REVIEW : Farsali Rose Gold Elixir 24k Gold Infused Beauty Oil, Face Oil Untuk Kulit Acne Prone!

by - August 01, 2018

Tidak semua produk yang mengandung minyak, tidak dapat digunakan oleh kulit berminyak. Faktanya, kulit berminyak juga membutuhkan minyak di wajahnya untuk menjaga keseimbangan kelembapan kulit wajah, karena kulit yang kurang lembap, akan secara alami memproduksi minyak lebih banyak, sehingga wajah menjadi sangat berminyak. Itu adalah rangkuman dari artikel-artikel yang pernah kubaca. Pada intinya, kulit wajah yang berminyakpun butuh produk yang dapat melembapkan, termasuk yang mengandung minyak.

Dari intro tadi, aku sudah mengulang kata "minyak" berapa kali ya? Hehe. Ya, tentunya review inipun gak jauh-jauh dari minyak. Minyak yang aku bahas kali ini mengandung 24k serpihan emas yang dapat membantu kulit wajah menjadi tampak sehat bercahaya. Salah satu beauty oil yang sempat booming karena beberapa orang menjadikannya sebagai primer dan juga merupakan satu-satunya beauty oil yang kupunya dan kucinta saat ini, yaitu Farsali Rose Gold Elixir 24k Gold Infused Beauty Oil.

Farsali Beauty Oil ini hadir dengan 3 varian, Rose Gold Elixir (botol putih), Unicorn Essence (botol ungu), dan Volcanic Elixir (botol hitam). 

Masing-masing varian punya kegunaan yang berbeda dan gak akan aku bahas di sini karena pasti bakal panjang banget bahasannya. Kalian bisa cek website resminya www.farsali.com , mereka cukup detail untuk informasi produknya. Seperti judulnya, yang akan aku bahas adalah Rose Gold Elixirnya.

HARGA

Untuk ukuran 30 ml, harganya itu $54.00 yaitu sekitar 770 ribu. Tapi, yang aku punya adalah yang versi 10 ml, harganya sekitar 390 ribuan. Walaupun rasanya agak mahal, tapi karena 1 botol ukuran 10 ml ini menurutku cukup untuk berbulan-bulan, menurutku masih terjangkau.

KEMASAN



Botol putih ini dikemas di dalam box. So sorry, boxnya gak sempat aku baca tulisannya apa dan keburu dibuang sama suamiku. Untuk botolnya sendiri terbuat dari kaca berwarna putih. Informasi yang tertera dibotol hanya bertuliskan cara penggunaannya. Di sini tertera bahwa produk ini dibuat di USA, tapi penulisannya di sini ditulis dengan 2 bahasa, Bahasa Inggris dan Perancis. 


Botolnya kokoh dan terdapat pipet yang memudahkan kita untuk mengaplikasikan produknya. Pipetnya berujung agak runcing sehingga produk yang dikeluarkan sangat apik, gak bleberan dan pas takaran tiap tetesnya.

KANDUNGAN

Nah karena boxnya kebuang, aku ambil informasinya dari web resminya aja ya. Mudah mudahan sama dengan yang tercantum di boxnya. .
  • Rosehip Seed Oil
  • Safflower Seed Oil
  • Pumpkin Seed Oil
  • 24k Gold
  • Vitamin E
  • Lemongrass Oil
  • Orange Peel Oil
MANFAAT

Farsali 24k Rose Gold Elixir Oil ini mengandung partikel emas 24 karat yang akan terserap kulit dan membuatnya tampak bercahaya. Bahan dasar dari Farsali Rose Gold Elixir ini adalah Rosehip seed oil. Rosehip seed ini mengandung 77% fatty acids yang terdiri dari kandungan linoleic dan linolenic acids, vitamin C dan Vitamin A (retinol). Semua bahan tersebut sangat penting dalam regenerasi kulit dan mengurangi tampilan kerutan halus, hyperpigmentasi dan stretch mark.

Untuk lebih spesifiknya, ada beberapa fungsi Rose Gold Elixir ini yang bisa kamu manfaatkan, yaitu:
  1. Sebagai pelembab wajah sehari-hari
  2. Sebagai pelembap bibir, baik digunakan sebelum menggunakan lip product
  3. Dicampurkan dengan foundation untuk menghasilkan makeup yang lembap dan glowy
  4. Memperbaiki produk makeup yang sudah kering dengan memberikan beberapa tetes Farsali ini ke produk yang sudah kering (cara pakainya seperti Inglot Duraline)
Tip : Farsali ini juga bisa diteteskan ke brush atau beauty sponge pada saat kalian menggunakan make up agar proses blending lebih mudah dan lebih rata.

Sejujurnya, dari manfaat-manfaat yang telah kusebutkan tadi, hanya 1 fungsi yang biasa kugunakan, yaitu sebagai pelembab, itupun hanya dipakai di malam hari.

CARA PENGGUNAAN



Karena mengandung partikel emas, dianjurkan untuk mengocok produknya sebelum memakai agar partikel emasnya tercampur. Setelah itu tuangkan 2 tetes untuk diaplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Untukku 2 tetes yang paling pas. Kalian tinggal sesuaikan takarannya, yang penting tidak perlu terlalu banyak mengaplikasikannya. Kenapa? Nanti aku jelaskan.

