REVIEW : Glamglow Gravity Mud for Firming Treatment [in Bahasa]

by - August 28, 2018

Glamglow, produk yang selama ini dinobatkan sebagai the best mask in the world, sebenarnya sudah lama masuk di Indonesia. Tapi, berhubung harganya yang bikin sakit kepala, aku belum pernah coba sama sekali. Sampai akhirnya, setelah masker peel off Freeman kuhibahkan, aku penasaran untuk coba travel size masker peel off keluaran Glamglow ini. Selain penasaran, sekaligus ingin membuktikan sebagus apakah masker yang katanya biasa dipakai artis-artis Hollywood, seperti Natalie Portman, Lady Gaga, dan Beyonce ini? Selain itu, aku banyak dengar kalau hasil pemakaian masker ini akan terlihat dari pemakaian pertama.


Glamglow ini punya beberapa varian masker, dikategorikan sesuai dengan fungsinya. Sebenarnya dari dulu aku selalu penasaran dengan Glamglow yang putih, si supermud yang katanya bagus untuk kulit bermasalah. Tapi karena, lagi-lagi, aku sedang mencari masker yang tipe peel off, pilihan jatuh di Gravity Mud.


KEMASAN

Kemasan Glamglow ini sebenarnya di dalam jar. Tapi karena lumayan pricey, dan mungkin pihak Glamglowpun sadar betul akan banyaknya kaum-kaum ogah rugi seperti aku (yang ingin coba produk ini sebelum memutuskan untuk membeli yang full sizenya), mereka menyediakan sample size dan travel sizenya. Glamglow yang aku punya dalam ukuran travel size berisi 15 gram, sedangkan untuk yang sample sachet berisi sekitar 3 gram. Walaupun ukuran 15 gram ini terlihat kecil, panjangnya saja hanya seukuran telunjuk, tapi tampaknya bisa dipakai lebih dari 5x. Selama ini aku sudah pakai 3x, tapi isinya masih lumayan banyak.



KLAIM


Seperti yang kubilang tadi, tiap varian punya fungsi khususnya. Untuk varian Gravity Mud ini ditujukan sebagai Firming Treatment, yaitu guna membuat kulit lebih kencang dan lebih kenyal. Varian ini memang lebih ditujukan untuk perawatan anti aging. Tapi beberapa orang menggunakan masker ini sebelum penggunaan make up untuk memberikan tekstur wajah yang lebih plumpy dan make up terlihat lebih menempel.

KANDUNGAN

Water\Aqua\Eau, Polyvinyl Alcohol, Alcohol Denat., Butylene Glycol, Glycerin, Ethylhexyl Hydroxystearate, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Montmorillonite, Pentylene Glycol, Illite, Polysorbate 20, Canadian Colloidal Clay, Caprylyl Glycol, Althaea Officinalis Leaf Extract, Tapioca Starch, Chondrus Crispus (Carrageenan), Colloidal Platinum, Dipotassium Glycyrrhizate, Alcohol, Ascophyllum Nodosum Powder, Polysorbate 80, Polymethylsilsesquioxane, Hydroxypropyl Methylcellulose, Citric Acid, Lecithin, Pullulan, Porphyridium Cruentum Extract, Soy Isoflavones, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Fragrance (Parfum), Coumarin, Disodium Edta, Phenoxyethanol, Sorbic Acid, Potassium Sorbate, Bismuth Oxychloride (Ci 77163).

AROMA

Glamglow seri Gravity Mud ini punya wangi yang manis. Wanginya ini mengingatkan aku akan campuran susu dan coconut, yang jelas wanginya enak.

TEKSTUR

Teksturnya kental dan lengket, berwarna silver. Menurut penilaian orang-orangpun, varian Gravity Mud ini lebih seret saat diaplikasikan dibanding varian lainnya. 


HASIL PEMAKAIAN

Karena varian gravity mud ini model peel off mask, maka pengaplikasiannya harus tebal, untuk mempermudah pengelupasannya. Saat diaplikasikan, tidak ada sensasi ketarik saat sudah kering atau apapun itu, jadi untuk memastikan maskernya sudah kering, memang harus dipegang-pegang langsung.

