REVIEW : Wardah Cheek & Lip Tint 02 My Baerry, Tint Yang Serbaguna

by - February 09, 2019

Siapa di sini yang suka galau antara ingin beli lip tint, tapi ingin beli blush on juga? Eh terus liat orang unboxing eyeshadow, jadi ingin juga. Rasanya ingin beli semuanya. Tapi permasalahannya, kadang dompet gak bersahabat. Tenang sobat misqueen ku, tampaknya industri kecantikan sangat memahami keinginan kita untuk cantik tapi gak bermodal, makanya sekarang banyak banget produk make up yang multifungsi, salah satunya adalah produk keluaran brand Wardah, yaitu Wardah Everyday Cheek & Lip Tint.

Sebenarnya, postingan ini sudah menginap cukup lama di draft blog The A Word. Saking lamanya, sempat terlupakan. Saya sendiri bukan penggemar lip tint, jadi jarang pakai Wardah Cheek & Liptint ini. Sampai akhirnya, kemarin saat saya sedang beres-beres kosmetik, saya nemu ini dan teringat dengan draft ini.

Bukan terlambat lagi untuk ngereview produk ini, tapi bisa dibilang gak tau diri. Kayaknya hampir semua beauty enthusiast sudah beli produk ini, siapa juga yang masih butuh review kan ya? Tapi ya karena gak tau diri itu, saya tetap bersikeras melanjutkan postingan ini. Mudah-mudahan, ada yang masih baca ya, biar saya sedikit senang.

KEMASAN

Kemasan Wardah Cheek & Liptint 02 My Baerry

Kemasannya seukuran telunjuk dengan diameter sekitar 1,5 cm. Ukurannya sangat handy dan simple untuk dibawa berpergian. Gak makan banyak tempat. Designnya menurut saya lebih seperti designnya Emina, chic dan girly ala remaja, tapi saya gak akan protes tentang itu. Lalu untuk aplikatornya, gak ada yang istimewa, standar aplikator-aplikator lip tint pada umumnya.

Aplikator Wardah Cheek & Lip Tint 02 My Baerry 

KLAIM

Keunggulan Wardah Cheek & Lip Tint 02 My Baerry

Wardah Cheek & Liptint ini mengusung konsep rona sehat di pipi dan bibir tanpa menggunakan filter kamera. Klaim dari produk ini adalah melembabkan, menutrisi, pigmentasi yang oke, hasil yang natural, dan aroma yang enak.

KANDUNGAN

Kandungan / Ingridients Wardah Cheek & Lip Tint 02 My Baerry 

TEKSTUR

Teksturnya gak bisa dibilang creamy ataupun cair. Mungkin di tengah-tengah. Saya bisa bilang teksturnya ini cair ke jelly-jellyan dan agak lengket. Teskturnya gak cepat menyerap, butuh waktu sampai tintnya menyerap dan meninggalkan hasil yang natural.

AROMA

Seperti yang dijanjikan pada kemasannya, Wardah Cheek & Liptint ini memiliki aroma buah yang enak. Wanginya manis seperti permen sugus.

WARNA

Warna Wardah Cheek & Lip Tint 02 My Baerry

Wardah Cheek & Liptint ini punya 3 warna, yaitu 01 (Red, Set, Glow), no 02 (My Baerry), no 03 (Pink On Point). Saya pilih No 2 karena merasa My Baerry ini yang seenggaknya bisa sedikit nutupin garis bibir yang hitam. Ekspektasi yang agak ngawur memang, namanya juga lip tint, kok ngarep bisa nutupin garis hitam di bibir!

HASIL PEMAKAIAN

Untuk membahagiakan sobat-sobat misquen ku, di sini saya mencoba untuk memaksimalkan penggunaan tint ini. Bisa apa aja sih ini produk? Nah, selain dipakai di bibir dan di pipi, saya juga mencoba untuk menjadikannya eyeshadow. Hasilnya?

DI BIBIR

Review Wardah Cheek & Lip Tint 02 My Baerry 

Di bibir, hasilnya memuaskan. Pigmentasinya bagus, walaupun jangan berharap tint ini bisa menutupi garis hitam di bibir. Betul kalau produk ini mengklaim akan melembapkan dan menutrisi bibir, karena saya benar-benar merasa bibir saya terlihat lebih sehat, gak kering atau pecah-pecah seperti saat saya menggunakan lip tint merk Korea. Saya suka dengan staying powernya yang tahan terpaan gorengan dan makanan-makanan lainnya. Dan satu hal lagi yang saya setuju dengan klaimnya adalah aromanya. Aroma buahnya gak ganggu sama sekali. Tambahannya lagi, produk ini gak ada rasa pahit saat terjilat, gak kayak merk sebelumnya yang pernah saya pakai, yang setiap saya pakai malah bikin saya keingetan sama obat batuk.

