REVIEW : Freeman Clay Mask Mint + Lemon, Clay Mask Untuk Kulit Break Out

by - September 05, 2018

Sejujurnya, aku sempat ilfil dengan masker Freeman semenjak aku coba yang varian cucumber. Selain bau yang menyengat, masker yang gak kering-kering, yaitu klaimnya yang sama sekali tidak terbukti dan malah membuat kulit wajah terasa aneh. Lembapnya terasa lengket, pokoknya gak nyaman. Setelah beberapa kali pemakaian, akhirnya kuhibahkan si Freeman Cucumber.

Sampai pada akhirnya Innisfree Jeju Volcanic Clay Mask ku habis, aku ingin cari clay mask lain. Selain karena praktis, model clay mask ini juga sangat membantu dalam mengeringkan komedo atau jerawat. Lalu gak sengaja, adik iparku sempat mention Freeman yang varian Mint dan Lemon ini, katanya enak banget. Awalnya sempat males nyoba si Freeman lagi, karena pengalaman pakai si Cucumber masih terngiang (halah). Tapi karena penasaran, dan si adik ipar ini kulitnya kinclong dan licin banget, yaahh representatif lah kalau bilang masker ini bagus di kulit.

Lalu akhirnya, postingan ini dibuat. Setelah lebih dari 10x pemakaian, akhirnya aku bisa menyimpulkan kalau masker ini emang oke di kulitku. Alasannya? Yuk simak!

KEMASAN


 Sama dengan produk Freeman yang lain, bentuknya tube berukuran 175 ml. Iya, emang produk-produk Freeman termasuk produk yang gak perlu eman-eman pakainya. Soalnya isinya buanyak banget, rasanya kayak gak habis-habis. Tapi gak perlu takut maskernya keburu kadaluarsa, karena masa pakainya 36 bulan, masih lama! Nah, untuk tiap varian, warna kemasannya beda. Untuk varian mint lemon ini,warnanya kuning. Syeger!

KLAIM

Klaimnya masker ini bisa mengurangi kadar minyak di wajah, menyamarkan pori, membantu menyegarkan dan mengontrol kulit yang lagi break out sehingga wajah lebih bersih. Kandungan lemon dan mint ini memang dipercaya dapat mengurangi produksi minyak di wajah, sehingga mencegah timbulnya jerawat.

KANDUNGAN


Water/Aqua/Eau, Bentonite, Kaolin, Propylene Glycol,Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Citrus MedicaLimonum (Lemon) Peel Oil, Magnesium Alumunium Silicate, Titanium Dioxide, Disodium Edta, Sodium Polyacrylate, Menthylchoroisothizolinone, Methylisothiazolinone, Diazolidinyl Urea, Fragrance (Pafum), Geraniol, Limonene, Blue 1 (Cl 42090), Yellow 5 (Cl 19140).

AROMA

Ternyata varian ini juga memiliki bau lemon mint yang menyengat, karena memang mengandung parfum. Meskipun begitu, aromanya sedikit lebih baik dibanding yang cucumber.

TEKSTUR

Teksturnya berwarna hijau mint yang kental namun sangat mudah dibaurkan. Aku selalu menggunakan brush untuk mempermudah penggunaannya, tapi pakai tangan juga mudah kok.



HASIL PEMAKAIAN



Sebelum aku bahas tentang hasilnya, aku akan cerita tentang pengalamanku saat memakai masker ini. Dalam kemasannya dituliskan bahwa masker ini dipakai selama 7-10 menit saja, agar wajah tidak menjadi kering. Lalu hindari kontak dengan mata, mau tau kenapa? Ternyata di varian ini juga aku merasa masker ini punya aroma dan kandungan yang menyengat, sampai bikin mata perih. Jadi seringnya, aku tutup mata pada saat maskeran. Soalnya emang seperih itu, kadang bikin keluar air mata.

Saat olesan pertama di wajah, aku sudah berniat untuk menghibahkan lagi si Freeman varian ini. Tapi akhirnya gak jadi, karena aku ternyata cintaaaaa sama produk ini. Ternyata efek perih-perih mata ini terobati oleh sensasi dingin dari peppermint dalam masker ini. Suer bikin rileks banget.

