kursor

Poka Dotted Bow Tie Pink Ribbon

Saturday, 3 June 2017

How to Make Your Eyeshadow Go On More Pigmented? (A Review for Mizzu Essential Eyebase)

Ada beberapa hal yang bikin aku kadang jadi turn off sama eyeshadow, di antaranya adalah :
1. Powdery parah
2. Sulit diblend
3. Pigmentasi yang payah

Nah, yang ketiga ini yang paling sering aku temukan dan paling bikin bete. Warnanya gak keluar dan jatohnya gengges banget di mata. Esensi dari eyeshadow adalah sebagai produk dekoratifnya mata. Kalau warnanya gak keluar, lah fungsinya jadi buat apa?

Tapi, ada cara untuk membuat eyeshadow bisa lebih pop out, vibrant, atau pigmentasinya lebih nyala. Sejauh ini ada 2 cara yang aku biasa gunakan, yang pertama dengan menggunakan air. Sebelum pengaplikasian eyeshadow, kamu semprot dulu eye brushnya dengan air, lalu di tap-tap ke eyeshadownya. Dijamin warnanya lebih keluar. Tapi cara ini jarang kugunakan karena aku ngerasa brush aku malah jadi kotor. Nah, biasanya aku pakai cara kedua, yaitu dengan menggunakan eyeshadow base. 

Yang belum tau apa itu eyeshadow base/primer, di sini aku kutip penjelasannya ya:
Eyebase or eye primer A lightweight cream/emulsion that is applied as the first layer to prepare eyelids for eyeshadow application and is usually a neutral color or invisible on skin. A primer creates a barrier between your skin and makeup. It seals the oils of your skin away from eyeshadow for long lasting wear and provides protection against creasing and fading of your makeup. It can also help to make eyeshadow easier to blend. (http://thefancyface.blogspot.co.id)
Jadi intinya adalah, eyebase ini adalah cream atau gel atau apapun bentuknya itu, yang digunakan sebelum penggunaan eyeshadow yang biasanya warnanya netral atau transparan. Fungsinya adalah untuk menahan minyak di daerah kelopak mata agar tidak membuat eyeshadow mudah pudar dan membuatnya lebih tahan lama. Eyeshadow base ini juga dapat membuat eyeshadow lebih vibrant dan lebih mudah untuk diblend.

Banyak sekali brand yang menjual eyeshadow base ini, termasuk brand lokal. Sejauh yang kutau, brand lokal yang punya produk seperti ini adalah Viva, La Tulipe, Inez,Mizzu, LT Pro, Aubeau, dan Poppy Dharsono. Di antara jejeran eyebase tersebut, yang bikin aku penasaran adalah keluarannya Mizzu dan LT Pro. 

Tapi kali ini, Mizzu adalah yang berhasil mencuri perhatian karena packagingnya lucu abiiizzz (banci packaging). Udah banyak banget yang rekomendasiin eyebase Mizzu ini, salah satunya adalah vlogger favorit aku, yaitu Suhay Salim. Doi sering banget pakai Mizzu ini sebagai eyebasenya dan hasilnya selalu wow!


KEMASAN


Mizzu ini punya kemasan yang agak berbeda dibandingkan eyebase pada umumya,  aplikatornya berbentuk doe foot, sehingga cukup mudah untuk digunakan. I bet noone is gonna complain about it.

KANDUNGAN
Aku gak melihat keterangan mengenai kandungannya, karena Mizzu ini hanya dibungkus dengan mika. Dan so stupid aku langsung buka dan buang mikanya, gak ngecek di mika itu ada tulisannya nggak. So, sorry..

AROMA
Too bad this product has a strong chemical scent, walaupun pada saat diaplikasikan tidak tercium apa-apa.

TEKSTUR



Teksturnya lebih kental dari essence namun lebih cair dari krim. Masih mudah untuk diaplikasikan, namun butuh waktu sekitar 1 menit untuk kering. Warnanya beige transparent, langsung menyatu dengan warna kulit.

HASIL


Untuk menguji fungsi dari si eyebase ini, aku akan memakai eyeshadow keluaran Wardah. Menurutku, eyeshadow Wardah ini punya pigmentasi yang "nanggung", jadi warnanya sih keluar, tapi gak secantik di palettenya. Aku bisa toleransi sama fall out, tapi untuk warna yang kurang keluar kadang bikin bete parah. Padahal warna-warna eyeshadow Wardah ini cantik-cantik. 


Di sini aku sengaja bikin perbedaannya langsung di sampingnya, agar lebih mudah untuk membandingkannya.

Warna-warna yang di sebelah kanan adalah setelah pengaplikasian Mizzu eyebase. Kelihatan cukup signifikan kan ya.

So, here is the highlights

+ Cute packaging
+ Easy to use, easy to blend
+ Murah banget!
+ Yang paling penting, berfungsi dengan baik untuk meningkatkan pigmentasi eyeshadow, hore!

- Masih sulit dicari karena hanya dijual di counter Mizzu atau toko-toko kecantikan tertentu
- Again, the chemical scent :(

HARGA : Sekitar 50.000
NILAI : 4/5
BELI LAGI : Kalau habis, mau nyoba LT Pro Eye Primernya.

Jadi, untuk eyebase seharga 50.000 an, this is such a great deal!

4 comments:

  1. Hasilnya bagus ya apalagi harganya juga sangat terjangkau btw eyeshadow basenya aubeau juga cukup bagus loh hehehehe...

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. baru tau deh mizzu punya eye primer, nanti mau coba deh :)

    xoxo,
    Jessie | beautyappetite.com

    ReplyDelete
  3. Not bad banget ya Mizzu ini. Tahan brp lama eyeshadownya kalo pakai primer ini?

    ReplyDelete
  4. harga nya kece di kantong.. aku blum paham nge blend warna...biar kelihtan makin cantik

    ReplyDelete