kursor

Poka Dotted Bow Tie Pink Ribbon

Saturday, 14 January 2017

Wajah Tirus dalam 5 Menit dengan City Color Contour Effects (A Review)

Badanku kurus, everybody knows that. Tapi pipiku enggak. Entah kenapa semua makanan yang kumakan Cuma sampai di pipi aja. Nah, kebetulan banget, karena sekarang contour dan highlight lagi ngehits di dunia permakeupan, kali ini aku mau coba pakai contour di wajahku. Apa benar bisa bikin tirus?

di foto ini aku belum pakai palettenya

Contour yang aku gunakan di sini adalah punyanya City Color yaitu Contour Effect Palette. Karena emang lagi ngehits, buanyaaak banget pilihan untuk produk contour.  Tadinya mupeng juga sih sama L.A Girl yang bener-bener booming itu, tapi ada beberapa pertimbangan yang bikin aku mundur untuk beli. Yang pertama dan yang terakhir adalah teksturnya. Tipe kulitku yang berminyak ini kurang cocok untuk dipakaikan produk yang teksturnya cream-cream, akan mudah menyebabkan jerawat. Jadi biar aman, akhirnya aku memutuskan beli City Color ini. Dan lagi, aku udah banyak cari review  tentang City Color ini dan kebanyakan reviewnya positif. Nah, apa aku juga akan memberikan kesan positif? Baca terus ya!

KEMASAN


Kemasannya seperti ini. Warnanya hitam berbahan dope. Dia bermagnet, jadi ngelocknya cukup ditempel saja. Untuk kemasannya kurang kuat menurutku. Jadi harus hati-hati kalau mau dibawa-bawa.

KANDUNGAN


Aku khilaf gak cek kandungannya sebelum beli. Ternyata ada mineral oilnya! Semoga gak kenapa-kenapa.

TEKSTUR

Teksturnya powder. Over powdery malah. Jadi bakal banyak serbuk-serbuk berterbangan kalau kamu pakai ini. Kadang highlighternya jadi ikut kotor kena serbuk contournya. Pokoknya saat memakai contour palette ini harus benar-benar apik deh! Tapi positifnya, teksturnya ini mudah diblend.

PIGMENTASI

Ini juara! Saat aku membuat review ini adalah pertama kalinya aku menggunakan contour! Setelah sekian lama baru kali ini aku sendiri yang mengaplikasikan contour. Biasanya aku gak pernah pakai sekalinya pakai yaa dipakaikan oleh orang lain. Aku gak tau kalau pigmentasinya bagus banget, jadi agak shock waktu pengaplikasiannya, muka ku jadi kaya cemong-cemong kotor.

Foto di bawah ini terlalu terang, aslinya warnanya pigmented baget.



Untuk bronzer dan highlighter, pigmentasinya juga lumayan oke. Untuk kalian yang ngerasa contournya terlalu kegelapan, bisa  yang bronzernya aja. Tapi untuk highlighternya, teksturnya kurang halus menurutku. Dia agak sedikit kasar :(

CARA PENGGUNAAN


Di dalam kemasannya pun terdapat cara penggunaannya. Di mana kita harus mengaplikasikan contour, bronzer, dan highlighter, karena itu akan sangat berpengaruh. Kalau kamu salah menggunakannya, hasilnya bakal aneh. Contohnya, kalau kamu pakai contournya terlalu panjang ke bawah, malah bisa bikin efek tua. Bukannya tirus cantik, tapi tirus yang kurang makan gitu loh.

HASIL


Di bawah ini adalah foto before after penggunaan. Kelihatan kan bedanya? Sebelumnya aku hanya make up biasa. Setelah memakai contour effects city color ini, aku merasa lebih tirus. Tapi emang aku mesti banyak belajar lagi agar hasilnya lebih natural, karena aku ngerasa yang di foto ini kurang natural. Malah jadi kelihatan aneh. Tapi itu bukan salah di city colornya, tapi di aku. Jadi penilaiannya tetap objektif kok. Aku suka palette ini!





Jadi, kesimpulannya

+ Harga terjangkau, 110.000 udah dapet contour, bronzer, dan highlighter. Such a great deal, kan?!
+ Sudah banyak online shop yang jual, jadi mudah mencarinya
+ Pigmentasi juara
+ Easy to blend

- Terlalu powdery, serbuknya berterbangan
- Mengandung mineral oil
- Kemasannya ringkih

Harga : 110.000 
Nilai : 3.5/5

Beli lagi? Karena aku jarang pakai contour kayanya sih engga. Tapi kalau ada brand lain yang oke, mungkin akan coba.

Gimana menurut kalian? Tertarik untuk nyoba? Atau kalian ada rekomendasi produk contour yang oke? Comment di bawah yaa! Thank you!
XOXO.

8 comments:

  1. contouring emang bener - bener butuh latian. aku jaman dulu baru kenal make up aja contouring pake bronzer yang warnanya agak orange dan banyak shimmernya, kebayang kan muka aku jadinya gimana :'
    makin kesini makin tau kalo gak semua bronzer bisa dijadiin buat contour. and less is more. serius deh kalo contouring. biasanya aku pakenya dikit2 dulu, trs tinggal layer aja warnanya biar lebih keliatan. sama harus rajin blending biar lebih natural~

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya bener banget! makanya sekali poles aku shock gitu, kenapa muka jadi kaya abis ditonjok. Jadi didempulin lagi pake bedak. Tapi tetep aja masih kurang natural. Harus banyak latihan. Tapi emang si contour ini magic ya. Haha

      Delete
  2. Aku juga oily dan males pakai cream. aku pakai dua produk contour sih, Make Over sama PIXY. Pakainya tergantung mau kemana.wkwkwk

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ingin coba yang pixy tapi belum kesampaian aja. setiap ke counternya sold ut mulu :(

      Delete
  3. Aku conturing biasanya pake cream sama powder. kebanyakan sih powder karena lebih kelihatan aja. kalo nggak pake tuh berasa paling tembem di dunia. Aku pernah tes makeupin temen aku salah contour dan blush kayak habis ditonjokin gt. wkwkwk.. emang buat semua wajah beda2 sih tekniknya. makanya MUA2 itu menurut aku keren bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. iya emaaang. harus belajar nih contour gini, tapi karena sehari hari jarang pakai karena males, jadi ya kapan bisanya nih :))

      Delete
  4. Aku suka bronzer+contournya tapi highlighternya kurang sih soalnya kaya shimmernya hampir ga ada hhuu


    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang, tai aku sendiri bukan penggemar highlight jadi jarang dipakai juga. hehe.

      Delete