Lalu hasilnya, masker ini benar-benar mengontrol minyak di kulitku, pori-pori terasa lebih segar dan bersih, dan yang paling juara adalah, jerawat cepat kering, tanpa membuat kulit lain menjadi kering! Selain itu, calon-calon jerawat yang tadinya kupikir bakal tumbuh, jadi gak jadi muncul. Entah kemana dia pergi, but I'm so happy!

Jadi sekarang, selain kupakai sebagai masker yang dapat mengontrol minyak, produk ini juga kupakai sebagai obat totol jerawat. Seriusan, cepat banget keringnya!

Atas (before), Bawah (After
Di foto terlihat kan kalau minyak lebih berkurang, tanpa bikin wajah kering. Jadi, masker ini sangat aku rekomendasikan untuk kalian yang punya kulit super berminyak dan mudah berjerawat seperti aku! Dengan catatan, kamu harus tahan dengan aroma dan sensasi perih-perih mata. Hehe.


KESIMPULAN

+ Mengontrol minyak
+ Mencegah dan mengobati jerawat
+ Tidak membuat kulit kering
+ Kulit lebih bersih dan segar
+ Isinya banyak, gak habis-habis
+ Masa pakai 36 bulan
+ Harga cukup terjangkau
- Baunya menyengat
- Bikin mata perih
Harga : sekitar 100.000 untuk 175 ml
Nilai : 4/5
Beli lagi? Mungkin iya.



You May Also Like

22 comments

  1. aku juga suka banget sama freeman udah coba cucumber + pink salt dan charcoal, yg pink salt udh mau habis karena udh hampir satu tahun. mantul banget

    ReplyDelete
  2. Sepertinya pas sama tipe wajah ku, tapi aku lebih sering pake masker yg bubuk sih sama yg tisu gitu dibanding tube ... Tapi itu meninggalkan komedo ga ? Hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejauh ini sih nggak, soalnya kan abis maskeran cuci muka lagisampai bersih..

      Delete
  3. keren banget sih produk ini.. tapi aku belom pernah sama sekali coba produk si freeman ini huff

    ReplyDelete
  4. pernah pakai freeman lemon ini, enak pisan dikulit wajah.

    ReplyDelete
  5. Wah ku mau coba karena pori poriku besar wajib coba

    ReplyDelete
  6. Kayanya ga cocok buat aku karena wajahku cenderung kering. Tapi bisa dicoba buat suami kali yaa ehehe soalnya dia cenderung berminyak

    ReplyDelete
  7. penasaran sama sensasi pappermint nya hehe, aku ingin coba deh, mudah2an cocok juga buat kulitku

    ReplyDelete
  8. Selalu tertarik sama produk yg biss mengontrol minyak dan pori pori..
    Mau coba aahh

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah pake freeman ini. Tuh kan teeeeh, racuuunnnnnn :")

    ReplyDelete
  10. Kesukaanku nih. Enak banget dipake. Rasanya tuh nyessss dingin..

    ReplyDelete
  11. Waah baca review dari Teteh jadi semakin yakin kalo Freeman ini wajib dicoba hehe

    ReplyDelete
  12. Kalau buat kulit kering gmn teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bisa aja asal jangan terlalu sering dan terlalu lama juga pakainya

      Delete
  13. Wah cocok banget yah buat wajah yg berminyak.. tapi aku kulitnya normal kering ada suggest lain ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Freeman tuh banyak banget variannya danaku sendiri gak hapal. mesti banyak cari tau hehe

      Delete
  14. Kalo aku biasanya pake cuma di T-zone aja soalnya kalo ke seluruh wajah kadang suka ngelupas di bagian pipi huhu

    ReplyDelete
  15. Setelah pakai keliatan bgt yah lebih freshnya. Tp kulit aku sbnernya agak kering sih skrg. Apa bisa juga bikin lembab dan glowing juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin bisa tapi intensitas nya dikurangin aja, biar gak kering

      Delete
  16. Kulit aku kering jd mungkin gak bisa coba yang ini yaa..

    ReplyDelete
  17. Aku sih yeeesss.
    Aku cocok banget pake produk ini seminggu sekali pasti pakai

    ReplyDelete