TEKSTUR

Teksturnya seperti minyak pada umumnya. Tidak terlalu kental sehingga mudah diaplikasikan ke kulit.

AROMA
Ada aroma jeruk yang mengingatkan aku dengan Scott Emulsion rasa jeruk. Ada yang pernah minum Scott Emulsion waktu kecilnya?

HASIL

Nah di sini aku bakal cerita panjang kayaknya. Setelah aku menggunakan Farsali ini selama 3 bulan, dapat kusimpulkan bahwa cara aku menggunakan Farsali ini sangat berpengaruh terhadap hasil yang didapat. Yang perlu diketahui adalah, Farsali ini memiliki minyak yang sulit diserap kulit. It doesn't absorb into your skin, it's just like sit on top of your skin. Jadi dia gak akan benar-benar nyerap, makanya aku tidak merekomendasikan untuk menggunakan beauty oil ini di pagi atau siang hari kecuali emang kamu suka tampilan yang super dewy. 



Selama 3 bulan ini aku melakukan beberapa eksperimen penggunaan farsali dalam rutinitas skin care malamku untuk mencari tau bagaimana penggunaan Farsali yang tepat agar produk ini dapat bekerja secara optimal di kulit.

Eksperimen yang pertama :
Micellar water >  Facial Wash >  Exfo Toner > Hydrating Toner > Essence >  Farsali
Hasilnya : Terlalu lembap, saking lembapnya muncul beberapa whiteheads di sekitar pipi

Eksperimen kedua : 
Micellar water > Facial Wash > Exfo Toner > Essence > Farsali
Hasilnya : Kering di beberapa bagian dan whiteheads masih ada

Eksperimen terakhir : 
Micellar water > Facial wash > Evian Facial Spray > Essence > Farsali
Hasilnya : Lembap pas, tidak kering, whiteheads jauh berkurang.

Jadi menurutku, dalam penggunaan farsali ini akan lebih baik kalau kita tidak terlalu banyak menggunakan skin care lain sebelumnya. Apalagi untuk jenis kulit oily sepertiku. Dan lagi, takarannya harus pas. Jangan terlalu banyak, karena minyak ini tidak menyerap ke kulit. Kebayang kan jadinya kaya apa kalau terlalu banyak takarannya?

Lalu, selama 3 bulan, apa sih yang aku rasain? Aku ngerasa kulit lebih sehat. Kadar kelembapannya pas. Walaupun sangat berminyak, saat aku menggunakannya dengan tepat, farsali ini sangat membantuku dalam mengurangi whiteheads dan jerawat. Produk ini juga membuat kondisi wajahku lebih stabil, kadar minyak di kulit wajah lebih terkontrol sehingga jarang muncul masalah-masalah di kulit wajah seperti kulit kering ataupun jerawat. Tekstur kulit wajah lebih kenyal dan enak dipegang. Sejauh ini, Farsali adalah produk yang aku andalkan dalam mengatasi masalah kulit wajah, dari mulai melembapkan, sampai untuk mengurangi jerawat.

Jadi kesimpulannya :
+ Mengandung berbagai macam minyak dan partikel emas yang berfungsi baik dalam regenerasi sel kulit
+ Menjaga kelembapan kulit
+ Mengontrol kadar minyak
+ Mengurangi jerawat
+ Membuat kulit lebih halus dan kenyal
+ Kemasannya kokoh dengan kualitas pipet yang oke
+ Hanya 2-3 tetes cukup untuk seluruh bagian wajah

- Hanya direkomendasikan untuk pemakaian di malam hari
- Kurang cocok jika digabungkan dengan terlalu banyak skin care
- Tidak menyerap ke dalam kulit
- Agak mahal
- Sulit dicari, harus online
 
Harga : 390.000/ 10 ml
Beli di? Bisa di web resmi nya farsali.com atau di online shop terpercaya
Nilai : 4/5
Beli lagi? Ya!

You May Also Like

6 comments

  1. Ok... Jadi ada retinol sama vit c. Babay deh kulitku alergi. Untung baca review ini dulu. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, soalnya emang concern buat regenerasi kulit sih. gapapa mak, mending cocoknya sama yang gampang dicari aja. hhi

      Delete
  2. Aku pernah pake ini untuk client dan emang agak susah untuk meresap. Dan aku agak kaget kalo ini lebih untuk ke acne prone skin,karena ini minyak. Sebagai base makeup ini bisa mengurangi cakey foundation.

    Lylsabine.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun heran sih. tapi justru kulitku yang acne prone ini malah lebih "berteman" dengan perminyakan.

      Delete
  3. Setetes yg berharga! Suka liat selebgram kasi tuto dan netesinnya bertetes2 ternyata salah ya krn malah bikin kulit jd "extra" minyak. Brati ga mgkn juga dipake sbg primer kl kulit udh oily ya. Nice info. Gw pgn beli tp ga tega sm hrg nya 😂

    Tertanda
    Irene Oke dari irenewidya(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. betul banget ci. aku juga heran sih yang pakai sebagai primer wong susah nyerepnya. sebenernya kalau untuk primer lebih direkomendasiin yang ungu si unicorn essence itu.

      Delete