REVIEW : LACOCO Intensive Treatment Eye Serum, Serum Rasa Botox

by - March 30, 2019

Di penghujung usia 20 ini, saya mulai panik dengan kerutan-kerutan tipis yang muncul di kulit wajah, terutama di daerah sekitar mata. Saya yang menghabiskan banyak waktu di depan layar TV, laptop, maupun HP, seringkali merasa bersalah saat menyaksikan kulit sekitar mata yang menggelap dan memunculkan garis-garis halus ini. Tapi, saya juga gak mungkin menghapus kegiatan mantengin layar, karena ya... susah. Maka dari itu, solusi satu-satunya adalah dengan memberikan treatment khusus pada penuaan kulit di sekitar mata ini. 

Botox? Seandainya saya punya mesin pencetak uangnya Doraemon, mungkin akan saya coba. Tapi bahkan Botoxpun bukan solusi permanen. Walaupun hasilnya instan, treatment penghilang kerutan ini hanya bertahan selama kurang lebih 4 bulan. Saat efeknya habis, ya kerutan akan kembali dadah-dadah. Ugh.

Tapi tenang, akhirnya saya menemukan produk ajaib penghilang kerutan yang benar-benar berfungsi dengan baik, yaitu Lacoco Intensive Treatment Eye Serum.

 
INFORMASI PRODUK

Lacoco En Nature Intensive Treatment Eye Serum
Manufactured by PT LF BEAUTY INDONESIA Jakarta - Indonesia
For PT AVO INNOVATION TECHNOLOGY
DI Yogyakarta - Indonesia
NA18180101558

KEMASAN
 

Coba deh, saya tanya, apa kesan pertama saat kalian lihat kemasannya? Pasti gak akan jauh-jauh dari luxury, mewah, kelihatan seperti produk mahal, mengira ini produk luar. Iya gak? Soalnya, itu yang saya pikirkan pertama kali saya lihat produk ini. Tapi ternyata, ini adalah produk lokal. Saya sampai terharu bangga, Indonesia makin mantap bikin produk-produk skincarenya.

KLAIM

 

Serum untuk mata yang membantu mengurangi kerutan halus dan mencegah tanda penuaan pada kulit sekitar mata. Mengandung bahan aktif peptide yang dapat membantu mengurangi garis-garis halus pada wajah. Mengandung lidah buaya untuk menjaga kelembapan kulit sekitar mata. Dilengkapi dengan ekstrak apel yang berfungsi sebagai anti oksidan. Dapat digunakan sebelum make up. Cocok untuk semua jenis kulit.

CARA PAKAI

Aplikasikan di bawah mata dan kelopak mata menggunakan jari manis. Ratakan secara perlahan tanpa menekan kulit. Gunakan pagi dan malam hari.

KANDUNGAN

Water, Butylene, Glycol, Glycerin, Palmitoyl Hexapeptide-12, Triethanolamine, Carbomer, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Polyglutamic Acid, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium EDTA, Fragrance

Kalau saya amati, kandungannya gak terlalu kompleks, mungkin tergolong sedikit untuk suatu skincare. Tapi justru saya suka, karena lebih meminimalisir terjadinya alergi di kulit yang sensitif. Fragrancenya pun diurutan terakhir. Mantap!

TEKSTUR, WARNA, DAN AROMA



Teksturnya gel bening, sangat mirip dengan tekstur aloe vera gel tapi lebih ringan. Nah, walaupun di daftar kandungannya, fragrance berada di urutan akhir, aromanya masih tercium. Tapiiiii... aromanya ini sama sekali bukan aroma yang mengganggu, bahkan ini adalah tipe wewangian yang saya suka, mirip wangi Moringa TBS, segar!

HASIL PEMAKAIAN

Sejujurnya, saya sudah pernah pakai beberapa eye serum. Dari brand-brand yang harganya sopan, sampai ke brand yang harganya bikin dompet teriak. Sejauh ini, efek yang saya dapatkan hanya sebatas efek jangka pendek, yaitu menyegarkan kulit mata yang terasa lelah, atau menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata, tapi kerutan-kerutan halus tetap terpampang nyata.


Jadi, waktu pertama kali produk ini datang, saya hanya sebata "Oh eye serum, lumayan lah.. buat ngelembapin kulit sekitar mata". Sampai akhirnya, saya lihat storynya Paola Tambunan yang bilang kalau doi amaze sama produk ini karena benar-benar membantu menghilangkan garis halus di kulit sekitar matanya. Saya masih ngerasa skeptis, "Masa sih? Ah itu mah emang dia gak ada garis halus dari dulu.. Mulus gitu mukanya.." Sampai akhirnya semua terasa jelas saat saya menggunakan produk ini.


Pertama kali saya pakai, saya senang dengan kemasannya yang gak bikin saya harus colak colek ke dalam jar. Tinggal pump, produknya keluar sebesar biji kedelai. Biasanya saya pakai untuk kedua mata, tapi kalau lagi serakah, satu pump saya pakai ke satu mata. Saya pikir, tekstur gel ini akan cepat menyerap, tapi ternyata walaupun teksturnya lebih ringan dari aloe vera gel, produk ini butuh waktu yang lama untuk menyerap. Saat sudah menyerap pun, masih meninggalkan sensasi basah atau sedikit lengket. Mungkin ini maksud dari melembapkan daerah mata. Sejujurnya, pengaplikasian eye serum ini sebelum memakai make up, membuat concealer lebih menempel dan gak pecah.


Serelah saya pakai produk ini selama sebulan, saya luar biasa kaget. Garis halus memendek sekitar 0,5 cm. Meskipun hanya sependek itu, menurut saya ini merupakan hasil yang sangat signifikan untuk sebuah eye cream. Untuk masalah lainnya, seperti lingkaran hitam di bawah mata memang gak ada perubahan, karena memang bukan fungsi dari Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini, fungsi utamanya kan sudah jelas, yaitu mengurangi kerutan dan garis halus di wajah. Saking ampuhnya eye serum ini, orang-orang menyebut Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini one botox in a bottle.


Selain garis halus yang berkurang, saya juga punya beberapa kesan positif lainnya dari produk Lacoco Intensive Treatment Eye Serum ini. Karena terbuat dari bahan-bahan yang aman, produk ini juga bisa digunakan oleh ibu hamil. Melihat hasil yang menyenangkan ini, rasanya saya ingin beli banyak untuk saya kasih ke ibu dan nenek saya. Masih ngaruh gak ya kira-kira?

KESIMPULAN

+ Kemasan oke banget!
+ Kandungannya simple
+ Aromanya enak, gak menyengat
+ Tekstur gel ringan 
+ Harga terjangkau dengan hasil yang memuaskan 
+ Kulit sekitar mata lebih lembap
+ Membuat concealer mudah menempel dan gak pecah

- Butuh waktu untuk menyerap

Harga : IDR 180.000 (15 ml)
Nilai : 4/5

You May Also Like

1 comments

  1. A luxuri product which i see from indonesia. Tapi mehong ya mbak

    ReplyDelete