Random Talk : Make Up Andalan di Tahun 2016

by - 01:38


Selamat tahun baru, ladies!
TELOLET OM TELOLET. Okey, mudah-mudahan seiring dengan penutupan taun 2016, demam telolet pun berakhir.

Selamat tahun baru, semoga tahun ini lebih berkah lagi dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Aamiin. Postingan ini harusnya aku post kemarin, sebagai penutup akhir tahun. Tapi karena ada satu dan lain hal, akhirnya baru sempat dipost sekarang.


Postingan kali ini random talk aja sih, tentang makeup setahun ke belakang yang jadi andalan aku, dan mostly aku pakai kalau aku berpergian. Kalau produk-produk ini habis pun, kemungkinan besar akan aku repurchase, dan untungnya harganya pun terjangkau, gak mahal-mahal amat.



Beberapa produk sudah pernah aku review dan akan aku link ke postingannya langsung untuk penjelasan lebih lengkapnya, termasuk harga, kandungan, dan opini lengkap dari aku.
Setiap produk akan aku sertakan gambar saat pemakaian produk tersebut, jadi anggap aja ini step step yang aku lakukan untuk make up aku di tahun kemarin. 

Okey kita mulai aja.

1. ETUDE HOUSE BEAUTY SHOT FACE BLUR


Aku bukan pecinta primer karena kadang malas kalau harus pakai makeup berlayer-layer. Tapi karena selama ini aku masih kesulitan mencari sunblock dan si face blur ini selain bikin wajah lebih flawless, dia mengandung SPF 33. Sekarang aku pakai ini tiap hari, sebagai pengganti sunblock. Kalian bisa lihat review lengkapnya DI SINI.

2. L'OREAL MAT MAGIQUE BB ESSENCE


Untuk yang punya jenis kulit berminyak, pemilihan bb cream, foundation dan kawan-kawan sejenisnya terkadang super tricky. Suliiit banget cari yang bisa nahan minyak. Tapi kalau aku sendiri gak terlalu mempermasalahkan si minyaknya, tapi efek dari endapan make up yang oil based. Karena foundation berbahan dasar minyak lebih beresiko dalam menimbulkan komedo atau jerawat. Tapi akhirnya aku menemukan BB Essence yang jadi favoritku dan aku udah beli 2x. So, I'm totally in love with this product. Untuk review lengkapnya DI SINI.

3. EMINA CC CAKE


Aku gak pernah bisa temenan sama bedak padat. It's a big no for me. Tapi bedak ini beda, coveragenya pas. Dia gak terlalu tebal, tapi bisa meratakan warna wajah. Dan yang paling penting, gak bikin break out! Untuk CC Cake ini aku belum bikin reviewnya, mungkin nanti menyusul ya!

5. MAYBELLINE COLOR TATTOO (BOLD TO THE BRONZE)


Everybody love this product deh kayaknya. Bisa jadi eyeshadow base, bisa diblend dengan eyeshadow lain, atau bahkan bisa dipakai gitu aja, gak usah dicampur apa-apa, tinggal pakai  aja. Enak banget, apalagi untuk kalian-kalian yang ingin apa-apanya praktis, cobain deh! Kalian bisa baca review lengkapnya DI SINI.

6. WET N WILD EYESHADOW (DON'T STEAL MY THUNDER) & MIZZU EYELINER PEN



Smokey Eyes adalah andalan aku di tahun 2016, because they're never go wrong! Perpaduan antara eyeshadownya Wet n Wild yang pigmented dan Mizzu Eyeliner yang mudah diaplikasikan, ini the best banget! Biasanya di awal aku pakai Maybelline color tattoo untuk basenya, lalu aku blend di creasenya menggunakan Wet n Wild ini. Lalu kubingkai dengan Mizzu Eyeliner Pen. Mantav! Untuk Wet n Wild dan Mizzu belum pernah aku tulis reviewnya, lain kali mungkin ya.

7. EYEBROW JUST MISS (BROWN)

Siapa sangka pensil alis seharga 6 ribu bisa bikin aku jatuh cinta. Iya 6 ribu doang! Setengahnya harga semangkok bakso! Untuk kalian yang gak suka pensil alis yang keras, ini bakal cocok banget di kamu. Tapi kalau kalian gak suka yang terlalu lunak, gak akan suka pensil alis ini. Review lengkapnya DI SINI.

