REVIEW : Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake Medium Beige (301)

by - January 17, 2019

Sebagai seorang yang berusaha untuk menepati janji, akhirnya tulisan ini selesai juga. Ya, apalagi kalau bukan ulasan tentang salah satu produk Pixy dari seri Make It Glow, yaitu Silky Powdery Cake. Produk ini juga saya dapatkan dari tampilcantik.com , so lucky!

Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake Medium Beige (301)

INFORMASI PRODUK

Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake Medium Beige (301)

Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake (Netto : 10 gram)
Manufactured by PT. Mandom Indonesia, Tbk
Jl. Irian, MM 2100 Industrial Town, Bekasi - Indonesia

KEMASAN

Kemasan Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake Medium Beige (301)

Dengan warna seperti seri Pixy Make It Glow lainnya, lagi-lagi saya suka. Kalau bentuknya dan sponsnya sih gak spesial, cuma warna si seri Make It Glow ini aja yang gemesin banget.

KLAIM

Two way cake dengan tekstur halus dan ringan, memberikan daya tutup yang natural, kulit tampak halus bercahaya, serta tata rias yang tahan lama. Formulanya sangat mudah diratakan di kulit tanpa perlu menggunakan teknik khusus, cocok untuk pemakaian sehari-hari. Dilengkapi dengan:
  • Moisturizing Botanical Extract (Olive Oil, Jojoba Oil, Yuzu Extreact) yang menyebabkan dan membuat kulit tampak sehat berseri
  • Smooth Polished Powder yang membuat formula menyatu di kulit serta membuat kulit halus dan lembut
  • SPF 23 & PA++ sebagai perlindungan optimal terhadap sinar UVB dan UV
Ternyata klaimnya mirip-mirip dengan cushionnya, karena kandungan yang menjadi highlightnya pun sama. Perbedaannya ada pada daya coverage dan glowy finishnya. Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake ini hanya memiliki coverage 3/5 dan glowy finish 3/5 pula. Saya sih senang, pada dasarnya kan bedak memang untuk mengunci makeup. Kalau bedaknya juga terlalu glowy, saya yakin muka saya bakal lengket dan jadi perangkap kuman dan debu.

KANDUNGAN 

Kandungan / Ingridients Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake Medium Beige (301)

Talc, Mica, Titanium Dioxide, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Silica, Synthetic Fluorphlogopite, Vinyl Dimethicone/ Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disodium Stearoyl Glutamate, Methicone, Phenoxyethanol, Alumunium Hydroxide, Fragrance, Butylparaben, Methylparaben, Squalane, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Polymethylsilsesquioxane, Hydrogen Dimethicone, BHT, Alumina, Citrus Junos Seed Oil, Butylene Glycol, Water, Tocopherol, Citrus Junos Fruit Extract.

May Contain : Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499

TEKSTUR

Tekstur Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake Medium Beige (301)

Seperti two way cake pada umumnya, lumayan halus.

AROMA

Ini minus pertama yang saya temukan di produk ini. Wanginya lebih menyengat dibanding cushionnya. Sebenarnya gak ada yang salah dengan produk berparfum, tapi saya suka sugesti kalau produk-produk yang wangi-wangi tuh suka bikin gatel, padahal sih belum tentu.

WARNA

Walaupun nomor dan nama shadenya sama, 301 Medium Beige, tapi aslinya beda. Untungnya, Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake no ini punya undertone kuning. Pas banget untuk menetralkan warna cushionnya, biar gak abu-abu.

CARA PAKAI

Cara Pakai Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake Medium Beige (301)

Sama dengan cushionnya, cara pakainya tinggal sapukan dengan spons secara merata ke seluruh wajah. Lipat spons menjadi dua bagian untuk meratakan di daerah bawah mata dan bawah hidung.

HASIL PEMAKAIAN 

Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake ini saya pakai setelah memakai Dewy Cushionnya Pixy. Seperti yang saya bilang sebelumnya, gak mungkin kalau saya gak set cushionnya tanpa bedak sama sekali. Nah, bedak inilah yang biasa saya pakai untuk set cushionnya Pixy.

Saya suka dengan undertone yellownya yang menyelamatkan keabu-abuan cushion Pixy. Uniknya Pixy seri Make It Glow ini, produknya memang memberikan hasil glowy yang membuat kulit terlihat lebih sehat. Bahkan saya sebagai pemilik kulit berminyak, jadi ketagihan pakai produk-produk yang glowy.

Bedanya dengan two way cake yang saya pernah coba, Silky Powdery Cake ini menghilangkan rasa lengket cushion, tanpa membuatnya menjadi matte. Jadi masih terasa lembap dan glowy, tapi ya gak lengket. Gimana ya, ya gitu pokoknya, kalian pasti paham. Mungkin inikah yang dinamakan glass skin?


Review Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake Medium Beige (301)

Silky powdery cake ini juga bisa digunakan sendirian, tanpa cushion. Tapi ya hasilnya gak maksimal, coveragenya gak setinggi cushion. Jadi biasanya saya cuma pakai ini untuk touch up. Nah, masalah oil control, baik cushion dan silky powdery cakenya, saya emang gak bahas. Ya wong ini produk untuk bikin hinyay, kok malah ngarep ke oil controlnya? Tapi untuk ketahanannya, ini tahan seharian. Paling kalau kena air dan keringat ya menipis aja, gak sampai hilang total.


Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake Medium Beige (301)

Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake Medium Beige (301)
KESIMPULAN

+ Shadenya masuk ke skintone orang Indonesia, undertone yellow
+ Teksturnya halus
+ Hasilnya glowy tapi gak lengket
+ Mengandung SPF 35 & PA +++
+ Cukup tahan lama
- Wanginya menyengat
- Coveragenya so so

Harga : 60.000
Nilai : 3.5/5
Rekomendasi : Ya, kalau kamu suka tampilan yang glowy tapi gak mau terlalu hinyay.

You May Also Like

0 comments