kursor

Poka Dotted Bow Tie Pink Ribbon

Sunday, 1 July 2018

Senka Perfect Whip, Is It Worth the Hype?

Produk yang tiba-tiba booming karena salah satu youtuber sangat merekomendasikannya sebagai facial wash favoritnya ini tiba-tiba banyak terpampang di drugstore. Dengan harga yang cukup terjangkau, banyak yang ingin mencoba produk keluaran Shiseido ini, dan aku salah satunya. Tertarik dengan banyaknya review yang bilang kalau produk ini cocok untuk kulit sensitif, sepertiku, akhirnya aku memutuskan untuk beli ini, Senka Perfect Whip Facial Wash.


KEMASAN

Seperti facial wash pada umumnya, kemasannya berbentuk tube plastik. Sedikit perbedaan hanya terletak pada bagian bawah tube yang memiliki diameter lebih kecil.


KANDUNGAN

Aqua, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium, Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate Se, Polyquaternium-7, Fragrance, Disodium Edta, Sodium Benzoate, Sodium Metabisulfit, Sodium Hyaluronate Sericin, Potassium Sorbate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Citric Acid, Hydrolyzed Silk

AROMA

Produk ini masih mengandung fragrance. Wanginya seperti wangi buah-buahan dan menurutku agak menyengat, karena aku selalu suka produk kecantikan yang tidak mengandung fragrance. Kalaupun mengandung fragrance, wanginya harus yang lembut.

TEKSTUR


Teksturnya kental dan padat. Cukup dengan mengeluarkan produknya sedikit, mampu untuk menghasilkan busa yang banyak. Ini tentu sesuai namanya, Perfect Whip.


HASIL

Sebelum aku bercerita mengenai pengalamanku menggunakan Senka Perfect Whip, aku mengingatkan kembali bahwa jenis kulitku adalah sensitif dan berminyak. Reaksi produk yang tidak cocok di kulit akan cepat terlihat. Itu yang terjadi saat aku menggunakan Senka ini dalam kurun waktu kurang dari seminggu. Wajahku yang biasanya berminyak, terasa kesat. Kering di beberapa bagian dan timbul beberapa whiteheads yang membuat tekstur wajah menjadi tidak rata, atau istilahku adalah "gradakan".

Kebetulan temanku juga sempat menggunakan facial fash ini dan ia sependapat denganku bahwa Senka Perfect Whip ini tidak jauh berbeda dengan Biore Facial Wash. Tekstur yang kental, wangi parfum yang cukup menyengat, busa yang banyak, dan sensasi kering setelah memakainya :( Kemungkinan karena bahan-bahan yang digunakan memang bukan direkomendasikan untuk kulit sensitif, karena masih mengandung fragrance dan alkohol di dalamnya. Tapi, di luar itu, yang namanya skin care emang cocok-cocokkan. Buktinya produk ini ngehype banget, bahkan beberapa orang yang memiliki kulit sensitif bisa cocok menggunakan produk ini. Tapi buat aku, masih banyak facial wash lain yang lebih oke dan lembut di wajah dengan harga yang setara dengan Senka ini.

KESIMPULAN
+ Teksturnya kental dan menghasilkan banyak busa
- Masih mengandung alkohol dan fragrance
- Membuat wajah kering
- Menimbulkan whitehead di beberapa bagian
- Tidak cocok untuk kulit sensitif/ kering

Harga : tergantung di mana kamu beli, 60.000 - 85.000 untuk 100 ml
Beli di? Online atau Drugstore. Sejauh ini aku lihat di Watson.
Nilai : 1/5
Beli lagi? Sorry, No.

PS: Aku gak suka menimbun barang yang gak akan aku pakai sama sekali. Jadi, buat teman-teman yang cocok dengan produk ini, kalian bisa DM aku di IG @anisafirdausi atau tulis komentar di bawah sini. Aku akan kasih produk ini tanpa syarat kecuali ongkir ditanggung sendiri ya. Pengiriman bisa dari Lampung ataupun Bandung.

8 comments:

  1. aku juga ga cocokkkk sedih..beruntusan parah abis pake ini. baru kali ini ku ga cocok sama facial wash :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya kan ya kan.. aku juga heran kenapa begini, padahal ngiler liat review orang..

      Delete
  2. Dulu sempat penasaran sama nih produk tapi dari yang aku baca beberap orang juga kurang cocok sama produk ini, jadi mundur teratur deh.TFS

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, mungkin untuk yang kulitnya sensitif kurang ok menurutku..

      Delete
  3. Sempet tergoda sih kemaren, belom pernah pake yang busanya sebanyak ini, tapi akhirnya saya beli yang hadalabo tamagohada
    Berhubung akhirnya baca review ini, kayanya saya ga bakal beli haha ada alcohol sama perfume diurutan atas/tengah gitu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau udah cocok sama satu produk mending gak usah ganti, daripada mengecewakan. iya gak sih? tapi suka penasaran juga ya. haha

      Delete
  4. Wahhh ga cocok yah, sayang bgt ya pdhl byk bgt yg bilang produk ini bagus, aku juga punya tp blm aku pakai, msh ngabisin stok facial wash dulu.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mungkin yang bilang bagus yang kulitnya emang normal dan gak terlalu bermasalah. Mudah-mudahan cocok di kamu ya.

      Delete