8. LT PRO LONG LASTING MATTE LIP CREAM (06) & NABI MATTE LONG LASTING LIPGLOSS (NUTMEG)

Nude lips adalah pasangan terbaik untuk smokey eyes, buat aku. Tapi aku juga gak suka nude yang terlalu pucat. LT Pro no 06 ini udah yang paling pas. Warnanya warm, nude tapi gak bikin pucat, Cukup tahan lama dan sama sekali gak bikin bibir kering. Favorite! Gambar di bawah adalah contoh pemakaian LT Pro 06. Review lengkap kalian bisa baca DI SINI.

LT Pro Longlasting Matte Lip Cream 06

Selain LT Pro, akhir-akhir ini aku lagi jatuh cinta dengan lip creamnya Nabi yang shade Nutmeg. Kalian bakal ngiler deh kalau tau harganya. Muraaaah banget, walaupun masih jauh lebih nyaman menggunakan LT Pro, tapi ini juga gak mengecewakan kok. Kalian bisa lihat DI SINI untuk review lengkapnya!

Nabi Matte Long Lasting Lipgloss Nutmeg

4. MARCKS POWDER


Bedak tabur serba guna ini banyak banget manfaatnya. Kalau aku lagi break out, biasanya aku pakai ini dan gak make up apa-apa lagi. Setelah itu biasanya wajahku akan berangsur-angsur membaik. Lalu aku bisa baking pakai ini juga, atau untuk finishing powder di bagian-bagian yang mudah berminyak. It helps a lot. Udah gak tau lagi aku berapa kali beli bedak ini saking seringnya.

Di sini adalah before after penggunaan make up yang aku sebutkan tadi, dan untuk beberapa produk seperti blush on, contour, bulu mata, lemnya, gak aku tulis karena menurutku kualitasnya so so. Tapi kalau ada yang kalian ingin tahu, feel free to ask ya!



Itu adalah produk makeup andalan aku di tahun 2016. Kalau kamu apa?

You May Also Like

12 comments

  1. Mizzu eyeliner andan aku juga hehe. Aku jaraaang banget pake eyeliner jd masih belum jago tapi pake mizzu ini bisa rapi.. Sukaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget biaaaa. jadi kaya cuma pake spidol gitu ya. Hahaha

      Delete
  2. Aku suka banget sama just miss itu. Aku ngedapetinnya cuma lima ribu kemarin. Mau beli lagi, nyetok.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa. dia cepet abis juga soalnya. mungkin karena dese lunak ya?

      Delete
  3. duh, salfok sama dagu kamu yang ngebentuk banget Nis ^^

    beidewei, aku juga punya si just miss. eh giwlaaaak creamy banget mah dia. aku kudu pake tipis2 biar gak jreng. oya, mungkin krn tone kulitmu yang lebih cerah dariku jadi pas pake si lt pro 06 bisa jadi nude yang pas, ewwwhhhh di aku malah pucet -_-


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah Sherly... kan aku jadi malu :">
      Skintone aku juga gelap kok.
      Apa masalah selera ya? Hihi. Thank you for stoppin by!

      Delete
  4. Aku juga pake faceblur, tapi mnurutku spfnya kurang buat negara tropis kayak Indo, btw WnW nya baguus, jadi pengen nyoba :D

    reflectionofflowrin.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, aku masih cari sunblock yang cocok jadi sementara pakai ini dulu. Untungnya sehari-hari aktivitas ku di dalam ruangan, mudah-mudahan cukup..

      Delete
  5. Waaaooww kebanyakan produk makeup andalannya samaan kayak aku *0*, aku juga suka suka si justmiss, powder Emina sama Maybelline Color Tatto-nya :DD

    Tapi aku jadi penasaran nih sama BBC-nya Loreal, soalnya aku sendiri juga oily banget mukanya. Langsung deh cuss ngepoin review-nya.

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya. cobain deh Loreal BB Essencenya kalau kamu punya kkulit berminyak. Semoga cocok yaa!

      Delete
  6. mizzu eyeliner malah jadi wishlist aku dari jaman kapaann, maju mundur belinya soalnya jarang pake eyeliner :v padahal bagus yaakk

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kok. Cobain aja, harganya terjangkau kok!

      Delete