REVIEW : Rivera Luminous Micro Powder (01, 02, 03)

by - December 25, 2018

Di penghujung tahun ini, melalui kolaborasi dengan beautycollab.id, saya dan teman-teman mendapat kesempatan untuk mencoba produk barunya Rivera Cosmetic.

https://www.instagram.com/beautycollab.id/
 
Walaupun terkadang rasanya kurang praktis, menurut saya,  atau yang biasa  disebut bedak tabur merupakan salah satu make up essential yang wajib dimiliki oleh para beauty enthusiast, terutama bagi yang memiliki jenis kulit seperti saya, berminyak dan mudah berjerawat. Bahkan kalau kamu pergi ke klinik kulit atau ke dokter kulit saat kulitmu berjerawat, dokter pasti menyarankan kita untuk menggunakan bedak tabur dibandingkan bedak padat. Alasannya? Karena bedak tabur ini terbentuk dari partikel kecil yang ringan dan mudah menyerap di kulit wajah tanpa menyumbat pori-pori.


Nah, berita baik buat kita, para pecinta bedak tabur, salah satu brand lokal Indonesia, Rivera Cosmetic, baru saja meluncurkan produk bedak taburnya dengan nama Luminous Micro Powder. Tentu senang rasanya dikasih kesempatan untuk mencoba produk terbarunya mereka ini.
KEMASAN


Sejujurnya, saya pernah berpendapat kalau produk-produk Rivera tuh kemasannya jadul banget, kurang kekinian, kurang muda. But suprisingly, waktu saya lihat kemasan Luminous Micro Powder ini, eh kok kece gini. Warna hitam emang gak pernah salah, ditambah lagi font tulisannya lebih modern. Bahkan bagian dalam dusnya, gak dibikin polos. Jadi untuk kemasannya, saya rasa kerja keras Tim Rivera patut diacungi jempol!


Kemasannya terbuat dari plastik tebal, tutupnya bentuk ulir dengan bahan doff, sedikit mengingatkan saya dengan Translucent Powdernya LT Pro.

KLAIM


Pada kemasannya dituliskan bahwa Rivera Luminous Micro Powder punya beberapa keunggulan, yaitu :
- Bedak tabur yang lembut
- Melapisi wajah dengan ringan untuk tampilan make up yang tahan lama
- Formulanya tidak menyebabkan komedo
- Tidak menggumpal
- Dapat mengurangi minyak berlebih di wajah dengan sempurna
- Menyamarkan dan meratakan warna kulit

Dari kemasannya juga saya langsung paham kalau Rivera Luminous Micro Powder ini punya keunggulan yang menjadi highlightnya, yaitu mengandung UV Filter, non comedogenic, dan tentunya sesuai dengan namanya, luminous finish

KANDUNGAN


Mica, Talc, Corn (Zea Mays) Starch, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Boron Nitride, Triethylexanoin, Hdl/ Trimethyol Hexyllactone Crosspolymer, Lauroyl Lysine, Dimethicone/ Methicone Copolymer, Fragrance, Nephrite Powder, Propylparaben, Methylparaben, Tocopheryl Acetate, Silica.

May Contain : Isopropyl Titanium Triisostearate, Hydrogen Dimethicone, Cl 77492, Cl 77491, Cl 77499)

Berarti gak bohong kalau produk ini mengklaim punya UV Filter, sudah jelas tertulis ada Titanium Dioxide dan Zinc Oxide, jenis physical sunscreen kesukaan saya.

TEKSTUR

 

Gak semua bedak tabur berpartikel halus. Ada beberapa bedak tabur yang terasa kasar saat dipegang, sehingga hasilnya gak begitu halus di wajah. Tapi tekstur dari Rivera Luminous Micro Powder ini benar-benar sesuai dengan namanya, partikelnya sangat kecil dan halus.

AROMA

Pertama kali dibuka, aroma wanginya cukup menyengat. Saya sempat ragu apa bakal suka dengan produk yang wanginya seperti ini. Tapi setelahnya, entah wanginya mungkin sudah menguap, wanginya menjadi samar dan gak mengganggu lagi.

WARNA


Rivera Luminous Micro Powder ini punya 3 shade, yaitu :
01 Soft Honey : shade paling terang dengan pink undertone
02 Natural : yellow undertone, cocok untuk kulit kuning langsat

03 Sand Beige : warnanya eksotis warm, dan saya ngerasa agak orange, cocok dengan yang kulitnya tan


Saya suka dengan pemilihan shadenya karena range antar shadenya lumayan jauh, cocok dengan kulit orang Indonesia yang beragam. Pasti bakal keren kalau shadenya ditambahin lebih banyak.

HASIL PEMAKAIAN

Melihat 3 shadesnya, awalnya saya berpendapat kalau shade yang bakal cocok di kulit sawo matang saya hanyalah yang sand beige. Tapi ternyata ketiga shadesnya benar-benar bisa dipakai.

01 Soft Honey, walaupun undertonenya pink, entah kenapa masih masuk di tone kulit saya, gak bikin abu-abu. Saya sering pakai ini untuk baking bawah mata, atau saya pakai untuk set seluruh wajah saat saya menggunakan foundation yang lebih gelap dari biasanya.

