5 Produk Bibir Lokal Favorit Di Bawah 100rb

by - January 04, 2019

Waktu saya nulis artikel ini, pilihan kata "produk bibir" agak sedikit menggelitik. Rasanya aneh dibaca. Tapi saya sengaja, karena artikel ini gak hanya memuat 1 jenis produk saja, gak cuma bercerita tentang lip cream saja, atau lipstick saja, tapi semuanya. Saya sengaja, mempublish artikel ini di awal tahun, karena sesungguhnya produk-produk ini sudah saya gunakan bertahun-tahun, melintasi zaman, dan belum bisa tergantikan. Untungnya lagi, sebagai istri tahu diri yang sayang suami, produk dengan kualitas sepuluh jempol ini, gak ada yang lebih dari 100.000. Mantap kan!

Sebelum saya mulai, mungkin saya akan sedikit cerita tentag dasar-dasar yang membuat saya bisa jatuh cinta dengan produk bibir, alasan kenapa akhirnya saya bisa setia dengan 5 produk ini.

1. Tekstur ringan, gak menggumpal
Biasanya ini sering terjadi di lipcream. Banyak lipcream di luaran sana, yang punya hasil super matte dan powdery, namun menggumpal saat ditimpa / dilayer. Bahkan banyak lipcream di atas 100.000 yang memiliki tekstur seperti ini, yang jelas bukan favorit saya.

2. Gak bikin bibir kering
Katanya lipcream sering bikin bibir kering, padahal ada juga lipstick, lipgloss, lipbalm, yang bikin kering. Jadi menurut saya yang bikin bibir kering bukan jenisnya, tapi formula atau kandungannya. Buktinya ada lipbalm yang malah bikin bibir saya kering, dan ada juga lipcream yang gak bikin bibir saya kering.

3. Pilihan Warna
Saya selalu mencari produk  yang multifungsi, bisa dipakai di segala acara dan di segala tipe makeup. Natural atau bold, harus bisa dipakai.

Atas dasar 3 faktor di atas, akhirnya saya memilih 5 produk ini, dan kerennya lagi, semua produk ini produk lokal. Bangga banget gak sih punya produk lokal dengan kualitas sebagus ini, yang bahkan menurut saya lebih bagus dari brand luar, tentunya dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Di sini saya urutkan harganya dari yang termahal ke yang termurah.

1. Make Over Intense Matte Lip Cream


Harga : 89.000
Lipcream ini punya banyak pilihan warna yang kekinian. Saya yakin, kalianpun pasti gak asing dengan produk ini. Teksturnya yang gak menggumpal, dan punya daya cover yang oke, bisa menutupi garis hitam bibir hanya dalam 1 layer. Setelah kering, hasil mattenya gak seperti cat air atau cat tembok, menyatu di bibir dengan sempurna gitu deh. Warna favorit saya yang 004 dan 008, tapi semenjak muncul nude seriesnya, kayaknya saya bakal nambah koleksi lipcream ini.

2. Make Over Ultra Hi Matte Lipstick


Harga : 89.000
Lagi-lagi Make Over. Sebenarnya sih saya gak pernah ragu dengan produk-produk keluaran brand ini, salah satunya lipstick ini. Teksturnya buttery, meleleh di bibir. Mattenya masih "sopan", gak bikin bibir kering. Coveragenya baik, meskipun hanya 1 layer. Meskipun gak trasferproof dan waterproof apalagi oilproof, setiap retouch gak akan membuat gumpalan. Teksturnya tetap halus dan lembap.

3. LT Pro Long Lasting Lip Matte Cream


Harga : 79.000
Masih seputar lipcream, kali ini keluaran brand LT Pro. Dulu pilihan warnanya sangat terbatas dan gak begitu menarik, tapi untuk yang no 06, ini adalah lipcream andalanku. Warnanya orange kecoklatan, natural. Walaupun saya sudah repurchase sampai 3x saking cinta sama warnanya, lipcream ini membuat garis bibir terlihat jelas. Tapi tetep aja saya ga bisa move on, warnanya cantik banget!

