kursor

Poka Dotted Bow Tie Pink Ribbon

Tuesday, 11 April 2017

Ngebolang di Jakarta

Hello, pretty ladies! Sebulan kemarin gila parah sibuknyaa kerjaan.
Jadi waktu bulan kemarin, aku harus tinggal di Jakarta selama sebulan. Tujuannya sih untuk training, memperkaya ilmu, dan sebagainya. Sebelumnya aku selalu berpikir kalau hidup di Jakarta itu sulit. Seperti yang orang bilang, ibu kota lebih kejam dari ibu tiri. Tapi ternyata tidak seperti itu. 

Aku menikmati setiap momen yang aku lalui di sana. Tapi entahlah, tampaknya tinggal di Jakarta gak akan terasa semudah itu, kalau aku gak tinggal di apartemen yang sudah disediakan kantor dengan segala fasilitasnya. Jadi selama sebulan aku tinggal di apartemen bersama 3 orang temanku yang berasal dari Bali, Yogya, dan Lampung. 

Ini adalah tinggal di Jakarta terlama bagi kami berempat, sehingga kami selalu memanfaatkan hari libur untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di Jakarta. Kami sengaja menghindari mall-mall, karena sudah kebanyakan mall di dunia ini tolooong. Ada beberapa tempat yang kami datangi selama di Jakarta, di antaranya:

1. Kota Tua
Ini adalah tempat yang kami datangi di weekend pertama kami di Jakarta. Menurut teman-teman kami, kota tua ini akan terlihat lebih indah di malam hari. Tapi yang harus kalian tahu, kami kesana tepat jam 12 siang. Hebat kan? Jadi kota tua adalah salah satu tempat bersejarah yang di dalamnya berisi bangunan-bangunan tua yang pada zaman dahulu kala digunakan sebagai pusat kota dan aktivitas perdagangan. 


Sekarang Kota Tua menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta yang banyak diminati karena bangunan-bangunannya yang cantik. Museumnya cukup terawat, sehingga buat kalian pecinta sejarah pasti suka deh ke tempat ini.

2. Kebun Raya Bogor

Minggu kedua kami diajak pergi ke Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor adalah sebuah kebun botani besar yang terletak di Kota Bogor. Kebun Raya Bogor ini memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan di dalamnya. Walaupun kesini panas, tapi terobati deh dengan melihat pohon-pohon dan tanaman yang ada di sini.


Kalau kamu gak kuat jalan kaki, di sini juga disediakan bus untuk keliling-keliling di sini. Tapi karena kami memang ingin keliling-keliling ke semua tempat yang ada di kebun ini tanpa batas waktu, akhirnya kami jalan kaki deh.


3. Dufan
Minggu ketiga, karena kami ingin ke tempat yang lebih aktif dan seru, akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke Dufan. Setelah sekian lama gak kesini, akhirnya bisa ke Dufan lagi. Saat itu kami menggunakan promo aplikasi Dufan sehingga tiket masuknya hanya 150 ribu saja. 


Saat itu Dufan sedang sepi, agak mendung dan sempat hujan sedikit, tapi sama sekali gak ngurangin keseruannya. Ada beberapa wahana baru yang baru aku temui di sini, salah satunya Ice Age. Konsepnya cukup asyik. Kita menggunakan perahu, masuk ke dalam gua dan masuk ke dalam cerita Ice Age tersebut. Dari mulai disiram air, turun dari air terjun, dan sebagainya. Pokoknya harus sip basah-basahan. Tapi seru!


4. Seaworld
Aku adalah pecinta ikan. Walaupun udah sering ke Seaworld, gak akan pernah bosen kalau ke sini. Alhasil di minggu terakhir di Jakarta, aku berhasil membujuk temanku dengan susah payah untuk menemaniku ke sini. Dia bilang "kalau hanya lihat ikan, ke pasar aja!" Grrr.

Ngeliat ikan dan air itu bikin adem kan ya? Setuju gak setuju gak? Dan karena keasyikan, aku lupa untuk foto di sini.

Sebenarnya masih ada tempat-tempat yang kami kunjungi, seperti Monas, Car Free Day, dan berbagai mall yang ada di Jakarta. Tapi keempat ini adalah yang paling berkesan, setidaknya buatku. 

Tapi satu hal yang harus kalian perhatikan kalau kalian ingin pergi-pergi ke tempat wisata seperti ini. 
1. Pastikan kalian bawa jaket, mau panas mau dingin. Bawa jaket is a must!
2. Pakai sunblock, bukan masalah takut hitam, tapi takut akan jahatnya sinar matahari di siang bolong
3. Gunakan outfit yang nyaman digunakan, dan yang paling penting adalah yang menyerap keringat
4. Karena kalian akan banyak melakukan aktivitas jalan, penting hukumnya menggunakan sepatu yang nyaman

Nomor 4 ini is a must, jangan kayak aku. Aku kurang prepare sehingga waktu ke Jakarta aku hanya membawa 2 sepatu dan keduanya adalah sepatu cantik. Walaupun flat shoes, karena model dan bahannya kurang nyaman, bikin kaki aku pegal banget. Jadi usahakan pakai sepatu yang paling nyaman, kalau bisa sih pakai sneakers.

Kebanyakan cewek kadang males pakai sneakers, karena biasanya model sepatu sneakers gitu-gitu aja, kurang menarik. Tapi aku sudah menemukan sepatu sneakers yang cocok dengan seleraku. Sepatu sneakers yang nyaman, banyak modelnya, up to date, dan gak pasaran. That's kinda pretty good deal, right? Sepatu yang nyaman dan stylish merupakan perpaduan yang sangat harmonis. Penasaran brand apa? Yes, KEDS! Keds adalah salah satu brand sneakers kesukaanku. Pilihan modelnya macam-macam dan gak pasaran. Kalau kamu kesulitan untuk mencari sneakers ini, kami bisa cari di Zalora untuk menemukan sepatu keds yang cocok dengan style mu.

Jadi jangan sampai aktivitas yang menyenangkan malah jadi ngebetein gara-gara kakimu lecet atau pegal karena sepatu yang tidak nyaman. 

Nah, kalau menurut kalian, tempat apa yang akan kalian kunjungi kalau kalian ada di Jakarta?


No comments:

Post a Comment