REVIEW : Pond's Magic Powder BB, Bedak Tabur Rasa Bedak Bayi

by - October 06, 2018

Saya yakin, semua beauty enthusiast sudah familiar dengan produk ini. Pertama kali saya lihat orang yang pakai produk ini kayaknya setahun yang lalu, dipakai sepupu sahabat saya. Waktu itu saya tanya, "Kok sepupu lu pakai bedak bayi ke muka?". Singkat cerita, sahabat saya bilang kalau itu bedak tabur Pond's, dari Thailand. Katanya lagi, bedak itu lagi booming di sana karena bagus banget, bahkan disebut-sebut lebih bagus dari RCMA. Sejujurnya itu juga yang saya lihat di wajah sepupunya. Padahal kelihatannya kaya bedak tabur biasa, kok jadi bagus gitu ya ke muka?

Saya gak perlu cerita panjang lebar tentang kenapa akhirnya sayapun coba produk ini, because why not.


Pond's Magic Powder ini ada 3 varian, yang Angel Face White Glow (cocok untuk kulit kering), Angel Face Natural Mattifying (cocok untuk kulit berminyak), dan yang terakhir, yang best seller dan yang saya punya adalah Magic Powder BB. Sejak awal, saya sama sekali gak pernah denger  yang seri Angel Face, malah saya pikir kalau si Pond's Magic Powder ini hanya ada 1 varian. Atau memang varian Angel Face munculnya belakangan?

Kalau sekarang bedak ini sudah banyak dijual oleh online shop (bahkan di Indomaretpun saya pernah lihat deh) dengan harga yang beragam, dari 20.000 sampai 50.000. Waktu saya beli, sekitar setahun yang lalu, harganya sekitar 35.000 untuk 50 gram.

KEMASAN


Seperti yang saya bilang, pertama saya lihat produk ini, kirain bedak bayi yang ukuran kecil. Ya kemasannya persis seperti itu, sangat travel friendly. Ukurannya segenggaman tangan, tutupnya model twist cap, jadi aman untuk dibawa berpergian.

KLAIM


Semua keterangan di produk ini dituliskan dalam Bahasa Thailand. Tapi tenang, saya tentu banyak blog walking sebelum menulis review ini, untuk memperkuat ulasan saya. Thank God saya nemu informasi detailnya di blog peepingpomerania.
Here it is.

Ladies~ stop worrying that your face wouldn’t look naturally smooth because Pond’s has invented fine loose bb powder that helps covering blemish scars, melasma, and freckles so you can achieve a smooth and natural look like Korean girls, and confidently show off your bright and smooth skin.


Fine BB loose powder helps covering blemish scars, melasma and freckles. For the pointers:
  • Gives very light coverage compared to foundation cream or pressed powder foundation
  • Absorbs extra sebum on the skin
  • Double UV protection~ protects skin from UVA and UVB rays
  • In order to achieve higher effectiveness, use it together with the Pond’s white glow beauty pinkiss white glow lightening facial foam (longest product name ever)

Directions/use: Apply loose powder on the palm of your hand and lightly pat all over your face

Warnings:

  1. Using cosmetic products with UV protection is only one of the many means to reduce the harmful effects of UV radiation.
  2. Read the direction thoroughly and strictly follow it
  3. When using this product if there is any skin irritation, stop using and meet dermatologist immediately
  4. Do not stay under the sun for too long even if you use sunscreens or any cosmetic products with sun protection
  5. Keep away from the sun
Banyak informasi penting yang ditulis di kemasan ini, sehingga sebenarnya lebih baik jika semua informasi dituliskan dalam Bahasa Inggris, agar semua orang paham betul tentang produk yang mereka gunakan ini.

KANDUNGAN

Talc, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Cl 77492, Fragrance, Cl 77499, Cl 77491, Mica, Alumunium Hydroxide, Alumunium Stearate, Niacinemide

Kalau semua kandungannya sudah dituliskan, rasanya kok sedikit banget ya. Tapi ya sudah. Yang menarik adalah,  Titanium Dioxide dan Zinc Oxide ada di urutan awal-awal. Gak berlebihan kalau si Pond's Magic Powder BB ini menuliskan double UV protection. Tapi tetap, saya gak akan menyarankan untuk menggunakan ini tanpa menggunakan sunblock sebelumnya. Lalu disusul dengan fragrance. Biasanya saya lihat kandungan fragrance tertulis di bagian akhir kandungan, tapi di sini masih termasuk di tengah-tengah. Saya jadi tau kenapa bau bedak ini lumayan kuat.

AROMA

Aroma produk ini sering jadi bulan-bulanan para beauty enthusiast. Saya akui sih, wanginya lumayan kuat. Wangi banget malah. Tapi menurut saya sih wanginya masih jauh sama bau ketek mba-mba (tergantung sih, mba-mba mana yang dibauin ya? He). Malah menurut saya wanginya mirip-mirip wangi bedak tabur bayi. Sayapun gak suka wanginya, karena saya prefer produk yang gak berbau, tapi ya gak benci juga.

TEKSTUR DAN WARNA


Syukurlah teksturnya lembut dan partikelnya kecil-kecil. Kalau enggak, saya pasti bakal berpikir ini hanya bedak tabur bayi yang dikasih warna. Warnanya nude transparan. Walaupun dia mengklaim bisa menutupi noda jerawat dan freckles, menurut saya sih kurang. Kecuali kalau nodanya samar banget. Oh ya, bedak ini juga shimmering, walaupun gak terlalu keliatan setelah dipakai.