4. Wardah Long Lasting Lipstick 


Harga : 43.000
Harganya gak nyampai 50.000! Teksturnya buttery banget dan pilihan warnanya banyak. Hasil akhirnya gak terlalu matte, sehingga bibirpun tetap lembab. Tapi gak seperti namanya, lipstick ini gak selong lasting itu. Justru mudah transfer,  ke gelas, sedotan, yah semudah itu. Tapi lipstick ini mampu menutup garis hitam bibir hanya dengan 1 layer. Warna favorit saya banyak, tapi yang sering saya pakai adalah no 03 (Simply Brown). Minusnya dari lipstick ini sama dengan Make Over Ultra Hi Matte Lipstick, saking butterynya, lipstick ini sering patah, lalu bentuknya pun gak pernah mulus, pasti benyek-benyek kayak di foto, apa kamu juga mengalami hal yang sama?
5. Khalisa Lip Care


Harga : 25.000
Yang terakhir ini sebenarnya hanyalah lipbalm atau tepatnya lip care. Tahukah kamu berapa pentingnya lipbalm? Saya baru sadar selama ini saya menganak tirikan kulit bibir. Sering sekali dipakaikan lipstick dan lipcream, tapi hanya sesekali dirawat, dengan scrub. Padahal kita juga tau kalau bibir gak luput dari paparan sinar UVA dan UVB. Ini yang membuat saya akhirnya menjadikan lipbalm ber SPF sebagai salah satu produk bibir yang penting dimiliki. Biasanya saya pakai banana boat, tapi karena sulit dicari akhirnya saya beralih ke Khalisa. SPF nya 25 dan memberikan sedikit warna merah di bibir yang bikin bibir terlihat lebih segar dan sehat.

Gimana? Di antara 5 produk di atas, ada yang jadi favoritmu? Atau kamu punya rekomendasi produk lainjuga yang di bawah 100rb? Sharing di kolom komentar ya!

You May Also Like

26 comments

  1. Make over lip cream deh juara hehe..

    ReplyDelete
  2. Waktu kuliah aku pernah nyobain wardah yg long lasting itu, tapi malah bikin kering di bibir. Apa formula dulu beda ya sama formula yang sekarang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm aku gak tau pasti sih teh. Tp emang kosmetik juga cocok2an jadi bisa jd tth gak cocok kali ya..

      Delete
  3. empat produk awal memang kebanggan kita ya produk lokal bisa seberkembang ini kecuali khalisa aku baru liat hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh. Aku sampe lupa kapan terakhir beli lip product brand luar..

      Delete
  4. Udah lama ga pake lipbalm gegara ada vas*l*n* wkwk jd kangen๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha vaseline mah produk andalan sejuta umat ya teh

      Delete
  5. Whuaaa..emang bener per bibiran semua ya dan tentunya untuk memperindah bibir kitaaa.

    Aku punya yang make over intense mate lip cream ma long lasting itu, nude semua dikasih temeen hihii, fav banget warnanya, sukaaa...*pecinta nude

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaahh enak banget tth dpt cuma2. Aku juga ngeceng yg nude seriesnya.. cakep2 warnanya.

      Delete
  6. Aku suka banget sama make over. Parah! Sesuka ituuu!! Ringan banget dan yang terpenting gak bikin bibir kering pecah-pecah!!

    ReplyDelete
  7. Semuanya ume juga pake kecuali w khalisa nggk punya

    ReplyDelete
  8. LT Pro!!! Yaampun, dari pertama rilis sampai sekarang aku belum kesampaian coba loh, udah berapa lama diwishlist hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya udah lama banget ya boomingnya. Kalah saing sama brand2 baru lainnya.

      Delete
  9. nomor 1 sampai 4 semuanya ada di rumahku teeh, samaan haha
    Aku baru denger khalisa, jadi tertarik coba hehe

    ReplyDelete
  10. Aku jadi inget punya lipgloss khalisa yang entah dimana. Hahaha!

    Karena bibir aku kering jadi aku selalu sedia/ pake petroleum gel drpd lipstick Nis ๐Ÿ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iyaaa. Potrilyum jelly mah udah must have itrm pisan teh..

      Delete
  11. Aku juga pengguna Khalisa Lip Care ini kadang kalo lagi males pake lipstick suka pake lip balm ini aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak ya lembap teh. Aku sempat underestimate. Ternyata enak juga..

      Delete
  12. Paling suka yang makeover, dari kelima list diatas yang belum pernah dicoba khalisa nih. Malah baru denger haha harganya cuco juga yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Make over emang juara ya. Khalisa ini aku sering liatnya di century ato guardian haha.

      Delete
  13. make over juara sih, tapi LT pro aku nda deh kayanya, kering banget di bibir aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah too bad ya.. kalau di akh masih fine2 aja sih selama pake lipbalm..

      Delete