REVIEW : Just Miss Eyebrow (Brown)

by - November 21, 2016

Hai Pejuang Ngalis!
Baru baru ini aku merasa kalau pensil alis juga dibutuhkan. Selama ini aku gak pernah pakai pensil alis. Selain karena alisku sudah cukup terlihat dan tumbuhnya kemana mana, sehingga sulit untuk membingkai alis tanpa concealer, dan satu lagi, aku gak mau cukur alis! Bukannya apa-apa, aku tergolong orang yang praktis, males ini itu. Sedangkan kalau aku cukur alis, rambut alis yang baru tumbuhpun harus kita cukur kembali secara rutin. Aku gak bisa bayanginnya kalau harus rutin cukur alis begitu. Jadi, biasanya aku hanya menyisir rambut alisku agar rapi.

Tapi, setiap ke undangan, aku sebisa mungkin membingkai alisku menyesuaikan dengan makeup mata yang udah cetar. Kalau gak dibingkai, rasanya jomplang aja gitu. Nah, dulu aku pakai pensil alis andalan sejuta umat, yaitu VIVA! Itu adalah satu-satunya pensil alis yang aku pakai jaman dulu, karena aku jarang pakai jadi habisnya sampai berbulan-bulan.

Lalu kemarin saat pensil Viva habis, aku ke Borma buat repurchase. Ternyata lagi out of stock, padahal waktu itu aku lagi urgent mau ada undangan nikah. Mau beli yang lain takut gak cocok warnanya. Akhirnya aku lihat si Just Miss ini, harganya Cuma empat rebu aja. Jadi ya dengan bertimbangan kalau warnanya gak cocok ya gak akan rugi-rugi amat, dan akhirnya malah jatuh cinta sampai sekarang. Yippie!

Ada yang pernah tau Just Miss? Biasanya produk ini ada di Stroberi, Borma, Bunga, yaaa.. tempat-tempat belanjaan anak remaja gitulah. Dulu aku juga berpikir ini barang abal-abal, ternyata dia sudah terdaftar di BPOM loh, jadi aman! Mungkin karena brand nya belum terkenal, jadi ya masih murah.

Kemasan

Si pensil alis ini ada dua warna, coklat dan hitam. Tapi yang aku heran adalah kemasannya. Banyak dan beda-beda gitu. Ada yang ujungnya rautan, ada yang ujungnya hanya tutup plastic, ada yang ujugnya sikat alis. Dulu aku beli yang ujungnya rautan, waktu mau repurchase adanya yang sikat alis. Tapi yang penting isinya ya.


Tesktur
Teksturnya lunak. Agak mirip dengan eyeliner Wardah yang sekali coret itu tebal, kaya nulis pakai pensil 2B. Haha. Ini sih masalah selera ya. Ada orang yang suka pensil alis dengan tekstur keras, ada yang suka tekstur lunak seperti aku. Kalau aku lebih suka pakai yang lunak karena lebih mudah buat aku mengontrolnya. Kalau aku hanya ingin merapikan alis aku pakainya pelan-pelan aja. Tapi kalau aku perlu membingkai alis, seperti saat ke acara formal, tinggal ditekan sedikit saja agar lebih tebal. Beda dengan yang keras, walaupun lebih mudah menggambar alis dengan yang keras seperti ini, tapi saat mengisi alisnya itu harus ditekan dan kadang sakit. L

Jadi untuk pensil alis ini penggunaannya agak tricky. Jangan nepsong nanti beleberan, dan karena ini tebal, kalau ada salah ya ngehapusnya lebih butuh effort dibandingkan dengan pensil yang keras dan hasilnya tipis itu.

1x swatch

2x swatch

Warna coklatnya seperti ini. Aku suka warnanya karena warna coklatnya gelap. Bukan coklat kemerahan.

Daya Tahan
Yaaaa namanya juga alis empat rebuan. Digosok bleber. Tapi kalau aku jarang ya gosok-gosok alis (ya ngapain juga), jadi ya gak masalah. Kalau wudhu pun masih aman kok. Cuma kalau digosok-gosok kenceng yaiya beleber.

Hasil
Di bawah ini adalah foto-fotoku saat menggunakan pensil alis Just Miss. Agak berantakan karena alisku gak pernah dicukur, jadi dibingkai sebisanya.



Kesimpulan
+ Mudah dicari di Borma, Stroberi, Bunga, dan lainnya
+ Murah! Tapi variatif. Mungkin dari 4.000 – 6.000
+ Tekstur lunak (ini sih selera ya!)
+ Warna coklatnya oke

 Tidak waterproof dan smudgeproof
      - Kalau pakainya terlalu neken bakal ketebelan 


       Harga : 4.000 (tergantung di mana beli)
       : 3,5/5
       Beli lagi? IYA!

       Kalau kalian gimana? Pernah nyoba?

You May Also Like

8 comments

  1. Aku pernah coba pensil alis Just Miss
    Tapi buatku nggak terlalu cocok karena terlalu lunak (atau mungkin aku pakainya terlalu keras? hehehe)
    Cuma buat harga segitu dengan packaging ada rautan atau sikat alis, bagiku lumayan sih :)

    Salam kenal ya, Anis!

    www.titaztitaz.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa emang lunak banget.
      Selera sih ya. Kalau aku emang gak suka sama yang keras. Sakit ke alis.
      Salam kenal juga, Titaz!

      Delete
  2. waahhh harganyaaaa ... jadi pengen nyoba ^^
    kemarin baru aja nyoba esedonya, sekarang keracunan lagi sm eyebrow nya XD

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,
      aku belum pernah cobain eyeshadownya.
      katanya bagus ya?

      Delete
  3. Yasaalaaam harganyaaa. 4 rebu udah bisa ngalisan, bahaha. Just Miss emang nyasar harga yang murah murah banget yaak.

    www.ajengmas.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya makanyaaa.
      berasa pake pinsil 2B aja.
      ahaha.

      Delete
  4. buat produk seharga 4ribuan aja ya gak masalah deh kalo gak tahan lama, bisa di set pake powder. aku pernah nyoba dan sukaaaa cuma nyarinya rada susah disini harus online. btw aku udah follow blog kamu ya...

    Lintang
    mineisdreamers.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih LIntang,

      kamu tinggal di mana emang? Biasanya di Dept Store banyak.
      ini emang gampang banget ilangnya. Wudhu juga cuma nyisa dikit haha.

      Delete