Innisfree Smart Drawing Blusher 03 (Review)

by - August 06, 2018

Cream blush adalah produk yang sering aku hindari karena menurutku produk semacam itu akan lengket di pipi dan menghasilkan lebih banyak minyak di pipi. Such a big no for me yang pada saat itu selalu suka dengan hasil make up matte. Tapi, makin kesini, entah kenapa aku mulai merasa make up yang bikin muka terlihat glowy ataupun berminyak, malah membuat kulit terlihat lebih sehat. Selain itu, menurut beberapa orang yang sudah sering menggunakan cream blush on, produk ini lebih long lasting dibanding dengan blush on yang berbentuk powder.

Ada beberapa produk cream blush on yang dapat ditemukan di pasaran, mulai dari brand lokal dan juga brand luar. Apalagi sekarang brand lokal sudah banyak yang mengeluarkan cream blush yang multi fungsi. Tapi, kali ini aku bakal review cream blush pertama yang aku punya yang berasal dari Brand Korea, yaitu Innisfree Smart Drawing Blusher no 03. Cream blush ini memiliki 3 shade, dan aku kebetulan dapat yang no 03, yang warna peach.


KEMASAN


Di dalam box nya, blusher ini dikemas dalam bentuk tube plastik yang berukuran panjang dan ramping, dan di ujungnya terdapat kuas sebagai aplikatornya. 


Aplikatornya mengingatkan aku dengan L.A Girl Pro Conceal. Ya semacam gitu lah. Sebenarnya aku lebih suka kalau gak ada kuasnya, karena aku gak pernah pakai kuasnya langsung ke wajah. Aku lebih suka keluarin produknya di tangan, baru di oles ke pipi. Tapi mungkin sengaja dibikin kuas biar lebih praktis, kan smart drawing blusher ya? hehe.

KANDUNGAN


Mostly keterangan di kemasannya ini berbahasa Korea, jadi aku kurang paham. Namun, di sini situlis bahwa blusher ini mengandung SPF 26 PA++.

AROMA

Ada sedikit wangi yang tercium. Aku kurang dapat mendeskripsikannya. Wanginya agak sedikit mirip wangi rempah-rempah. Setelah diblend sih aromanya akan menghilang. Jadi gak masalah buatku.

TEKSTUR

Teksturnya creamy yang mudah dibaurkan. Sedikit lengket di awal, tapi lama-lama akan kering. Menurutku untuk produk cream blush on ini lebih bagus yang lama keringnya, agar kita punya waktu untuk membaurkannya secara sempurna.

HASIL


Blusher ini memiliki hint warna peach, dan di antara 3 varian blusher ini, no 03 menurutku yang paling muda warnanya. Sebenarnya untuk warnanya sendiri aku suka banget, warna peach kaya gini bakal bikin wajah terlihat lebih fresh, tapi sayang..  pigmentasinya menurutku kurang oke. Tidak seperti saat menggunakan lipstick/ lipcream yang hanya mengoleskan 3 titik di pipi warnanya langsung keluar. Pada blusher ini aku harus mengeluarkan produk jauh lebih banyak dari itu untuk mendapatkan hasil yang nyata. Kemungkinan besar karena warnanya yang terlalu muda,blusher ini jadi kurang kelihatan di wajahku yang tone kulitnya sawo matang. Menurutku kalau kalian skintonenya kuning langsat/ putih, warna peach ini bakal lebih keliatan.
  
Foto di bawah ini pertama kali aku menggunakan Smart Drawing Blusher:


Walaupun pigmentasinya kurang oke, tapi produk ini bisa dibuild. Jadi kalau emang ingin lebih keliatan, bisa banget untuk ditambah lagi produknya. Tapi kalau kalian suka tampilan yang natural, semu-semu peach di pipi doang sih produk ini bakal bagus banget dan bikin wajah kelihatan lebih cerah.

Kalau orang bilang produk cream blush itu lebih long lasting, menurutku benar. Bahkan warnanya semakin nyata setelah bercampur keringat. Tapi untuk produk Innisfree ini tidak waterproof. Warnanya cepat hilang begitu wajahku terkena air. 

Foto di bawah ini setelah 2-3 jam pemakaian Smart Drawing Blusher :


Kalau ditanya aku suka gak sama produk ini, aku akan jawab cukup suka. Aku biasanya gak pernah pakai blush on sehari-hari karena gak PD. Tapi blusher ini warnanya soft dan warnanya gak terlalu pop out jadi malah keliatan lebih natural. Cuma kalau ditanya worth to buy gak? Menurutku enggak. Lebih baik menggunakan lipcream atau lipstick sebagai cream blush mu. Selain warnanya lebih pop out, irit juga kan! Hehe. Tapi kalau kalian tetep penasaran ingin coba produk ini, kusarankan untuk memilih shade 01 atau 02 yang warnanya lebih pop out.
KESIMPULAN 
+  Tekstur mudah dibaurkan
+ Ada 3 pilihan warna yang cantik-cantik
+ Cukup tahan lama, makin lama warna makin nyata
+ Mengandung SPF 26 PA ++
+ Bisa dibuild
- Aplikator (kuas) nya sulit dipakai 
- Butuh produk yang cukup banyak agar warna telihat nyata
- Tidak waterproof

Harga : tergantung di mana kamu beli, sekitar 90.000 - 150.000 untuk 12 ml
Nilai : 3/5
Beli lagi? Nggak. Kalau habis, ingin coba produk lokal aja :)

You May Also Like

10 comments

  1. Haduhhh.. mahal juga ya mbak..
    Sepakat, saya masih milih pakai lipstik aja deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, tapi biasanya aku beli khusus lipstiknya yang buat blush on aja, gak dicampur2 ke bibir, biar gak terkontaminasi :D

      Delete
  2. Ga bisa bayangin blushing pakai aplikator bawaannya itu, kalau buat aku pretty useless aplikatornya hehehe

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  3. Warnanya cantik, tapi kok gak kebayang sama aplikatornya ya mbak, harganyaaa mahal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bingung sama aplikatornya.
      iya, mending lipstick aja hehe

      Delete
  4. ih lucu ada aplikatornya... penasaran jadinya. tapi ga jadi penasaran pas liat harganya bok, segitu buat 12 ml aja (hix). Masih lebih suka pake emina.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. aku ingin coba emina tp masih maju mundur haha

      Delete
  5. blush fav ku punya nya inez, itu sekali oles udah kayak orang ditabokin hahaha, tapi cucok banget buat igari makeup. Pengalamanku pakai model cream gini memang hasilnya sheer buat kulitku

    www.flowrin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya, mostly produk2 inez emang pop out banget warnanya.

      Delete