Explore Lampung: Berburu Foto Unik di Lampung Walk 3D

by - November 14, 2018

Minggu kemarin seharusnya adalah jadwal saya pulang ke Bandung. Tapi ternyata di hari yang sama, suami dapat jadwal pelatihan di kantor Bandar Lampung. Mau gak mau, rencana ke Bandung batal dan diganti dengan liburan di Tanjung Karang. Awalnya, kami memang gak merencanakan apa-apa. Staycation atau sekedar jalan-jalan di mall juga udah jadi hiburan. Tapi, karena sayang waktu, akhirnya kami googling tempat-tempat yang lagi ngehits, dan akhirnya saya nemu instagram Lampung Walk. Lampung Walk ini arena hiburan yang terletak di Jl. Urip Sumoharjo No. 61 Way Halim. Di dalamnya tersedia kolam renang, lapangan olahraga, foodcourt, dan yang terakhir yaitu yang saya tuju, area 3D nya.


Kalau di kota-kota besar lainnya, mungkin sudah banyak tempat dengan konsep seperti ini, tempat yang memang ditujukan untuk orang-orang yang hobi moto, atau difoto. Walaupun saya sedikit banci foto, tapi ini pertama kalinya saya datang ke tempat beginian.


Tiket masuk Lampung Walk 3D adalah 30.000, sedangkan untuk hari Sabtu Minggu 40.000. Untuk anak di bawah 1 tahun dan lansia di atas 65 tahun, free entry! Setelah bayar, kita diminta untuk melepas sepatu dan menyimpan minuman apapun, mungkin takut tumpah dan ngotorin spot-spotnya?

Ruangan 3D yang gak terlalu besar ini, dibikin padat dan full oleh background gambar-gambar 3d tentunya. Sangat terlihat kalau tim 3D Lampung Walk ini memanfaatkan ruangannya dengan optimal, sama sekali gak membiarkan dinding kosong tanpa background. Bagus sih, tapi minusnya, kalau pengunjungnya banyak, bakal numpuk-numpuk saking minim space kosongnya. Tapi mungkin juga, tata ruangnya dibikin seperti itu karena pengunjungnya memang gak pernah penuh. Kenapa saya bisa bilang gitu? Karena pada saat saya kesana, areanya sepi, gak nyampai 15 orang rasanya. Padahal saya datang di Hari Minggu. 

Ada puluhan background di lorong-lorong area, dan beberapa ruangan terpisah yang didesign khusus dengan tema-tema tertentu. Menurut saya, ruangan-ruangan ini yang punya daya tarik si Lampung walk ini. Ada dunia awan, dunia bola, lalu ada 3 ruangan lagi dengan lampu-lampu, kristal, dan cermin di dalamnya.

Ini beberapa foto yang saya dapat :

Dunia Awan Lampung Walk 3D
Dunia Bola Lampung Walk 3d
Ruangan Lampu 1 Lampung Walk 3D
Ruangan Lampu 2 Lampung Walk 3D
Ruangan Lampu 3 Lampung Walk 3D
Orang-orang bilang foto saya di sini bagus, padahal sebenarnya yang bagus itu backgroundnya. Coba aja kamu foto kulkas di sini, saya yakin hasilnya juga bakal tetap kece.

Dari pengalaman saya kemarin, saya rasa saya perlu share beberapa tips buat kalian yang berminat datang ke tempat-tempat seperti ini, yaitu:

1. Pastikan baterai kamera / HP terisi penuh
Kemarin saya bawa kamera dan HP, dan dua-duanya kepakai. Ada beberapa spot yang lebih bagus diambil memakai kamera, tapi ada juga yang lebih bagus memakai handphone. Makanya saya agak bete waktu HP lowbat.

2. Jangan datang sendirian
Kalau datang sendiri, mesti selfie dong? Gak seru banget. Minimal ajak seorang teman kamu, tapi ajak yang suka moto atau difoto. Kan bete juga kalau udah sampai sana tapi fotonya cuma sedikit. Kemarin saya difotoin suami. Foto saya numpuk di kamera, sedangkan foto dia cuma secuil nyempil-nyempil di antara foto saya. Tapi toh dia sendiri yang seneng moto, saya seneng difoto. Simbiosis mutalisme toh?

3. Enjoy!
Waktu masuk di ruangan, sangat mungkin ada orang lain yang nyempil, atau ngeliatin kita di foto. Cuek-cuek aja. Awal-awal saya dan suami ketawa-ketawa sendiri karena malu diliatin mulu sama orang-orang. Tapi lama-lama jadi bodo amat. Tujuan saya ke sini kan emang mau foto-foto, tempat inipun memang untuk foto-foto, lah ngapain malu-malu segala yak. Kecuali kalau saya datang ke sini dan malah botram gelar tikar.

Buat saya, datang ke Lampung Walk 3D ini menyenangkan, nambahin stok foto buat saya upload di social media, ataupun buat dicetak buat kenang-kenangan. Kalau misalnya mereka punya rencana untuk rombak dan bikin spot baru, mungkin kapan-kapan saya bakal datang lagi. Kalau kalian gimana? Tertarik buat main-main ke sini?

You May Also Like

19 comments

  1. Nanti Bintang coba main-main kesana deh tante 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun anonim kutau ini tetanggaku. hhi. iya dong pulang.. sepii..

      Delete
  2. Euh ini dia yang dari kemaren bikin mupeng cekrek-cekrek disini. Hahahaha

    Kapan ya bisa ke Lampung 😍

    ReplyDelete
  3. Bagus banget ya teh buat koleksi foto instagram

    ReplyDelete
  4. Salfok sama teteh cantiknya hihihi :)

    ReplyDelete
  5. Wiii, tiket masuk 40rb mah murah teh, di Bandung museum 3D lebih mahal. Hehe. Spot foto2 nya keren keren semua dehh

    ReplyDelete
  6. Tempo hari aku juga liat postingan teteh di ig, keren ya instagramable bangett

    ReplyDelete
  7. Menariik bangeet noted deh di list kalo pas traveling ke lampung🤗

    ReplyDelete
  8. Baguslah jika ada kesempatan hadir dan futu" keche buat stok instahram atau apalah - apalah keren

    ReplyDelete
  9. mantuuul teeeh:)
    wisata bola bolaa dan lampu yaah disanaa :)

    ReplyDelete
  10. Yaampun banyak spot kece
    Andai nanti ada di Bandung hehe

    ReplyDelete
  11. Teh ini sih murah . Di bandung mahal mahal

    ReplyDelete
  12. ko murah yaahh.. terus lucu ih tempatnya instagramable banget hihii andaikan di Bandung semurah itu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gak tau loh, kalau di bandung emang berapa ya?

      Delete
  13. OMG parah sebagus ituuu beberapa spot kaya di luar negeri ya teh hihi

    ReplyDelete
  14. Modelnya kayak rabit town ga sih tehnis? 40rb itu tanpa berbayar lagi per spot nya kah? Semoga berkesempatan mengunjungi kesana

    ReplyDelete