02. Natural, sesuai namanya, warnanya natural. Buat saya, bedak tabur ini semacam bedak yang dipakai kalau buru-buru, kalau gak sempat pakai foundation, tapi ingin bedakkan biar gak kucel-kucel amat. Shade natural ini cukup membantu meratakan warna wajah saya.

03. Sand Beige ini cocok buat yang kulitnya tan, bahkan lebih tan dari kulit saya. Buat saya, shade ini bagaikan bronzer tabur. Bisa dipakai untuk 'menghangatkan' tone wajah, atau bisa juga dipakai saat saya pakai foundation yang terlalu terang.


Selama 2 minggu terakhir ini saya selalu menggunakan Rivera Luminous Micro Powder, sengaja untuk melihat performanya, dan suprisingly ternyata bedak tabur ini sebagus itu. Partikelnya halus, sehingga tampilan wajah terlihat sangat smooth. Bedak ini gak menyumbat pori dan juga gak bikin pori-pori saya yang besar menjadi terlihat lebih besar. Bedak ini tahan seharian kalau kalian gak kena air dan punya kulit normal. Tapi buat saya yang super oily, dalam 4 jam mulai terlihat sedikit berminyak. Walaupun, ini masih termasuk prestasi, karena biasanya bedak yang saya pakai hanya bertahan 3 jam sebelum akhirnya meleleh semuka-muka.

Setelah 3 jam pemakaian
Kalau untuk coverage, yang namanya bedak tabur ya jangan terlalu ngarep banyak ya. Kalau kulitmu udah mulus sih, cukup hanya menggunakan bedak ini. Tapi bagi kulit yang punya banyak dosa di wajah, saya tetap butuh sebiji kedelai foundation untuk memastikan noda-noda tertutupi.
Menurut saya Rivera benar-benar niat banget bikin produk ini. Gak cuma memperhatikan kemasannya yang kekinian, tapi kualitas bedaknya pun juara.

KESIMPULAN

+ Packaging oke
+ Range warnanya jauh
+ Gak menyumbat pori
+ Mengandung UV Filter
+ Lumayan tahan minyak
+ Aroma wanginya gak menyengat

- Hanya ada 3 shade
- Gak waterproof
- Coverage sheer

Harga : sekitar 126.000
Nilai : 4/5
Rekomendasi : Ya


You May Also Like

22 comments

  1. Harganya terjangkau yaaa, sama suka deh dengan si packagingnya yaang warna-warna item putih gitu..fav!

    ReplyDelete
  2. Wah ini lagi booming ya katanya bagus buat yg acne mau coba ah

    ReplyDelete
  3. rivera micro powder boleh juga nih ya teh, soale aq emang cocoknya sama bedak yg bener2 ngeresepnya bagus dan nggak ngeblok

    ReplyDelete
  4. Waah Jadi ini yaa yg pagi ngehits tuu. Makasih yaa infonya...

    ReplyDelete
  5. Waa senang banget makin banyak produk lokal yang keren 😍

    ReplyDelete
  6. Ku jarang pake bedak tabur krna kulit wajahnya kering.. ada compactnya ga teh rivera ini?

    ReplyDelete
  7. Waaa racun baru niiii thank you teteh..

    ReplyDelete
  8. Packaging nya bagus elegant, oh ya ini produk lagi booming banget jadi penasaran 😁

    ReplyDelete
  9. Sukaaaa banget sama powder satu ini dia cocok juga di aku hehe

    ReplyDelete
  10. Aku aku nih pecinta bedak tabur meskipun wajahku normal kering tapi ak ga suka pake kosmetik medok.. kudu nyoba nih kebetulan si bedak habis.. bisa dibeli dimana aja nih?

    ReplyDelete
  11. Masya Allah cantikk ^^ . btw ini aku suka yg powder - powder katanya cocok buat wajah yg sering jerawatan hihi

    ReplyDelete
  12. Masya Allah cantik ^^ . btw kayanya aku mau coba nih kena racun hahahah, katanya cocok buat wajah acne

    ReplyDelete
  13. Dulu aku paling ga suka sama bedak tabur soalnya sering berantakan hehe. Tapi ternyata bedak tabur bagus juga ya soalnya lebih mudah menyerap.

    ReplyDelete
  14. Packagingnya mewah banget dan kayaknya partikelnya halus banget yaaa😍

    ReplyDelete
  15. Duh meni geulis, sirik akutu πŸ˜‚

    Btw emang packagingnya simple elegan ya Nis, patut dicoba nih soalnya aku kalaukalau bedak cocoknya bedak tabur ketimbang padat.

    ReplyDelete
  16. Racun banget ini produk. Bikin penasaran. Next mau cobain ah..

    ReplyDelete
  17. wahhh kayaknya bagus banget powder nya Rivera ini.
    penasaran pengen cobaaa

    ReplyDelete
  18. Wuahhhhh teteeeeeh jadi kepengenn kaaan. Paling suka baca review teteehhhhh

    ReplyDelete
  19. Kece tetehnya selalu ih...
    Aku kabita pgn dapet juga ih 😭

    ReplyDelete
  20. wah loose powder mengandung UV Filter bagus ya, aku sempet ngeceng ini sih kebetulan loose powderku udah mau abis

    ReplyDelete
  21. Makin cantik aja deh Teh Anisa pakai ini😍

    ReplyDelete