Pertama kali aku pakai, aku kesulitan mengelupasnya karena pengaplikasian terlalu tipis. Tapi pemakaian kedua, belajar dari pengalaman, aku aplikasikan lebih tebal sehingga mudah saat dikelupas. Masker ini menurutku agak lama keringnya. Jadi, suatu hari aku berniat pakai masker ini sebelum pakai make up, mengikuti tips orang-orang. Tapi karena lama keringnya, dan waktu sudah mepet, alhasil aku langsung cuci muka. Jelas, masker peel off begini lebih sulit dihapus saat dicuci dalam keadaan belum kering.


Setelah pemakaian, aku sebenarnya gak notice apa-apa, selain kulitku yang lebih lembap. Tapi karena keperluan blog, aku foto before afer, dan aku baru sadar kalau tone kulitku menjadi lebih bersih dan lebih pinkish. Memang gak signifikan, tapi senang juga sih hasilnya langsung kelihatan.

Atas (Sebelum), Bawah (Sesudah)

KESIMPULAN 

+ Melembapkan kulit
+ Mencerahkan warna kulit
+ Wanginya enak
+ Membuat make up lebih menempel
+ Mudah diaplikasikan dan dikelupas

- Lama keringnya
- Pricey

Harga : untuk travel size ini, harganya sekitar 180.000 untuk 15 gram, full sizenya sekitar 800.000 an
Nilai : 3/5
Beli lagi? Nggak. Mungkin bakal coba varian lain. Masih penasaran yang supermud.

You May Also Like

24 comments

  1. Wah jadi pengen nyoba pake, apalagi kalau wanginya enak. Biasanya masker peel off wanginya suka agak gimana gitu ya hehe. Cuma itu harganya lumayan juga 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makanya aku beli yang mini dulu. haha

      Delete
  2. Lucu ya ukuran travel size nya aja segitu teh. Mau nyoba sih tapi pikir ulang lagi hehe. Nuhun sharing nya ya teh, bermanfaat nih buat "para pencari" masker kayak aku gini hehe

    ReplyDelete
  3. Dah lama pengen coba ini, tapi maju mundur maju mundur :-D

    ReplyDelete
  4. Kalau aku beli kayanya bakal rebutan sama suami deh.. Ahaha secara suami saya seneng sama masker peel off. Apalagi kalau hasilnya langsung keliatan gini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, suamiku juga seneng maskeran. tapi sukanya sheet mask dia, gak ribet haha.

      Delete
  5. hasilnya langsung keliatan gitu ya.. lumayan juga untuk harganya yang mini.. hehe. Tapi kalau sebanding sama hasilnya, jd penasaran coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul. mungkin itu juga yang bikin masker ini ngehits banget.

      Delete
  6. Wah, baru tau ada versi travelnya ya. Bisa dicoba nih buat nanti kalau mau travelling..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget. emang paling pas buat travelling.

      Delete
  7. Waduh yang kicilnya aja harganya udah segitu ya, pasti kalo aku pakenya dikit-dikit banget biar awet hahaha. Kebetulan masker aku tinggal dikit lagi, boleh lah coba ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya, kalau mau beli mending yang mud biasa, kalau yang peel off gini makenya harus tebel-tebel. jadi sulit irit, hahaha.

      Delete
  8. Selalu gagal kalo pake peel off mungkin karna terlalu tipis kali yah, anyway salfok sama muka teteh meni kinclong sehat gitu ih suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alah teteh itu mah efek kamera. Aslinya mah banyak dosa nya hihi.

      Delete
  9. seketika teracuni gitulohhh.. pengen coba ini, tpi kayak mikir beberapa kali wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pikir dulu sampai berkali2 teh.. lumayan soalnya mehong haha

      Delete
  10. Harganya lumayan yah, tp klo liat hasilnya langsung keliatan sih mungkin bisa jd pertimbangan.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. tp kayaknya yg supermud lebih oke deh..

      Delete
  11. glamglow tu ya kayaknya sekali pake lgsg bagus muka, tapi mahall gakuat anegaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sama. kalau abis juga gak mao lagiii

      Delete
  12. ini agak pricy yak, aku penasaran sih liatnya komedonya jadi ludes nih keliatannya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya lumayan keangkat sih ya, tapi harganya gak lumayan. haha

      Delete