Iomi Beauty Matte Liquid Lipstick Sunkiss Anisa Firdausi

Shade sunkiss ini sebenarnya tipikal warna yang sering saya pakai, warnanya orange dengan sedikit hint coklat. Masih masuk ke skintone sawo matang saya.

Review Iomi Beauty Matte Liquid Lipstick Poppy Pink Anisa Firdausi

Untuk shade Poppy Pink, sejujurnya ini bukan warna yang biasa saya pakai. Warnanya terlalu neon untuk dipakai di atas kulit saya yang gelap. Tapi mungkin, itu karena saya ngerasa gak PD aja. Buktinya, ada aja orang yang punya kulit sawo matang dan masih terlihat cantik dengan shade lipstick terang semacam ini, Nicki Minaj misalnya. Tapi ya...balik lagi ke preferensi ya. Tapi, begitu saya coba shade Poppy Pink ini sebagai blush on cream, warnanya cantik banget.
 
Review Iomi Beauty Matte Liquid Lipstick Anisa Firdausi

Seperti lip cream matte pada umumnya, liquid lipstick ini punya hasil akhir matte. Punya coverage yang lumayan bisa menutup garis hitam di bibir. Tapi tentu saja, yang namanya liquid lipstick atau lipcream matte, punya efek membuat garis bibir terlihat jelas. Begitupun dengan produk ini. Produk ini akan meperjelas tekstur bibir. Jadi, saya sangat gak merekomendasikan kamu untuk pakai produk semacam ini tanpa menggunakan lipbalm, apalagi ketika bibirmu sedang kering atau pecah-pecah. Karena tanpa lipbalm, liquid lipstick ini malah bisa memperjelas tampilan bibirmu yang kering dan memberikan kesan bibir yang tidak sehat.

Harga : IDR 65.000
Nilai : 3/5 

Nah, di bawah ini adalah FOTD saya menggunakan semua produk Iomi Beauty tanpa menggunakan brand ataupun produk lain. Tanpa foundation, tanpa eyeliner, maskara, tapi ternyata bisa kelihatan lumayan fresh, walaupun mata panda masih terlihat dengan jelas. Dengan 3 produk saja, saya bisa dapetin alis yang "berbentuk", pipi merona, dan bibir yang cerah, ditambah lagi dengan harganya yang terjangkau. Penasaran di mana belinya? Kamu bisa dapetin produk-produk Iomi Beauty di websitenya, atau di instagramnya Iomi Beauty! Psst.. Mereka sering adain diskon lho! Thank me later!

Review Iomi Beauty Anisa Firdausi

You May Also Like

1 comments

  1. Racun baru ya heheu murce juga yah kak jadi pengen coba deh

    ReplyDelete