HASIL PEMAKAIAN


Beberapa orang yang terlahir dengan kulit flawless saya rasa akan suka dengan produk ini. Produk ini ringan, punya sedikit coverage untuk meratakan warna kulit wajah. Tapi karena saya terlahir dengan kulit yang mudah berjerawat, saya gak bisa cukup mengandalkan Pond's Magic Powder BB ini untuk menutupi bekas-bekas jerawat. Pernah sekali saya pakai produk ini tanpa menggunakan foundation sebelumnya, hasilnya gak jauh berbeda dengan bare face saya, kecuali memang less oily sih. 

Sebenarnya saya lebih suka memakai produk ini sebagai setting powder. Selain karena warnanya yang sheer, produk ini punya oil control yang lumayan bagus. Biasanya saya pakai Marcks sebagai setting powder, hasilnya gak jauh berbeda kecuali si Pond's ini punya shimmer yang membuat wajah terlihat lebih cerah (lagi-lagi, hanya di kulit yang flawless). Tapi buat kamu yang wajahnya sedang berjerawat, gradakan, atau gak rata, kayaknya kamu gak akan suka. Soalnya shimmer ini bakal memperjelas tekstur kulit. Ini yang membuat saya akhirnya berhenti menggunakan produk ini, karena pori-pori saya malah terlihat lebih besar dan kelihatan gradakannya.

Selain membuat pori-pori saya terlihat semakin jelas, beberapa kali setelah saya menggunakan bedak ini, muncul whitehead di beberapa bagian yang biasanya jarang ditumbuhi jerawat. Saya menduga jni akibat kandungan fragrance atau mica di dalam produk ini, yang gak cocok dengan saya. Betul saja, ketika saya hentikan pemakaian, whiteheadnya hilang begitu saja.

KESIMPULAN

+ Harganya terjangkau
+ Partikelnya halus
+ Terasa ringan di wajah
+ Oil control lumayan oke
+ Mengandung Zinc Oxide dan Titanium Dioxide sebagai UV Protection
+ Kemasan travel friendly
- Aromanya menyengat
- Ada shimmernya


Harga : 20.000- 50.000 untuk 50 gram
Nilai : 2.5/5
Beli lagi? No, kecuali kulit saya semulus kulit Syahrini.

You May Also Like

15 comments

  1. Aku juga baru-baru ini pake produknya, sejauh ini suka-suka aja buat dipake sehari-hari. Tapi kalo buat acara resmi aku no aja deh. Tengkiu reviewnya mbak.

    ReplyDelete
  2. Saya punya nih, tapi blm pernah dipakai hehe... masih utuh belum pernah dibuka😂

    ReplyDelete
  3. Waah aku juga punya ini belum dipake2 soalnya coveragenya tipis ya teh? Sedangkan kulit aku warnanya gak rata wkwkw. Aku penasaran tapi PR nih kulitnya harus cakep dulu baru mantep dipakenya.hihi

    ReplyDelete
  4. Warnanya kuning2 gt ya, ku kira putih kayak bedak talk bayi..
    tp tetep penasaran pengen coba hehe

    ReplyDelete
  5. ini kupakai sehari-hari kalau lagi mager pake make up dan ketika hari panas banget yang bikin muka lebih gampang minyakan haha. lumayan nahan minyak dan jadi glowing kalau pas berminyak hihi.

    ReplyDelete
  6. Aku pake ini buat sehari2, waktu itu ga sengaja nemu di Indomaret harga nya 25rb. Karena penasaran langsung deh dibeli. Sejauh ini suka, dan karena aku ga suka poles wajah tebel2, jd kalau buat akumah ini cocok 😁

    ReplyDelete
  7. Wah perlu dicoba nih kayanya, hihi thanks for sharing anyway :)

    ReplyDelete
  8. Ku pernah punya teeh, tapi diambil temen karna dia suka banget hihi
    tapi sekarang udah banyak yg jualan yaah. Jd gampang dicari

    ReplyDelete
  9. Ini aku juga pake teh buat makeup keren ya ngecover apalagi muka aku yg oily ini

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget pake ini untuk daily make up hehe

    ReplyDelete
  11. Aku pake ini juga Nis, tapi nggak tiap hari sih.. karena ribet pas diaplikasiin menurutku.

    Btw aku beli nitip temen yang ke Bangkok. Disana ini cuma 12rban 😂

    ReplyDelete
  12. ihhhh.. ku sama sekali belom pernah coba bedak ini wkakak

    ReplyDelete
  13. Waktu disini belum ada sempet borong pas kebetulan lagi ke bangkok nyampe sengaja beli 10 😂 eh taunya sekarang di indo juga udh dijual, nyesek jadinya haha. Kalo aku sih cocok banget pake ini untuk daily makeup

    ReplyDelete
  14. di aku cocok cocok aja bahkan aku pake tiap hari cuma ribet sih yg malesinnya jadi kudu bawa brush lagi

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah pisan baca artikel teteh hihi, aku nyaris mau beli teh. Aku gampang banget muncul whiteheads nih

    ReplyDelete