5 Tren Make Up Ini Bakal Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala! Tertarik Coba?

by - December 05, 2018


Memang yang namanya kreatifitas itu gak terbatas. Kreatifitas di dunia kecantikanpun selalu punya ide-ide baru yang sering viral di social media. Tapi tren make up yang akan saya bahas kali ini, sedikit berbeda. Saya juga bingung apakah ini suatu yang kreatif atau memang nyeleneh. 

1. Alis Gelombang


Saya termasuk salah satu orang yang sering struggling untuk membuat alis yang kembar, atau minimal mirip. Saya sering kewalahan bikin alis, yang akhirnya bikin saya sering skip untuk gambar alis. Tapi semua itu gak membuat saya tertarik untuk mencari variasi bentuk alis yang lain, seperti alis yang sempat menjadi tren beberapa waktu yang lalu, alis gelombang. 

Saya akui bentuknya terlihat artistik. Katanya bentuk alis dapat mempengaruhi ekspresi wajah kita. Alis yang bentuknya terlalu naik bikin orang terlihat galak, sedangkan alis turun bikin orang terlihat sedih. Saya curiga mereka membuat tren ini untuk membuat ekspresi misterius yang gak bisa ditebak orang. Coba aja, apa kesan kamu setelah lihat orang dengan alis gelombang ini? Kalau saya melihat perpaduan antara sedih, bingung, marah, nyolot.

2. Alis Bulu


Setelah alis gelombang, alis bulu juga sempat menjadi tren. Bentuknya lebih indah dan lebih manusiawi untuk dilihat. Bikinnya pun sepertinya gak sesulit alis gelombang. Kalau diibaratkan rambut, alis bulu ini seperti style rambut beteng (belah tengah) ala charlie atau alam mbah dukun. Ada garis di tengah-tengah alis yang nampak seperti jalan kutu.

Tren ini gak menjijikkan, tapi juga gak bikin saya tertarik untuk mencobanya. Bikin alis normal saja bisa menyita waktu setengah jam, apalagi alis bulu ini.

3. Contour Perut dan Dada


Punya perut rata dan sixpack emang bikin kalian kelihatan lebih sehat dan keren. Saya juga setuju, kalau proses untuk mendapatkannya perlu banyak bersakit-sakit dahulu. Tapi tentu gak semua orang rela sakit-sakitan. Nah, tren satu ini sempat membuat saya kagum, yaitu otot buatan menggunakan contouring. Hashtag NLC, Next Level Creative, tapi tetap saja saya gak pernah nyoba. Selain boros cream contour dan micellar water, yo mau diliatin ke siapa jugaaaa?

4. Glitter Seluruh Wajah


Glitter memang sudah biasa dipakai sebagai makeup, terutama untuk riasan mata. Tapi tren yang ini, gak kira-kira. Gak tanggung-tanggung, mereka menggunakan glitter ke seluruh wajah.Warna glitter yang dipakai disesuaikan dengan warna makeup yang biasa dipakai. Buat seru-seruan sih mungkin oke ya, tapi saya gak bisa bayangin bersihin mukanya, PR banget kan ya.

5. Ekstensi Bulu Hidung


Tren yang ini emang epic banget. Pertama kali saya lihat, saya penasaran sama asal muasal si bulu ekstensionnya. Orang macam apa yang dengan pede menjual bulu hidungnya sebagai ekstensionan? Ternyata saya tertipu, pemirsa. Bulu yang digunakan sebagai ekstension ternyata adalah bulu mata palsu. Alih-alih menggunakannya di mata, mereka tertarik untuk memasangnya di lubang hidung. 

Nah, itu adalah 5 tren makeup yang sempat viral di social media. Dari kelima tren di atas, belum ada satupun yang pernah saya coba. Kalau kalian gimana? Pernah coba? Atau mungkin tertarik coba?

You May Also Like

10 comments

  1. Ko malah ngakak yaa jadinya hehehee..

    ReplyDelete
  2. dududuu ingin ngakak tapi ku takut dosaa..

    ReplyDelete
  3. Wah kontur perut sih sekarang udah mulai ada ya trennya

    ReplyDelete
  4. Demi apa ngakak bacanya, apalaggi point nomor 1. Ada-ada aja yaa...

    ReplyDelete
  5. hahahaha inovasi makin berkembang yaaa..

    ReplyDelete
  6. Astagah ekstensi bulu hidung itu buat apa 🤣😂
    Itu kalo ngupil keras-keras kebayang rontok eta buluna #dibahas

    ReplyDelete
  7. Ada-ada sih geli lihatnya palagi yang terakhir 😂

    ReplyDelete
  8. Duuhh gak deh.. apalagi yang alis bergelombang. Kek ulet. Geli liatnya.. haha

    ReplyDelete
  9. waaaaahhh...kaget sy mbak, alis gelombang ama bulu hidung..ya Allah..tren nya gebrakan banget hehehehe

    ReplyDelete
  10. itu tren bulu idung bikin geleng-geleng kepala beneran deh teh. Wong sekarang banyak yg nyabut bulu idung nya kan. Btw, thanks for sharing teh, jadi penghibur haha

    ReplyDelete