DI PIPI

Mungkin ulasan bagian ini agak sedikit gak adil. Saya mengulas sesuai dengan pengalaman pemakaian tint di pipi saya yang produksi minyaknya ngalahin jumlah minyak untuk goreng bala-bala. Pertama saya pakai, warnanya keluar. Seharusnya sih ya sudah, biarkan saja seperti itu. Tapi karena saya gak tahan dengan lengket-lengket minyak bercampur tint, jadi saya terpaksa menambahkan bedak di atasnya, dan alhasil warnanya meredup, nyaris hilang. Begitulah, nasib kulit berminyak.

DI MATA

Review Wardah Cheek & Lip Tint 02 My Baerry
 
Warnanya cukup keluar untuk ukuran tint. Bisa dipakai kalau kamu lagi buru-buru dan gak mau ribet. Tapi buat saya tetap kurang nyaman, karena teksturnya tint yang agak lengket dan eyelid saya yang berminyak, sungguh perpaduan yang menyebalkan. Gak selesai sampai situ, penggunaan tint sebagai eyeshadow ini sedikit menimbulkan sensasi cekit-cekit gatal, mungkin eyelid saya yang terlalu sensitif.

Jadi inti dari hasil pemakaian produk Wardah Cheek & Lip tint di wajah saya adalah... Saya cuma bisa pakai di bibir saja. Untuk kamu yang punya kulit kering atau normal, bersyukurlah, kalian bisa menikmati 3 fungsi tint ini. Tapi, buat yang kulitnya berminyak dan sensitif seperti saya, kalian harus sabar dan lebih bekerja keras, wayahna harus beli 3 produk yang berbeda.

KESIMPULAN

+ Harga terjangkau, mudah ditemukan
+ Melembapkan bibir, gak bikin kering
+ Pigmentasi lumayan
+ Staying power oke
+ Gak pahit
+ Aroma buahnya enak
+ Kemasannya gak makan banyak tempat
- Untuk kulit berminyak, gak cocok dipakai sebagai blush on
Harga : 35.000
Nilai : 3/5

You May Also Like

14 comments

  1. No wonder ya lip tint ini laku banget kaya kacang goreng but still harus tetep hati hati sama reaski berbeda ya teh

    ReplyDelete
  2. aku tuh jarang banget suka sama yang namanya liptint, yang udah udah malah bikin kering :(

    ReplyDelete
  3. Ahh ako mah gaptek soal dandanan, jadi ga terlalu galao memilih pen ini itu. Yang terpenting pasang alis dan heboh kalo pensil ga ada hahhaa.
    Btw aku baru tau kalo ntu liptint eaaaa..

    ReplyDelete
  4. wow, warnanya cakep nanti mau coba ah

    ReplyDelete
  5. Ternyata mantul juga yaa produk ini
    Aku juga nanti mau coba ah

    ReplyDelete
  6. Jarang banget suka sama liptint tapi kalo aroma nya kaya sugus bisa bisa kujadikan cemilan aja deh hahaha

    ReplyDelete
  7. Nutup bibir item ga teh? Selalu ragu beli liptint krna bibir aku itemm wkwk

    ReplyDelete
  8. Kebetulan ak tuh bibirnya kering tapi suka ga tahan kalo pake liptint gini ujung2nya abis sama lidah sendiri hehe

    ReplyDelete
  9. warnanya cantik banget ya. Kalo pas travelling, paling cocok bawa yg multifungsi macam ini nih

    ReplyDelete
  10. aku selalu suka produk wardah, dan lipsticknya jadi favoritku

    ReplyDelete
  11. Ehh, tapi warnanya tsakepp bamhedd lowhh di lid, sayang dia lengket 2 gtuw yaa 😅

    ReplyDelete
  12. wah, satu produk bisa dipakai di 3 lokasi ya...hmmm..efektif dan efisien niy mbak

    ReplyDelete
  13. Sama nih kayak aku kurang cocok pake liptint diarea lain selain dibibir. Masalah kulit berminyak yaaa...

    ReplyDelete
  14. Ulala berarti aku tak cocok memakai ini untuk 3 look wkwk. Selalu suka kalo teh Anisa udah review. Dan aku suka nih teh sama eyeshadwo nya, sayang ya jadi cekit-cekit juga :'(

    ReplyDelete