kursor

Poka Dotted Bow Tie Pink Ribbon

Thursday, 13 April 2017

Skin Aqua UV Moisture Gel, Sunblock untuk Kulit Berminyak (A Review)

Pencarian sunblock untuk tipe kulitku ini emang butuh perjuangan. Tipe kulitku yang seringkali berminyak dan terkadang sensitif membuat pemakaian sunblock malah menjadi masalah. Padahal yang namanya sunblock adalah skincare pertama yang sangat sangat aku andalkan. 

Setelah pemakaian EMINA Sunblock (kalian bisa lihat reviewnya DI SINI), aku mencoba Sunblock keluaran Erha Apothecary khusus untuk kulit berminyak. Hebatnya, hanya dalam 2x penggunaan, sukses membuat wajah break out. Padahal sudah jelas dikhususkan untuk kulit berminyak, tapi teksturnya tetap cream dan benar-benar bikin lengket yang menyebabkan kulit wajahku semakin bersinar a.k.a berminyak parah.

Sampai suatu hari, aku lihat produk Skin Aqua punya temanku. Brand yang ada di bawah naungan Rohto Japan ini sebenernya sudah tidak asing lagi karena punya varian sunblock yang beragam. Di bawah ini adalah variannya:



Nah, punya temanku adalah yang gel, khusus untuk kulit berminyak. WAktu aku iseng keluarin isi produknya, aku amaze dengan teksturnya yang sooo watery! Agak sedikit mirip dengan sunblock Wardah tapi agak lebih cair lagi. Esoknya, tanpa ba bi bu, aku pergi ke Hypermart  BIP untuk beli si Skin Aqua ini, dan ternyata yang gel habis, tinggal sisa yang milk. Udah bĂȘte mau pulang dengan tangan kosong, barulah ingat kalau di BIP juga ada Century. Setelah ke sana ternyata ada.  Yippie!

Nah, aku berani nulis ini karena aku sudah pakai selama 2 minggu dan aku rasa untuk sunblock yang biasanya efek ketidakcocokannya cepat muncul, sudah pantas aku buatkan review.

KEMASAN

Sunblock ini dikemas dengan kardus yang cukup informatif. Banyak sekali informasi mengenai sunblock ini yang ada di sisi tiap kardusnya. Untuk produknya sendiri, dia berbentuk botor ulir. Aku nyaman-nyaman aja pakai botol seperti ini, karena meminimalisir tumpah-tumpah kalau di bawa di tas.



Harga tergantung tempat kamu beli. Aku beli di Century sekitar 55.000. Kalau di Hypermart masih sekitar 48.000. Isinya sebanyak 80 gr yang menurutku banyak banget. Jadi dengan harga segitu, menurutku sangat terjangkau!

HIGHLIGHTS


KANDUNGAN



Cukup informatif kan? Benar-benar menjelaskan manfaat dan fungsi setiap zat yang terkandung dalam sunblock ini.

TEKSTUR


Seperti yang kubilang sebelumnya, teksturnya watery sekali. Sangat mudah menyerap dan nyaman di kulit, sama sekali tidak lengket. Poin plusnya lagi, karena tidak mengandung parfum, aku tidak mencium bau apapun dari sunblock ini, dan aku suka!

CARA PAKAI


Sebelum pakai, produknya harus dikocok terlebih dahulu. Aku biasanya pakai ini setelah pakai pelembab, sebelum memakai bedak. Bedak akan lebih menempel setelah aku pakai sunblock ini. Disarankan untuk reapply sunblock ini setelah 4 jam penggunaan pertama. Aku masih nakal masalah ini, jarang reapply karena aku kurang suka memakai sunblock di atas wajah yang sudah make upan. Kalau harus bersihin muka sebersih-bersihnya, agak rempong juga.

Oh ya, sebenarnya sunblock ini juga bisa untuk badan, tapi aku belum pernah pakai kalau untuk di badan. 

HASIL

Overall aku suka dengan sunblock ini. Beda dengan sunblock yang lain yang akan membuat wajah super lengket dan berminyak, sunblock ini benar-benar menyerap dengan sempurna dan tidak meninggal efek white cast. Dan yang terpenting adalah dia sama sekali gak bikin break out atau masalah apapun di wajah.

KESIMPULAN

+ Harga terjangkau, isinya banyak
+ Mudah didapat
+ Kemasan informatif
+ Tidak ada wangi apapun
+ Tekstur watery, cepat menyerap, tidak bikin berminyak ataupun lengket
+ Tidak memberikan efek white cast
+ Tidak menyebabkan break out
+ Dapat dijadikan alas bedak

- Masih mengandung paraben

Nilai : 4.5/5
Harga : 55.000 untuk 80 gr
Beli di? Dept. store atau di Drug Store

Beli lagi? YES, definitely!

4 comments:

  1. Halo anis! Aku sudah follow back blog kamu yaa :) Salam kenal :D
    Aku kepingin coba ini nih, kebetulan sunblock ku udah habis. Yeay!
    Btw, aku juga gak suka mengaplikasikan sunblock di atas wajah yg sudah bermakeup. Kalau aku ngakalinnya dengan retouch makeup menggunakan bedak yang ada kandungan spf-nya hehehe.

    Vida Zenitha
    www.vidazenitha.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya ya bener juga. berarti setelah ini PR nya adalah cari bedak berspf. Thank you, Vida!

      Delete
  2. Aku laku laki tidak guna makeup ini.
    Foto kamu cantik.

    ReplyDelete
  3. Artikel yang bagus gan, semua produk oriflame sangat bagus yach...
    Harga Sunblock bisa dijangkau dan Cara menghilangkan jerawat dengan pure skin dari oriflame Diproduksi dengan standar yang bagus oleh perusahaan oriflame....
    Selain produk tersebut Oriflame juga memproduksi Lipstik Matte yang sangat bagus untuk digunakan mempercantik penampilan sahabat lho...
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete